[Review] Wardah Eyebrow Kit

Beberapa bulan lalu, secara sekilas saya melihat Wardah mengiklankan produk untuk alisnya yang terbaru yakni Wardah Eyebrow Kit. Sebagai seorang pejuang alis, saya langsung bersemangat untuk bisa memiliki produk ini. Alasannya, selain penasaran, saya juga berkeyakinan kalau produk berbentuk serbuk seperti ini pastinya lebih tahan lama ketimbang bentuk pensil atau cream yang sebelumnya saya gunakan. Hehe. 

Nah, ketika ketika akhirnya produknya hadir di toko kosmetik langganan, tanpa pikir panjang saya langsung membelinya. Awalnya sih saya berharap ada produk tester-nya agar saya bisa mencoba terlebih dahulu tekstur dan warnanya. Namun ternyata tidak ada. Yowes-lah insya Allah hasilnya bagus, akhirnya saya memutuskan. Lalu bagaimana kesan saya setelah menggunakan produk ini?

Kemasan


Wardah Eyebrow Kit hadir dengan kemasan yang sama dengan kemasan eye shadow Wardah pada umumnya. Bagi yang memiliki produk eyeshadow Wardah, harus hati-hati banget nih jangan sampai tertukar dengan seri G yang warnanya juga mirip dengan produk ini.

Dalam kemasannya sendiri terdiri atas 3 bagian, 2 bagian untuk serbuk warna coklat dan coklat muda, sedang 1 bagian untuk concealer. Saat dibuka, akan tercium samar wangi coklat dari produknya. Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi tentang kandungan produk serta tanggal kedaluarsa produk.

Selain itu terdapat jua 2 buah aplikator berupa spoolie dan brush pipih yang tentunya kita perlukan untuk membentuk alis nantinya. Spoolie-nya cukup nyaman dipakai sementara untuk brush pipihnya saya merasa masih kurang pendek dan kurang bisa membentuk alis. Karena itulah saya akhirnya menggunakan brush tersendiri saat menggunakan produk eyebrow kit ini.

Tekstur Produk

Untuk produk alisnya sendiri cukup pigmented dan padat. Jadi saat mengambil produk, tidak banyak produk yang terbuang. Warnanya juga sangat natural. Kita bisa menggunakan warna coklat tuanya untuk seluruh alis atau mengkombinasikannya dengan warna yang lebih muda untuk mendapatkan alis yang lebih natural. Untuk produk concealer-nya sendiri, jujur saya jarang menggunakan karena agak keras dan susah di-blend. 


Cara menggunakan

Untuk saya sendiri, dalam menggunakan produk eyebrow kit ini pertama-tama tentunya saya merapikan alis terlebih dahulu dengan spoolie. Kemudian saya membentuk alis menggunakan serbuk warna coklat tua, baru kemudian mengarsir bagian dalam alis dengan warna yang sama. Kadang saya juga menggunakan warna coklat mudanya pada bagian pangkal alis. Setelah selesai, sisir kembali alis menggunakan spoolie untuk hasil yang lebih rapi.





Ketahanan

Bicara soal ketahanan, Wardah Eyebrow Kit ini memiliki ketahanan yang so-so banget kalau menurut saya. Kena keringat sedikit dia amblas deh. Apalagi saya alisnya bagian ujung tipis banget. Jadi ya biasanya setelah menggunakan Wardah Eyebrow Kit ini saya menambahkan sedikit eyebrow cream di bagian ujung alis agar bisa lebih tahan lama.



Hasil penggunaan Wardah Eyebrow Kit


So far, saat ini Wardah Eyebrow Kit ini sudah menjadi produk alis favorit saya sehari hari. Warna yang dihasilkan sangat natural tanpa takut terlihat heboh saat dandan ke kantor. Untuk kekurangannya sendiri ada pada ketahanannya yang cuma beberapa jam.

Soal harga, produk Wardah Eyebrow Kit ini bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp. 50 - 60 ribuan. Teman-teman bisa mendapatkannya di toko kosmetik terdekat atau bisa membeli online  di website Sociolla. Trus jika ingin mendapat potongan harga sebanyak 50 ribu rupiah (minimal pembelian 250.000), bisa juga masukkan kode SBNLANAM sebelum melakukan check out ya! Semoga bermanfaat :)