Comparison review
INNISFREE CREAMMELLOW LIPSTICK (No. 8) VS THE FACE SHOP BLACK LABEL LIPSTICK (#437)

Yeoreobun annyeong!! :D

Kali ini saya akan memberikan opini saya tentang lipstick yang saya gunakan selama beberapa waktu nih. Nah karena ada 2 produk lipstick yang sekarang sedang saya sukai, jadi saya membuat semacam perbandingan antara kedua produk tersebut (meskipun produk ini berbeda shade dan merk sih).
I hope you’ll enjoy reading this J

#1 THE PACKAGING
Mari mulai dengan tampilan luar kedua lipstick ini. Menurut saya, kedua lipstick ini memilki tampilan yang serupa tapi beda. Lho,,,, maksudnya?? Jadi kedua lipstick ini memiliki packaging yang simple yet classic (for the innisfree) and simple yet elegant (for the face shop).






Packaging innisfree creammellow lipstick ini super duper simple, yaitu berupa round shape lipstick (wadah lipstick berbentuk bundar) berwarna putih dengan bagian bawah yang menunjukkan warna lipstick tersebut. Di bagian luarnya sendiri gak ada macam – macam bentuk atau motif, hanya terdapat tulisan merk “innisfree”. Jadi kesan yang saya temukan ketika pertama kali melihat outer look innisfree lipstick ini adalah classic.


   


Sedangkan untuk the face shop lipstick (tfs lipstick), tampilannya juga simple, yaitu square shape lipstick (wadah lipstick berbentuk segi empat) dengan warna abu – abu metalik gitu. Tampilannya kelihatan cukup wahhhhhh klo menurut saya. Pada bagian atas tutup listick, terdapat tulisan “THE FACE SHOP” dan di bagian bawahnya ada tulisan shade lipstick tersebut, beserta tanggal kadaluarsa.

  

O ya, untuk lipstik innisfree, ia datang dengan cute box yang diprint menggunakan soy ink gitu (jadi produk ini sangat ramah lingkungan sekali). Sedangkan untuk lipstik tfs, ia tidak memiliki box. Ketika tiba, lipstick ini hanya dibungkus dengan plastik bening yang terdapat tulisan shade dan tulisan mengenai keterangan lipstik dalam bahasa Korea.

Soooo, for the packaging sebenarnya menurut saya keduanya imbang dan memiliki style nya masing – masing. Tergantung kesukaan masing – masing pribadi sih. Tetapi karena innisfree lipstick comes with a pretty and natural box, saya memberi penilaian lebih untuk innisfree di bagian ini J
Final result for packaging :
-         Innisfree Creammellow Lipstick                     : 4.5 dari 5 bintang
-         The Face Shop Black Label Lipstick              :  4.2 dari 5 bintang


#2 SHADES AVAILABLE
Kedua lipstick ini memiliki cukup banyak varian, innisfree creammellow lipstick ini terdiri dari 10 macam shades yang bisa kalian pilih, sedangkan untuk tfs lipstick hadir dengan 10 varian juga. Wahhhhhhh...... kedua nya imbang nih di sektor shades available J

 





#3 LIPSTICKS SHAPE & APPLICATION
Lisptick shape di sini maksudnya adalah bentuk lipstick ini sendiri. Sekarang kan terdapat banyak sekali berbagai rupa bentuk lipstick, seperti bulat, kotak, runcing, bahkan merk Laneige mengeluarkan suatu inovasi baru berupa lip stamps yang unik sekali J.

With Innisfree Lipstick 1
With Innisfree Lipstick 2




 Inilah foto saya ketika menggunakan tfs Black Label Lipstick #437 :



Innisfree lipstick sendiri hadir dengan lipstik bentuk bulat, yang honestly, untuk saya pribadi yang tidak terbiasa menggunakan lipstick (without applicator) cukup tidak mudah. Saya sering mengalami keluar garis gitu waktu mengaplikasikan lipstik ini.
Selain itu lipstick ini memiliki tekstur yang glossy and creamy (like its name). Dan sebagai tambahan lipstik ini tidak memiliki aroma yang mengganggu. Wanginya herbal khas innisfree gitu klo menurut orang – orang J
Sedangkan untuk tfs lipstick, ia hadir dengan bentuk meruncing sehingga menurut saya lebih mudah untuk diaplikasikan ke bibir.  Selain itu lipstick ini juga memiliki tekstur yang glossy and glittery. Dan tfs lipstik ini memiliki sedikit aroma yang, saya sih suka yaaaa, fruity scent gitu, mungkin semacam anggur atau idk if it’s winey scent because i’ve never drink wine before.
Hal yang saya sukai dari kedua lipstick ini, yaitu lipstick ini tidak membuat bibir saya kering seperti lipstick pada umumnya. (At least, tidak seperti satu jenis lipstick yang pernah saya coba sebelumnya berinisial N**).
Dan hal yang kurang disukai dari keduanya, yakni kedua lipstik ini mudah sekali berpindah ke medium lain (yes, it does transfer). And it’s easily removed as well.
Jadi untuk bagian ini, saya memberikan penilaian yang sedikit lebih baik untuk tfs lipstick sebab ia lebih mudah diaplikasikan (menurut saya),
The final result :
-         Innisfree Creammellow Lipstick : 3.8 out of 5 stars
-         The Face Shop Black Label Lipstick : 4.0 out of 5 stars

#4 INGREDIENTS

Well, untuk bagian ingredients sendiri sebenarnya saya tidak dapat membahasnya terlalu banyak sebab saya tidak mendapatkan informasi yang cukup mengenai bahan – bahan dari tfs lipstick.
Kalau untuk innisfree sih bagian ingredients ini lolos dengan sukses J. Di pantau melalui situs CosDna sendiri, hanya satu ingedients yang berwarna kuning denga skor 3, yakni yellow 5.


Hasil analisis Cosdna

                                                                                                 
 #5 LONG LASTING ABILITY 
Untuk bagian ini, saya harus mengatakan bahwa keduanya memiliki poor or may be medium long lasting ability. Lipstick ini (mungkin) akan bertahan 5 hingga 6 jam, tetapi jika disertai makan&minum lipstik ini hanya akan bertahan 2 hingga 3 jam.
So, for me it doesn’t last for that long.
Final Result :
-         Innisfree Creammellow Lipstick : 2.5 out of 5 stars
-         The Face Shop 2.5 out of 5 stars



#6 FINAL OPINION
Jadi pendapat akhir saya mengenai kedua lipstik ini adalah...... I LOVE THEM BOTH. If i have to choose one, then i’m abstain lollllll *peace*

Tapi menurut saya, lipstik innisfree memiliki kualitas yang lebih baik. Sepertinya tekstur dan warna bibir saya jadi meningkat setelah menggunakan lipstik tersebut. Dan rasanya pun sangat baik ketika digunakan.  

Sedangkan hal positif yang dimiliki oleh tfs lipstik, yakni mudah untuk diaplikasikan dibanding lipstik innidsfree (it’s my personal opinion lhooooo J). Dan ketika diaplikasikan warnanya lebih nampak gitu. Soalnya entah kenapa lipstik innisfree yang seharusnya berwarna merah menyala tidak berwarna demikian di bibir saya L

So, finally it’s all my opinion and comparison about the lipsticks. I just wanna share my opinion with you. And this blog or this review it’s not sponsored by any brand. So please leave your comment, opinion, question, or anything you wanna share down below. And have a great day J
Stay healthy and maintain your beauty JJJ

*Note :
¯  All products are mine.
¯  The pictures above are mine and i took some photos from google.
¯  The ingredients analysis is from Cosdna (http://www.cosdna.com/eng/cosmetic_114d165086.html)