Slmt siang semua..
Semoga sehat selalu amin..

Postingan aku kali ini emang rada2 berbau kesehatan.
Aku udah 2 mingguan kena Abses. Banyak yg bilang kalau ini bisul. Abses emang sama kyk bisul. Tapi yang aku alamin agak beda.
Benjolan nanah nya ga ada "mata bisul". Dia bentuk nya benjol sebesar 3 cm, dan ga enaaaakkkk banget deh liatnya. Seremmmm :(
Sampe sekarang aku linu deh kalau inget itu.
Banyak yg bilang katanya aku pasti demam kalau udh kena yg namanya Abses, tapi aku ga demam sama sekali, cuma ngerasa sakit aja  pas bagian benjolan itu.

Sedih sih dapet penyakit itu, karena aku jadi susah gerak, dan kalau pake baju rasanya ga enak banget. Abses yg aku alamin terletak di sekitar tali bra, bagian belakang. Makanya aku pake bra tempel yang ga ada tali nya. Supaya ga sakit.

1 minggu pertama itu krasa sakit nya. Aku dikasi obat pereda nyeri Asam Mefenamat sama dokter.
Aku dikasi salep sama temen ku, salep hitam Ichtycol sama Brosin salep putih. Aku pake tuh salep dua2nya pagi dan siang. Pagi nya aku pake brosin dan malemnya pake Ichticol.
Kalau menurutku, Ichtycol ga ampuh sama sekali, yg ampuh itu waktu pake Brosin. Brosin mengandung belerang, jadi melepuh kulit benjol dan makin menipis sedikit demi sedikit.

Akhirnya 4 hari yang lalu benjolan nya pecah sendiri. Padahal aku udah desperado lohhh.. Pengen di insisi aja deh biar keluar semua nanahnya. Insisi itu bedah kecil dari dokter supaya nanah nya bisa keluar semua.
Tapi ga disangka benjolannya pecah mas bro !
Aku lgsg keluarin semua isi nanah nya dengan dipencet2. Banyak banget :( dan bau nya hanyirr amis kayak telur busuk. Astagfiruloh :(
Aku seneng banget dan bersyukur berkali2 sama Allah. Karena benjolnya mengempes sedikit demi sedikit.
Lega rasanya.
Tapi satu hal sih yg bikin aku pusing.
Ternyata kata dokter masih ada sisa nanah diatas yang musti dikeluarin, cara nya dipencet sampe keluar semua atau di insisi lagi. OH NOOOOO !!!
Aku bingunggggggg..
Aku gamau insisi. Aku nangis sepanjang malem.
Entah kenapa aku takut banget.
Padahal sebelumnya aku pengen banget di insisi. Tapi malah aku jadi takut di insisi.
Mungkin karena aku sering lihat2 di web soal abses dan liat video di insisi jadi takuttttt :(. Makanya itulah, jangan pernah liat yg aneh2 deh suka kebawa sugesti jadinya.

Sekarang sih luka nya udah mengering dan nutup. Mungkin udah ga ada nanah yang musti dikeluarin lagi kali ya. Moga aja.
Harap harap cemas deh ah jadinya.
Tapi mudah2an ini terakhir kalinya aku kena penyakit ini.

Aku sih pernah baca di postingan blog kalau abses itu kalau nanah nya ga keluar semua, tubuh akan menyerap sisa sisa infeksi dan mengubah nanah jadi benjolan yang keras kalau ga dikeluarin. Ya moga aja si nanah udah gak akan keluar lagi dan tubuh aku menyembuhkan dengan sendiri nya.
Makanya aku sekarang lagi rajin banget makan buah2an, sayur dan ga makan yg aneh2 deh.. supaya kesehatanku tetap terjaga.

Jadi sehat itu mahal. Pinter2 yah jaga kesehatan, jangan sampe kena penyakit yang bisa bikin galau.
Sekian postingan aku.
Mudah2an bermanfaat
-sekhmet-