Masker wajah menjadi salah satu step skincare yang penting untuk punya kulit wajah yang sehat. Di era ini pun kita udah nggak perlu rempong bikin masker DIY karena udah tersedia banyak banget masker wajah yang praktis dan tinggal pake, buang. Jenis masker yang paling aku suka itu mask sheet atau masker tissue gitu, karena setelah dipakai kita tinggal buang aja tanpa harus bilas. Ditambah lagi, jenis masker ini bisa dibawa-bawa saat traveling juga! Kalau naik pesawat agak lama kan bikin kulit kering, tuh, coba aja #SERUMaskeran pas lagi flight, hehe. 
Kalau kalian penggemar skin care Korea mungkin pernah denger yang namanya 10 step skincare, dimana mask sheet ini jadi step wajib dalam perawatan wajah mereka. Yang berarti juga itu dipake setiap hari! Pantes aja wajah-wajah cewe Korea pada glowing :") Aku sendiri sih pake maskernya paling 2-3 kali seminggu. How about you guys?
Long story short, aku mau cobain masker baru dari Garnier, which is Garnier Serum Mask. Ini merupakan rangkaian masker dari Garnier yang mengandung serum. Penggunaan satu masker wajah ini sama hasilnya dengan penggunaan serum seminggu, lho. Dengan kandungan natural dan Hyaluronic Acid, maskernya mudah dipakai dan menutrisi kulit hanya dalam 15 menit. 
***
Rangkaian Garnier Serum Mask ini punya empat varian untuk 4 tipe kulit berbeda, yaitu:
- Hydra Bomb Pomegranate: Efektif melembabkan dan cocok untuk kulit kering.
- Sakura White: Ekstrak sakura memberikan efek cerah merona dan cocok untuk kulit kusam.
- Hydra Bomb Green Tea: Menyeimbangkan kadar minyak di wajah dan cocok untuk kulit berminyak.
- Light Complete: Ekstrak lemon dan vitamin C mampu mencerahkan dan menyamarkan noda di wajah. Cocok untuk kulit dengan bekas noda hitam.
Note: Untuk review kali ini, aku belom dapet yang warna kuning a.k.a Light Complete, jadinya cuma ada tiga yang aku masukin di sini ;)
***
Sebelum kita masuk ke review produknya, aku pengen berbagi beberapa tips yang bisa kamu lakukan juga untuk memaksimalkan self-pampering dengan sheet mask ini :)
- Simpan masker di dalam kulkas. Aku selalu nyimpen masks aku di kulkas dulu sebelum dipakai karena rasanya lebih seger dan dingin, bikin rileks dan enak merem-merem lol. Ini preference masing-masing orang sih.
- Pilih masker sesuai kebutuhan atau kondisi kulit. Kalau aku nggak cuma pake satu jenis masker doang, hari ini pake yang buat moisturizing, besoknya bisa pake yang buat meremajakan kulit atau mencerahkan. Varian masker tissue begini banyakkkk banget kok pilihannya, termasuk Garnier (yang udah aku jabarin di atas).
- Gunakan di wajah yang bersih. Bersihkan terlebih dahulu dengan cleanser atau sabun muka, baru dipakein masker. Kamu juga bisa pake toner sebelum masker supaya hasilnya lebih oke.
- Jangan lama-lama! Jangan pernah dibawa tidur (kecuali ketiduran tapi usahain jangan sampe) karena pemakaian masker yang terlalu lama bisa menimbulkan efek kebalikan. Bukannya bikin wajah lembab malah kelembaban alami kulit yang diserap ama maskernya (sampe kering).
- Pantang rugi. Biasanya essencenya masih sisa banyak banget di kemasan maskernya. Nah, sisanya ini bisa dipakein ke bagian-bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki :p

Let's get started!
Packaging:
Tissue mask ini dikemas dalam packaging berbentuk square yang shiny dengan warna yang disesuaikan dengan masing-masing varian. Packagingnya mudah dirobek, maskernya dilipet dalam 4 bagian.

Review ((Aku pake yang varian Hydra Bomb Green Tea)):
Berbeda dengan mask sheet kebanyakan, masker serum dari Garnier ini punya 2 lapisan, yaitu lapisan proteksi dan maskernya. Pertama, gunakan masker seperti biasa, kemudian setelah terpasang di wajah, kita tinggal lepasin lapisan proteksinya.
Tbh, pas masih ada lapisan proteksi itu maskernya agak susah dipake dengan pas di wajah, mungkin karena bahannya yang agak kaku (semacam plastik berjala) jadinya nggak fleksibel ngikutin bentuk wajah. Pas-in lagi di wajah kamu setelah melepas lapisan proteksinya, ya. Untuk ukurannya sih cukup besar untuk menutupi seluruh wajah aku. Bahan maskernya juga yang agak tebal dan fluffy gitu deh. 
Pemakaian masker tissue ini cukup 15 menit ya! Memakai terlalu lama nggak membuat khasiatnya bertambah, malah kalau kelamaan, masker wajah jenis ini bisa menyerap kelembaban dari kulit kita. Makanya, cukup 15 menit abis itu lepaskan dan tepuk tepuk perlahan wajah supaya essencenya menyerap.


Hasil pemakaian:
Setelah 15 menit, aku lepas maskernya dan essence yang ada di wajah itu masih banyak banget. Hal yang aku suka dari tissue mask ini adalah dia nggak berasa lengket walaupun masih basah, dan yang bikin aku amazed adalah dia cepat meresap ke kulit (tetap) tanpa nyisain rasa lengket, malah terasa segar, halus, dan kenyal. Aku tidur sehabis pake masker ini dan ketika bangun lagi-lagi aku amazed karena wajahku jadi glowing gitu dan terasa halus banget xD
Khasiat yang aku dapetin sih kaya gitu, nah menurut klaim Garnier, masker ini tuh bakal keliatan hasil maksimalnya setelah seminggu. Nggak perlu pake tiap hari kok, karena hasilnya bisa maksimal dengan pemakaian min. 3 kali seminggu.
***
Harga Garnier Serum Tissue Mask ini satunya sekitar 20ribuan, menurutku sih nggak mahal dan worth it banget dengan hasil begitu. Barangnya juga mudah ditemukan baik online maupun offline. Untuk offline banyak tersedia di drugstore, mini market atau counter Garnier di supermarket. Nah, untuk yang online kalian bisa beli di Shopee. Happy #SERUMaskeran di rumah, ya!