Nah setelah tadi di postingan http://titasubagja.blogspot.com/,
Sekarang aku posting bagian penutup dari cerita aku.

Setelah aku putus dengan SR, aku pun ketemu sama beberapa cwo yang notabene nya cwo2 itu orang2 deket sam aku dlu nya..
yang pertama ada WN

-WN

Tanggal lahir : 03 Mei 1987
Ciri2 : kulit coklat sawo matang, rambut tipis lurus, mata besar, hidung mancung, badan kurus tapi lumayan berbentuk alias sixpack, secara penampilan dia itu menarik
Domisili : Bandung
Zodiac : Taurus
Keadaan Sekarang : kita masih keep in touch di bbm. Dia juga sekarang udah pnya cwe. Aku sih cuma sempet jalan aja sama dia beberapa kali, udah gitu ya ga ada komitmen, karena dia bilangnya ga percaya yg nama nya komitmen sebelum................. ya its hard to explain tapi tebak sendiri aja deh hahahah

Wanda ini anak nya baik sebenernya. Cerewet, suka cerita, dan gampang deket sama org. Dia itu supel banget. Jadi kalau dibawa kemana2 ga usah khawatir dia bakal pendiem. Naturalnya dia bisa beradaptasi sama org sekitar. Ya secara dia pegawai di salah satu radio dangdut di kota Bandung. Wuihhhhh...
Dia itu temennya DM mantan aku. Mereka pernah satu kerjaan dan mereka deket pula. Kayak sobatan gitu. Tapi sekarang mereka ga temenan lagi semenjak DM keluar dari kerjaan.  

Waktu suka jalan sama WN, aku juga jalan sama cwo yang ga asing buat hidup aku yaitu, Anan

- ANS

Tanggal lahir : 09 Agustus 1989
Ciri2 : kulit kuning, badan nya agak isi tapi ketutup sama tinggi badan jadi bagus, semok semok gimana gitu. Hahahha, matanya kecil, pipinya chubby lucu.
Domisili : Bandung
Zodiac : Leo
Keadaan sekarang : kita masih komunikasi, saling support, kadang bbman. Dia itu orang yg amat wise ama aku, jadi dia dan aku masih berhubungan baik. Karena no hard feeling antara kita.

ANS itu temen sd aku. Dari sd emg kita deket banget bahkan suka main bareng atau pulang bareng menyusuri jalan. Aku dari sd kalau pulang sekolah emang suka jalan kaki rame2 gitu. Aku sempet lost contact ama Anan sejak kelas 1 SMP. Waktu itu kita beda SMP. Sempet Anan main ke rumah aku waktu SMP tapi cuma beberapa bulan dan dia hilang. Aku susah banget cari kabar tentang dia. 
Sampe pada akhirnya tahun 2009 terbitlah Facebook !!
Kita ketemu di facebook di reuni SD.
Senengnyaaaaa... dan lgsg cerita2 deh waktu itu. Padahal udh ga ketemu lama, tapi aku gak canggung. Brasa nemu lagi dia itu rasanya seneng. Blm dket waktu itu sih, masih biasa2. Dia lagi kuliah di salah satu universitas hukum di Bandung. 
Selang beberapa tahun, waktu aku masih sama DML, aku kan sempet renggang, dan dia sempet datang ke kehidupan percintaan aku. Sempet komen2an lewat fb, bla bla bla, tukeran nomor hape, gombal2an hahahaha. Iseng banget deh ah.
Tapi karena ada sesuatu hal kita ga pacaran. Dan lost contact lagi....
Kita masih sempet sih message di fb, dan tanya kabar masing2.
Akhirnya 1 tahun kemudian kita tukeran pin bbm lewat chatting fb.
Kita ngobrol lagi dan sepakat untuk ketemu, nonton Breaking Dawn Part 2. Lucunya waktu itu aku udah putus sama ISB. Dan lagi nganggur kerjaan juga.
Tapi ya itu tadi, dia itu suka ngasi kode ga jelas, dan akhirnya berakhir dengan ketidak sepahaman. Aku mau nya A, dia maunya B. Lagi lagi kita ngejauh satu sama lain. Mungkin karena kesibukan juga. Dia lagi skripsi kalau ga salah dan dia juga deket sama cwe dan kemudian pacaran.
Lalu kita ngobrol lagi tanpa sengaja setahun kemudian, akhirnya jalan bareng lagi. Disini pertemuan kita jadi intens. Apalagi aku juga kan udah putus sama SR. Kalau dulu pas habis putus sama ISB, nah lanjut lagi pas aku udh putus sama SR. 
Dia juga lagi ada trouble ama cwe nya. 
Sikap aku yang semakin lama semakin rubah, bikin hubungan kita jadi santai. Aku ga niat cari pacar setelah putus sama SR. Jadi apa yg aku jalanin sama Anan, cuma karena aku butuh seseorang disamping aku. Dia ga pernah menuntut untuk pacaran sama aku, aku pun sama. Aku juga tau dia masih sama cwenya. Dan aku pikir, kenapa sih ga dibawa mengalir aja. Perkara kita bakal jadi atau engga kan siapa yang tau. Ya kita hanya ikutin apa kata alam saja. Hahahaha cieeeeee.. 
Jujur aja, pemikiran dia itu lain daripada cwo2 yang pernah ku kenal. Aku tuh kalau bareng ama dia, bawaannya ga pernah nuntut. Santai kyk di pantai. Hahaha.
Dia bawa perubahan yng baik buat pemikiran aku, karena kalau kita lagi ngobrol itu panjang lebar banget..segala permasalahan hidup pasti diobrolin.
Tapi ttp aja, dia udah pnya cwe mas bro !!
Jadi kita temenan aja.. lalu ketemulah aku sama si kakang Sandi.
Untuk yang satu ini aku sebut namanya, karena orang nya ngijinin untuk nempelin namanya di blog aku. hehehhee..

XIII. Sandi Triansah ( i wish this is the last )

Anak ke 3 dari 4 bersaudara.
Kota asal Tasikmalaya.
Dia lahir tanggal 4 September 1988.
Umurnya beda setahun dengan aku.
Which is, kita ini ga jauh beda banget.
Aku pernah posting soal dia, yang hampir punya banyak kesamaan sama aku..

Aku sih ga nyangka bisa pacaran sama dia.
Dulu itu kita kalau di kerjaan waktu aku masih di karaoke, kita ga pernah saling tanya.
Aku kenal dia udh dari tahun 2011.
Dia itu culuuuuunnnnnn banget waktu pertama kerja.
Aku yang terbilang senior emang agak sok jual mahal sama dia, dan dia juga ga berani untuk bercandain aku.

Kita ketemu lagi tahun 2013 di facebook. Hahaha canggih nih yah facebook. Thanks Mark Zuckerberg telah mempertemukan kami hahahaha. Kidding. Wkwkwkw.
Kondisi nya dia emg masih kerja di tempat kerja ku yang lama.
Aku denger kabar, dia agak pemilih soal perempuan.
Makanya dia itu kebalikan nya dari aku,
Kalau aku mantan nya banyak, klau dia itu hanya punya sedikit mantan.

Di facebook kita sering komen-komenan. Dan gatau kenapa, sahabat2 aku jaman aku kerja bareng di nav itu suka heboh kalau kita komen2an, dan mereka suka ikt membully kita berdua supaya jadian.
Aku sih udah merhatiin dia dari tahun 2013 awal. Dia itu suka bikin status yang galau-galau dan kocak. Jadi aku suka banget "ngece'in " dia di fb.

Dan ternyata diem-diem dia juga suka merhatiin kegiatan medsos aku. Cinta dalam hati nihhhhh acieeeeee..... Hahahaha..
Sampai akhirnya kita chat pertama di fb.
Gini percakapannya :
Sandi : Cek sound ?
Tita : Hy san, ngapain cek sound malem2 ? hehehhe
Sandi : Diliat2 kamu dari pagi ol terus. Jomblo ya ?
Tita :  (( emang jomblo san..) ==> dalem hati haha !) Oh engga san, emang ol terus kan paket android. Kamu ol dimana ? di pc atau hape ?
Sandi : Abi mah ol di PC, hape nya gabisa ol kyk kamu. Hape jadul. *abi = saya, bahasa sunda
Tita : ( hari gini ga ada bbm ?! hahaha ) Oh gitu, jadi paling smsan sama tlpnan aja dong itu hape nya? ( modus :p)
Sandi : iyah. ah da abi mah jomblo ta.. jadi gakkan ada yg sms atau bbm
Tita : hehehe.. ya tinggal cari atuh ( udah ama aku aja ! hahaha )
Sandi : hehehhe, blm lah masih ginih aja. kamu ih begadang jam segini blm tidur.
Tita : iyah lagi sakit san, blm bisa tidur. ( padahal mah sehat2 aja, cuma sakit dikit tapi lebay )
Sandi : oh gitu, makan dlu atuh trus minum obat, trus tidur
Tita : ( perhatiaaannn nih aciee cieee ) iyah mau bentar lagi. Ta dluan atuh ya, km jangan malem2, bsk kerja kan ?
Sandi : iya duluan aja, abi mah masih mau main game.
Tita : eh kamu mah, jangan sering2 main game, emang ga ada kegiatan lain ?
Sandi : engga ada, ya gimana lagi namanya juga jomblo siapa yg mau merhatiin n temenin ngobrol, jadinyaya nyari kesibukan aja gini ( hmmmm mancing ceritanya, ikannnnn kaleeee ! )
Tita : oh gitu, yawdah nanti ta perhatiin kamu, ta sms nanti ya supaya ada temen ngobrol di sms. ( hahahaha to the point banget deh gw )
Sandi : iya makasih ya ta, nanti kita lanjut smsan ya..
Tita : yawda dagh san, tidur dlu
Sandi : dagh ( sambil ngasi emotikon kartun anjing bawa bunga mawar )

Itulah percakapan pertama kami. Garing yaaaa hahahah.
Tapi disitu lah kita memulai sampai saat ini.
btw, aku blm cerita ya gimana aku dapet nmr nya dia?
Waktu itu aku mau ada acara makan2. Acara ultah aku, aku undang temen2 terdekat aku. Temen2 aku eks satu kerjaan diundang, dan temen aku yg masi kerja di tempat kerjaku dlu. Nah tempat kerjaku kan sistem kerja nya shift2an, ada salah satu temen aku gabisa ikt karena jadwal nya bentrok sama kerjaan nya dia. Akhirnya temen aku nyuruh untuk sms si kakang Sandi ini supaya jadwalnya dirubah. Sandi itu leader outlet di tempat kerjaku.
Aku sms deh si kang Sandi ini. Bingung mau ngetik apa, trus sms, dan akhirnya dia balasssss..
Darisitu deh kita deketttt dan smsan sampe sekarang ya ganti jadi bbman dan Skype'an.
Btw kita lagi demen video call di Skype, pdahal kan ga LDR yak ??! hahahha.. itu lah salah satu kelakuan konyol kita.
Sampe sekarang kadang kita masi suka bahas awal kita deket ky gimana trus kelakuan kita dlu2.
Waktu masih kerja bareng aku kan suka godain dia. Lucu2an gtu sih.
Habis dia lucu, trus bibit2 kegantengannya mulai muncul. Hadeeeehhh apa sih.. wkwkwkw..

Nah, balik lagi soal meme tentang



Ini ada sedikit penjelasan dari aku sebagai orang yang punya banyak mantan ;
1. Aku ga pernah bangga punya banyak mantan, apalagi dengan cerita aku yang begitu ajaib dengan cwo-cwo itu..
Bikin aku trauma menjalin hubungan. Bener deh. Tapi aku pikir mungkin ini jalan yang Allah kasih untuk aku. Biar aku bisa belajar memahami, dan lebih dewasa lagi.
Ada juga sahabat aku yang ngalamin nasib sama kyk aku. Sampai sekarang dia belum nemuin yang pas. Padahal cwo-cwo yang suka sama dia itu hampir selalu ada. Karena dia termasuk cwe dengan penampilan yang cantik, menarik, bahkan kalau aku posting fto dia, banyak banget temen cwo ku yang tanya nomor hape dia, pin bbm dsb bla bla bla.

2. Laku atau murahan ?
Buat aku kata laku dan murahan itu terkesan seperti barang ya ?
Laku dalam artian barang kan ambigu banget. Bisa laku karena berkualitas, atau laku karena murah. Perspektifnya banyak macem nya.
Dari contoh kasus aku, aku ga pernah bilang aku laku atau murahan.
Ya mungkin aku kebetulan aja gampang dapetin cwo lagi, bukan karena kepingin nya aku. Tapi karena aku selalu membuka hati untuk siapapun yang mau deket ama aku. Kalau ga memungkinkan jadi pacar, kan bisa jadi temen.
Murahan ? Kalau menurutku, perempuan yang murahan itu perempuan yang menjajakan cinta lewat fisik nya ke setiap lelaki tanpa memandang status lelaki itu apakah sudah beristri atau belum, dengan iming-iming materi.
Bisa diluruskan lagi lah, itu murahan nya dalam arti apa ??
Kalau punya banyak mantan, dan ga ada satupun dari mantan tersebut pernah sampe melakukan hubungan terlarang berarti cwe itu bisa menjaga fisiknya dari kerugian.
Kalau aku sendiri ? Aku sih masalah seperti itu sangat sangat privasi yah. Alhamdulilah aku sampai saat ini sangat menjaga kok mahkota perempuan aku. Dan aku tidak mengalami kerugian secara fisik dari mantan mantan aku. Mereka semua sangat menjaga dan menghormati aku sebagai perempuan.
Jika kita mengkaitkan nya dengan agama, agaknya agak terlalu tajam nanti pembahasannya, karena kan dalam agama islam kita ga boleh pacaran. Aku sih gakkan bahas kesana, karena banyak yang ahli mengenai itu.
Aku hanya berbicara dari sisi perasaan dan hati seorang individu saja.

3. Sebenernya kita perlu saling mengenal sebelum memutuskan menikah
Ada banyak perempuan yang hanya mengenal satu lelaki saja dalam hidupnya. Lalu mereka menikah, tetapi saat waktu berjalan, perempuan itu mengenal dunia luar, perempuan itu tiba-tiba berpaling ke laki-laki lain karena menurutnya banyak yang lebih baik dari suami nya. Jadi kita balik lagi ke soal JODOH.
Mau berapa banyak kamu ketemu dengan laki-laki ?
Mau berapa sedikit kamu ketemu dengan laki-laki ?
Ga menjamin kamu langsung ketemu sama pasangan yang tepat.
Kita perlu saling paham dan saling mengenal.
Kalau ga cocok, Allah selalu kasih jalan untuk berpisah.
Tapi kalau kitaga berpisah juga, mungkin dari diri kita nya atau Allah pnya maksud lain ke kita.
Just trust !! Percaya aja..
Percaya, yakini hal yang kita anggap benar ( tapi harus sesuai dengan aturan Allah, dan ajarannya ya ), dan jalani seikhlas mungkin.
Insya allah pasti ketemu deh si Mr. Jodoh itu.
Ga usah takut.

4. Terakhir aku cuma mau bilang, jangan pernah menganggap orang dengan sebelah mata. Kelihatannya dia, kyk yang urakan, begajulan, pergaulannya kurang baik, tapi ternyata hatinya baik, dan ga ada niat buruk sama orang lain. Tapi kita lihat yang wajahnya baik, soleh / solehah, selalu berucap kata-kata islami, tetapi kenyataan nya dia masih suka suudzon dengan org lain, mengumpat, berkeluh kesah, memandang rendah org lain. Itu kan ga bagus ya guys.
Jadi selalu lah kita bisa mawas diri atau setiap perkataan,
Dan selalu bisa menyaksi diri atas apa yang kita lakukan.
Jangan sampai perkataan dan perbuatan mu menjadi sebuah mata pisau yang seketika mengiris kecil tapi perih menohok jantung.


Ok, sekian deh postingan aku..
Panjang bener yakssss..
Tapi mudah-mudahan bisa jadi inspirasi dan penyegaran buat yang baca.
Aku selalu terbuka dengan kritik dan saran yang membangun.



Thanks and Big hug.
See ya
-sekhmet-