Good day, teman-teman!

Mumpung lagi semangat-semangatnya membahas tentang skincare. Kali ini aku mau share ke kalian tentang masker clay yang sudah 3 mingguan ini aku coba.

Sebenernya brand yang aku coba ini bukan brand baru, pertama kali nya dulu aku berani mencoba masker kefir yang sempet hits parah itu ya dari BeautyNature Skincare ini. Dan dari situ aku mencoba beberapa produk baru keluaran mereka juga, mulai dari lulur wajah, sabun susu kambing, dan beberapa produk lainnya. Kebetulan semuanya cocok dan tidak ada masalah. Tidak breakouts juga.

Read here : MASKER KEFIR ORGANIC

Sehingga ketika beberapa minggu lalu they sent this tea tree mask untuk direview, wah aku senang sekali because so far their products never fail me.

Bagi kalian yang memiliki kulit bertipe acne-prone dan berminyak pasti sudah sangat familiar ya dengan tea tree. Aku yang gak mudah jerawatan aja suka sih hehe.

Packaging

Kemasan nya berupa jar transparant berbahan plastik dengan twisted-tin cap. Disamping kemasan terdapat sticker label berwarna hijau dengan keterangan ingredients dan how to use.


Ingredients :
Aqua, Kaolin, French Green Clay, Matcha, Tea Tree Oil, Witch Hazel, Peppermint Oil, Ethan Diyidinitrilo, Xantham, Phenoxyethanol.

FORMULA / FEELS ON SKIN

Masker ini berbahan dasar clay dan teksturnya mirip whipped cream, kalau lagi halu ati-ati jangan dicemil.

Ketika dioleskan ke kulit, langsung berasa cooling sensation nya karena kandungan dari pepermint oil dan tea tea oil .

Di aku sih tidak ada rasa tingling yang clekit-clekit (haha bahasa apa sih) mungkin karena wajahku tidak sedang berjerawat. Tapi waktu aku cobain ke suamiku yang sedang jerawatan, dia berasa keperihan haha berarti efeknya lagi jalan banget ya.

Ketika mengering pun dia gak kaku banget sampe yang bikin susah ngomong. Kering nya pun menurutku cukup cepet.

Setelah kurang lebih didiamkan selama 15 menit, kalau saranku sih kalian harus bilas dengan air hangat . Karena bahan utamanya clay dan teksturnya yang “tebel” itu tadi, jadi kalau dibilas hanya dengan air biasa lumayan agak susah hilang nya. Sehingga sesuai dengan instruction, bersihkan dengan lukewarm water.

Setelah dibilas wajah langsung berasa fresh luar biasa. Seger banget. Muka jadi keset bersih, nyenengin banget. Bagi aku yang berjenis wajah normal-dry, masker tea tree clay ini aku gunakan sebagai detox. Apalagi kalau habis keluar seharian dan outdoor panas-panas, pulangnya aku langsung calm my skin down with this clay mask. Karena habis pake ini, kulit langsung buersih dan debu-debu keangkat total. Belum lagi wajah juga adem banget saat nunggu masker kering, dan aromanya strong aroma peppermint . Relaxing sekali.

MY REVIEWS

Karena ada efek cekit-cekit nya, ini kayaknya bakalan ampuh banget buat yang kulitnya berjerawat. Pasti cepet mateng dan kering kalau rutin pake. Suamiku yang ladang minyak juga aku pakein ini dan besok paginya jerawat kempes dan mateng. Padahal jerawatnya gede buset.

Dari sisi seseorang yang memiliki kulit normal-dry, masker ini juga mampu mendetox kulit dan kandungan kaolin nya bisa untuk mengurangi komedo. Memang komedo ku banyak yah, kalau gak bisa langsung hilang semua asalkan bisa berkurang aja aku udah girang haha.

Kandungan French Green Clay nya berguna untuk mengecilkan pori-pori . Witch Hazel juga sangat bagus sebagai anti-inflammatory property bagi kulit sensitive dan mampu mengangkat minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering.

Bagi yang oily pun kalau pakenya rutin, mampu mengurangi minyak wajah yang berlebihan. Tau sendiri kan ya kalau tea tree ini memang bagus banget buat kalian yang kulitnya berminyak. Tapi cukup dipake 2-3 kali seminggu saja ya, jangan keenakan dipake tiap hari juga karena kalau keseringan bisa membuat wajah kehilangan its moisture.

Produk dari BeautyNature ini sudah langgananku dari lamaaaa banget, jadi kalau mau coba gak usah ragu apakah ini aman atau gak karena aku sendiri sudah sering pake produknya dan by far sangat aman dan natural bahan-bahannya.

Bagi kalian yang ingin intip produk-produknya bisa cek di instagram mereka BEAUTY NATURE SKINCARE .

Kalau aku sih biasanya bisa langsung gojek karena lokasinta juga di Surabaya. Worry not, dia juga melayani untuk seluruh Indonesia dikemas dengan aman.

I hope it helps, guys

xx