Banyak sekali para wanita yang terkadang masih ragu-ragu dalam memilih produk pewarna rambut yang bagus dan tidak bikin rambut kering. Tidak hanya itu saja, kadang kita juga suka bingung dengan pemilihan warna semir apakah cocok atau tidak. Maklum sih namanya juga wanita, galaunya kebanyakan hehe.

Tapi sekarang kalian boleh relax and sit back because Garnier Indonesia has got you covered, ladies. 

garnier-color-natural

Garnier baru saja mengeluarkan produk pewarna rambut yaitu Garnier Color Naturals. Sesuai namanya, brand ini mengusung konsep cat rambut dengan pilihan warna-warna natural dan tidak vibrant. By far pilihan warnanya ada 3 macam yaitu hitam alami, merah burgundy, dan coklat kehitaman.

Dan tentunya they heard you all, produk cat rambut ini tidak akan membuat rambut semakin rusak. Malahan klaimnya rambut akan tetap terawat dan warnanya 5 x lebih berkilau.

garnier-color-natural (9)

Not to mention, cat rambut ini juga mengandung bahan natural seperti Almond Oils + Extra Shine Serum dan formulanya TANPA Amonia. Serta hanya butuh 15 menit untuk menunggu sampai warnanya masuk. Enak banget nih cepet dan praktis donk!

Untuk menguji klaim mereka, tugas ku adalah mencoba salah satu warna yang aku dapet dari Tim Garnier dan dishare ke kalian. Dan ibu-ibu upik abu ini memutuskan untuk memilih yang Hitam alami karena kebetulan semirku yang terakhir kemarin sudah mulai luntur, hair roots are starting to grow jadi mulai ombre-ombre gak jelas.

Packaging
Wah, untuk kemasannya memang sangat sederhana dan praktis ya. Kalau cat rambut lainnya kemasannya menggunakan box, Garnier Indonesia ini lebih ringkes aja , dia menggunakan plastik biasa berupa sachet. Namun, Garnier juga tersedia dalam kemasan besar (100 ml ) berbentuk kotak.

garnier-color-natural (5)

PhotoGridLite_1532084223647

Didalam kemasan terdapat 2 bungkusan sachet lagi yang terdiri dari Gel Pewarna dan Krim Developer, serta ada kertas petunjuknya lengkap dwi-bahasa.

How to use

Sebelum penggunaan disarankan untuk melalukan test alergi kulit dahulu selama 48 jam. Apabila tidak ada reaksi seperti alergi atau iritasi boleh dilanjutkan ya. Dan produk ini tidak boleh digunakan untuk mewarnai bulu mata dan alis.

Cara mewarnai rambut dengan Garnier Color Naturals ini menurutku sangat mudah, karena hanya butuh 3 step yaitu :
1. Persiapkan dan campur gel pewarna dan developer ke dalam mangkuk non-logam.
Awalnya memang terlihat tidak ada unsur hitam-hitam nya haha tapi lama-kelamaan 2 campuran ini akan berubah warna sesuai dengan pilihan warna semir. In this case, punyaku berubah menjadi hitam pekat.

garnier-color-natural (8)garnier-color-natural (6)

  1. Gunakan campuran pada rambut yang kering dan oleskan secara merata (aku menggunakan sarung tangan plastik)
    20180720134213_IMG_1772-01
  2. Biarkan selama 15 menit , kemudian bilas dengan air hingga air terlihat bersih.

20180720141438_IMG_1778-01

Result

Yes, jadi memang beneran sesuai klaim ya ternyata beneran cuma 15 menit aja warnanya udah terpampang nyata. Rambutku sudah kembali hitam dalam sekejap dan hitamnya beneran pekat serta berkilau.

20180719165346_IMG_1762-01garnier-color-natural (4)

Review

Dari segi kemasan yang praktis dan mudah sekali dibawa-bawa ini sudah plus point banget ya. Harganya pun juga ekonomis, karena memang Garnier Color Naturals ini mengusung konsep ;  mau ikutan trend tidak perlu mahal. Pilihan warna-warnanya yang natural juga oke banget untuk menutup uban, masuknya juga cepet hanya 15 menit uban bisa tertutup dengan baik. Intinya praktis dan ringkes gak perlu ke salon ya, di rumah aja bisa.

Formulanya pun gak perih dikulit kepala dan gak bikin mata sampe ikutan pedes.  Harumnya juga oke tidak menusuk hidung, mungkin karena tanpa amonia itu ya jadi formulanya tidak keras.

Better yet, dia juga dapat menyebar dirambut secara merata dengan mudah dan netesnya sangat minim. Jadi tidak terlalu mengotori kulit disekitar dahi.

Rambut pun memang tidak kasar setelah dibilas dengan air, tapi aku pribadi tetap menambahkan conditionerku sendiri untuk membuat rambut lebih halus setelah pembilasan.

Hasilnya sangat memuaskan menurutku  and it’s save to say #HELLOHAIRGOAL. Tapi memang kalau rambut kamu panjang banget harus lebih dari 2 sachet ya . Rambutku yang termasuk pendek (diatas bahu) aja butuh 2 sachet . Jadi kalau rambut kamu lebih panjang pastinya harus siap beli beberapa sachet. Minus nya sih dia tidak ada sarung tangan plastiknya ya jadi harus sedia sendiri.

Jadi buat kalian yang sama kayak aku, tim-mager-nyalon dan punya balita, Garnier Color Natural ini bisa banget dicoba karena cepet banget , rambut beres dalam 15 menit. Bahkan aku aja kemarin nyemirnya pagi-pagi sebelum anter anak ke sekolah. Sumpah segitu ringkesnya memang.
Bagi kalian yang mau lihat-lihat produknya bisa langsung ke web GARNIER INDONESIA ya.
Semoga review cat rambut Garnier Color Naturals ini bermanfaat and thanks for reading.

Xx