13 Agustus 2018, Restauran Seggara Ancol



Aku selalu percaya bahwa kecantikan itu lebih dari sekedar apa yang terlihat. Apa yang ada di dalam, seperti kecantikan hati, kecantikan berpikir dan kecantikan dalam bersosialisasi dengan sesama are BEYOND EVERY MAKE UP ON STORE!
Commonly, people called it as inner beauty, and YES Sorella sangat peduli akan hal ini. Itulah kenapa campaign tentang pentingnya Inner Beauty tidak lelah digaungkan oleh Sorella, lengkap dengan satu langkah nyata, yaitu menggandeng sekaligus mendukug komunitas LovePink Indonesia (komunitas survivor kanker payudara) dengan mengeluarkan Bra Khusus untuk para survivor kanker payudara, yaitu Mastektomi Bra.

And I'm so proud to be one of influencer yang diikutsertakan dalam acara gathering sekaligus campaign #SorellaInnerBeauty.


PENTINGNYA MEMILIKI WAWASAN TENTANG KANKER PAYUDARA


Madelina Mutia
Founder Love Pink Indonesia dan Survivor

Campaign
#SorellaInnerBeauty di awali dengan presentasi dari Ibu Madelina Mutia yang merupakan Founder LovePink Indonesia tentang pentingnya memiliki wawasan tentang kanker payudara.

Setiap orang memiliki resiko yang sama, itulah kenapa, membuka informasi tentang fakta-fakta kanker payudara dan apa-apa saja yang harus dilakukan untuk mengurangi resiko kanker payudara adalah hal yang harus dipahami dan dimengerti. kata Ibu Madelina Mutia.

SADARI - Periksa Payudara Sendiri


Salah satu hal yang bisa dilakukan sendiri oleh semua orang secara teratur adalah dengan melakukan SADARI. SADARI sebaiknya dilakukan pada hari ke-7 hinggan ke-10 menstruasi disaat jaringan payudara tidak terlalu sensitif.

Disetiap kegiatan SADARI cermati perubahan bentuk, ukuran paudara, permukaan dan puting.

Berikut adalah langkah-langkah SADARI yang aku tuliskan kembali setelah melihat video paparan dari Ibu Madelina Mutia, dibaca dan diaplikasikan ya dear, pentiiiiing..!

1. Berdiri tegak menghadap cermin, jangan khawatir jika bentuk kedua payudara tidak simetris.
2. Letakkan kedua tangan di belakang kepala, dorong siku ke depan, dan dorong siku ke belakang, sambil amati payudara di depan cermin,
3. Letakkan kedua tangan di pinggang, bungkukkan badan hingga payudara menggantung. Rasaka bila ada yang seperti mengganggu di payudara. Setelah selesai, tarik kembali ke belakang.
4. Pegang bagian atas punggung dengan tangan kiri. Gunakan ujung jari telunjuk, jari tengah dan jari manis tangan kanan sambil cermati area payudara kiri sampai ketiak. Lakukan gerakan memijat ke atas dan ke bawah atau mengelilingi payudara dengan membentuk lingkaran-lingkaran kecil. Lalu lakukan gerakan lurus dari arah tepi payudara ke puting dan sebaliknya. Ulangi proses yang sama pada payudara kananmu.
5. Pencet puting satu persatu dengan telunjuk dan ibu jari, bila ada cairan keluar, berkonsultasilah dengan dokter.
6. Terakhir, berbaring dan letakkan bantal di bawah pundak kanan, angkat lengan kanan ke atas, cermati kondisi payudara kanan menggunakan ujung jari telunjuk, jari tengah dan jari manis tangan kiri. Tekan dan rasakan seluruh bagian payudara hingga ke sekitaran ketiak.

Cermati payudara menggunakan tiga pola gerakan sebelumya. Ulangi langkah ini pada sisi berlawanan untuk payudara kiri.
Cermati hal-hal ini :
1. Benjolan pada payudara
2. Kulit kemerahan
3. Menebal
4. Berkerut
5. Berlesung
6. Puting tertarik ke dalam
7. Cairan keluar dari puting

Meskipun 8 dari 10 benjolan pada payudara bersifat jinak, namun jika menemukan benjolan dan perubahan payudara segera periksakan ke dokter.

Walau penyebab kanker payudara belum diketahui, yang jelas kanker payudara dimulai dari sel-sel payudara yang membelah diri lebih cepat, tanpa terkendali dan bisa menyebar ke organ tubuh lain.

Dalam video presentasi yang di paparkan oleh Ibu Madelina Mutia, dikatakan bahwa semua perempuan memiliki resiko untuk terkena kanker payudara, namun resiko itu lebih besar dimiliki oleh :
1.Wanita yang mengalami menstruasi dini (<12tahn)
2. Wanita yang terlambat menopouse (>50tahun)
3. Wanita yang hamil di usia tua
4. Wanita yang tidak menyusui
5. Kontrasepsi Oral
6. Pola hidup tidak sehat
7. Faktor Genetik


KISAH SURVIVOR KANKER PAYUDARA



Acara selanjutnya adalah sharing cerita tentang perjuangan salah satu survivor kanker Payudara, dari beliau pertama kali tahu bahwa beliau terkena kanker payudara sampai dengan perjuangannya dalam menghadapi penyakitnya. 

Dimoment itu beliau menceritakan tentang betapa kaget dan sedihnya beliau saat mendadak tahu bahwa beliau ternyata mengidap kanker payudara dan sudah stadium lanjut. Berbagai tahapan kemoterapi pun harus beliau hadapi. Rambut rontok, rasa sakit yang harus beliau rasakan disekujur tubuh tidak membuatnya patah apalagi menyerah. Syukur alhamdulillah suami dan anak-anaknya selalu ada untuk mendukung secara moral maupun kehadiran selama beliau bejuang. 

Diakhir ceritanya, beliau berpesan untuk rajin melakukan SADARI, karena banyak wanita yang baru ke Rumah sakit dan memeriksakan dirinya setelah masuk stadium lanjut. Jangan mengulangi kesalahan yang dulu beliau lakukan, mengetahui semuanya saat sudah parah.

#SORELLAINNERBEAUTY


Ibu Agnes Dewi
Marketing Manager PT.Megariamas Sentosa


Kemudian masuklah ke dalam inti acara, yaitu Kampanye Sorella tentang kepeduliannya akan Inner beauty. Sorella percaya bahwa setiap wanita memiliki Inner Beauty. Kecantikan yang sejati bagi Sorella adalah kecantikan dari dalam diri. Wanita Sorella adalah wanita yang percaya diri, selalu berpikiran positif, rendah hati dan peduli dengan sesama.

Sesuai dengan filosofi Sorella inilah, maka Sorella peduli dan berkomitmen penuh untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan wanita akan kanker payudara. 

Salah satu bentuk peduli dan komitmen Sorella adalah dengan terus memberi support penuh kepada para survivor kanker payudara yang tergabung dalam komunitas Love Pink Indoneisa.

Dan sebagai Brand dengan pengalaman dibidang pakaian dalam selama 40 tahun, komitmen ini juga diwujudkan dengan menciptakan Bra Khusus para survivor kanker payudara, yaitu Mastektomi Bra.

Selain itu, Campaign #SorellaInnerBeauty ini juga tercermin dari produk-produk sorella premium class, yang tidak hanya mengutamakan nilai estetika tapi juga fungsi kesehatan. Produk tersebut adalah Body Contour Wellness Bra dengan brbagai kelebihan, antara lain :

1. Far Infrared Rays : Mempunyai fungsi detoksifikasi,  mencegah radiasi elektromagnetik, dan meningkatkan sirkulasi darah pada bagian payudara.
2. 3D Zero Pressure Wire Bra dibuat dengan mengikuti bentuk payudara dan ketika dipakai tidak ada tekanan kawat sehingga tidak menyebabkan sakit disekitar payudara karena kawatnya yang lentur.
3. Specialty Bra Bamboo Bra : Bahannya mengandung serat bambu dengan fungsi memperlancar peredaran darah, anti bakteri dan menghilangkan bau. Selain itu juga mengandung bahan kopi dalam serat kainnya dengan fungsi untuk membantu mencegah iritasi kulit dan anti oksidan.
4. Mastectomi Bra : Dibuat untuk wanita yang terkena kanker payudara pasca pengangkatan payudara agar tetap tampil sempurna.
5. Beauty Inside : Sebagai pelengkap bra mastektomi diperlukan padding khusus yaitu pengganti payudara palsu yang lebih dikenal dengan sebutan prothesis

DIY : MENGHIAS TOPI PANTAI


Setelah banyak menerima ilmu dan informasi tentang kanker payudara dan sorella,  diakhir acara kami disuguhkan dengan acara yang dibuat untuk mengasah kreatifitas para blogger dan influencer, yaitu menghias topi pantai!Hahahaaaa.. this is so cute! Topi nya cute. Hiasan-hiasannya cute. Semua nya CUTE!!!

well, kenapa harus meghias topi pantai? Karena, dalam gathering kali ini, akan dipilih 7 blogger dan 3 ifluencer yang akan di ajak Sorella berlibur ke Bali!!!Yeeeaaaaayyy!!! SORELLA LUAR BIASA!!!



Jadi, selain berkreasi, sekalian juga mempersiapkan topi pantai untuk dibawa berlibur ke Bali nanti ya! Seneeeeeeeng!!!

Sorella mah kalau bikin acara JUARAK!
Informatif iya..
Edukatif PASTI!
And So Much FUN!

-------



Setelah rangkaian acara selesai dan ditutup dengan foto-foto plus makan-makan, aku merasa lebih "terisi" hari ini. Terisi dengan ilmu yang bermanfaat. Terisi dengan wawasan yang LAYAK BAGI ke khalayak. Dan terisi dengan banyak energi positif yang disalurkan oleh Sorella..

So, untuk terus kamu ingat,
Inner Beauty itu penting..
SADARI lakukan setiap hari karena itu genting!

Love You Sorella,