Selain wajah dan tubuh, rambut pun perlu dirawat secara teratur. Hal ini yang membuat banyak yang meluangkan waktunya untuk merawat rambut di salon, setidaknya sebulan sekali. Saya pun setiap bulan pasti ke salon untuk minimal creambath. Hal itu dikarenakan karena rambut saya tipis dan cenderung rontok sehingga saya punya peluang untuk mengalami kebotakan. Tetapi, setelah saya pikir-pikir kalau sehabis perawatan di salon rambut saya harus dikeringkan dengan hair dryer. Nah, kalau rambut terpapar panas terus menerus juga bisa menghilangkan kekuatan alaminya sehingga mudah rontok karena patah. Lalu, kalau perawatan di salon juga, saya harus mengeluarkan uang minimal 50.000 setiap bulannya. Ternyata boros dan tidak efektif juga ya perawatan di salon. Akhirnya saya mulai mencari perawatan rambut yang terjangkau tetapi efektif untuk masalah rambut saya. Pilihan saya jatuh ke Natur Hair Care.

Produk Natur Hair Care sudah dikenal dari dulu karena diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan baunya yang seperti jamu. Tetapi, produk-produk Natur Hair Care sekarang sudah beraroma buah-buahan yang menyegarkan loh! Untuk produk Natur Hair Care yang saya coba adalah Natur Natural Extract Shampoo, Natur Natural Extract Hair Tonic, dan Natur Hair Vitamin. 

Natur Natural Extract Shampoo dikemas dengan botol berwarna hitam khas produk dari Natur dan bertutup flip-flop. Bagian depan produk terdapat informasi varian hair shampoo keliaran Natur, yaitu Aloe Vera Extract (untuk merangsang pertumbuhan rambut), Gingseng Extract (untuk mengurangi kerontokan), Olive Oil & Vit. E (menutrisi kulit kepala), Tea Tree Oil (mengurangi ketombe dan gatal-gatal karena ketombe, mencegah kulit kepala kering atau berminyak), Moringa Oleifera Extract (untuk memperbaiki tekstur rambut bercabang dan pecah-pecah).


Natur Natural Extract Shampoo aloe Vera Extract dan Gingseng Extract

Di belakang botol kemasan, terdapat foto penemu produk Natur, komposisi, cara pakai, informasi produksi, dan informasi expired produk.


Bagian Belakang Kemasan Natur Natural Extract Shampoo

Sampo Natur memiliki warna kecoklatan dan apabila terkena air mengeluarkan busa yang lebih sedikit dibandingkan dengan sampo produk lain. Itu karena Natur menggunakan minyak kelapa sawit sebagai busa pembersih, bukan dari SLS atau produk kimia lainnya.


Tekstur Natur Natural Extract Shampoo


Natur Natural Extract Shampoo Setelah Terkena Air

Dari kelima varian produk sampo Natur, yang sudah saya coba adalah Aloe Vera Extract dan Gingseng Extract.  Untuk Natur Natural Extract Shampoo varian Aloe Vera Extract memberikan hasil yang memuaskan, dimana selama satu bulan banyak anak-anak rambut saya yang tumbuh. Sedangkan untuk Natur Natural Extract Shampoo varian Gingseng extract tidak membuat kerontokan rambut saya berkurang. Hal ini mungkin dikarenakan faktor saya suka begadang dan makan makanan kurang sehat, atau mungkin produk Natur yang ini tidak cocok untuk kebutuhan rambut saya. Setelah keramas menggunakan Natur Natural Extract Shampoo yang saya rasakan adalah rambut saya lebih bervolume, halus, dan mudah diatur.

Natur Natural Extract Hair Tonic dikemas dengan kemasan yang sama persis dengan Natur Natural Extract Shampoo. Yang membedakan adalah informasi nama pada bagian depan kemasan dan tutup botol yang dibuka dengan cara diputar. Natur Natural Extract Hair Tonic memiliki aplikator meruncing pada mulut botolnya sehingga memudahkan pengaplikasian produk.


Natur Natural Extract Hair Tonic Varian Aloe Vera Extract


Ujung Aplikator Natur Natural Extract Hair Tonic

Natur Natural Extract Hair Tonic dibagi menjadi dua varian yaitu Gingseng Extract dan Aloe Vera Extract yang memiliki fungsi yang sama dengan varian sampo yang sama. Cara penggunaan Natur Natural Extract Hair Tonic adalah diaplikasikan pada kulit kepala setelah keramas, dimana rambut sudah setengah kering (saya keringkan rambut dengan dibungkus handuk) kemudian dipijat-pijat selama beberapa menit. Saya sudah memakai Natur Natural Extract Hair Tonic varian Aloe Vera Extract selama sebulan. Hasilnya, jika digunakan dengan Natur Natural Extract Shampoo varian yang sama selain merangsang pertumbuhan rambut-rambut baru, yangs aya alami adalah rambut saya menjadi lebih cepat panjang. Hair tonic dari Natur tidak membuat rambut saya lepek, padahal saya kalau keramas 3 hari sekali loh. 

Natur Hair Vitamin dikemas dalam botol spray berwarna hitam. Natur Hair Vitamin dibagi menjadi dua varian, Aloe Vera Extract dan Olive Oil & Vit E. Saya menggunakan Natur Hair Vitamin varian Aloe Vera karena saya menggunakan produk-produk Natur varian Aloe Vera lainnya. Berbeda dengan dua produk Natur lainnya, cairan vitamin berwarna bening.


Natur Hair Vitamin Varian Aloe Vera Extract

Aroma dari hair vitamin ini adalah buah-buahan segar. Saya menggunakan Natur Hair Vitamin pada batang rambut dan ujung rambut setelah menggunakan hair tonic dan sebelum menyisir rambut. Ketika saya gunakan Natur Hair Vitamin, selain rambut saya menjadi wangi, akar rambut saya tidak menjadi kasar, rambut tidak mudah kusut dan mudah diatur.

Pengalaman saya menggunakan rangkaian Natur Hair Care selama 2 bulan membuat saya tidak pernah pergi ke salon untuk perawatan rambut lagi. Selain lebih murah, tidak menggunakan hair dryer yang saya takuti, juga membuat rambut saya pun terlihat seperti habis perawatan di salon terutama setelah keramas. Bagi kamu yang mau menghemat uang salon atau nggak ada waktu ke salon, bisa menggunakan Natur Hair Care secara rutin. Natur Hair Care, perawatan rambut sehat seperti dari salon.