Di era smartphone ini, aku rasa hidup kita jadi dipermudah banget dengan keberadaan aplikasi-aplikasi yang bikin segala kegiatan jadi lebih praktis, termasuk cara ngecek pulsa dan quota. Nggak perlu lagi ngecek pulsa dan quota secara terpisah, sekarang cek pulsa jadi makin mudah dan menyenangkan dalam satu page hanya dengan sekali swipe. Nggak sedikit juga orang yang pake smartphone dengan dual sim card, kebayang kan ngecek pulsa sama quotanya pasti rada ribet? Nah, aplikasi Pulsaku ini juga mendukung dual sim card, tinggal swipe dan kita bisa ngecek kartu yang satunya lagi. Untuk lebih jelasnya, keep on reading ya karena aku bakal jelasin sama screenshotnya ;)
Pulsaku menyediakan tutorial yang sangat jelas untuk memulai menggunakan aplikasinya, so ikutin aja ya ;)
Sebelum kita masuk ke reviewnya, aplikasi Pulsaku bisa digunakan untuk kartu prabayar maupun pascabayar, dan mendukung 4 operator, yaitu Simpati, XL, Indosat, dan Tri. Dengan adanya aplikasi ini kalian yang punya kartu lebih dari 1 operator jadi nggak ribet karena nggak perlu install aplikasi dari masing-masing operator.
***
Pas awal-awal aku pake, informasi quotanya nggak bisa keluar dan hanya menunjukkan 0MB. Kalau kalian juga mengalami ini, solusinya adalah klik setting di pojok kiri atas, kemudian di halaman setting klik "Reset to Default". Setelah itu, jumlah quotanya akan muncul ;)
Tadi di atas aku sempet ngomong kalo untuk ngecek pulsa/ quota tinggal 1x swipe aja, jadi kalo mau ngecek pulsa kita tinggal "tarik" pagenya ke bawah, dan untuk ngecek quota tinggal "tarik" pagenya ke atas. Lalu, kalo kalian punya dua sim card, tinggal di swipe ke kiri untuk ngecek sim card yang satunya.
Nggak hanya untuk ngecek pulsa, Pulsaku juga menyediakan berbagai nominal pulsa dan paket quota internet untuk dipilih. Kita nggak perlu top up pulsa dengan memasukkan kode atau melakukan step by step seperti yang biasa kita lakukan secara manual, di aplikasi ini tinggal pilih dan klik aja nominal yang kita mau. Biayanya juga lebih murah ketimbang beli pulsa di kios-kios atau melalui bank dan bisa dibayar by transfer ke bank BCA/ Mandiri.
Fitur lainnya yang nggak kalah menarik adalah Forum, di sini kita bisa nanya-nanya seputar aplikasi Pulsaku. Jadi kalo ada yang bikin bingung, tinggal nanya deh :))
Selain itu, kita juga dikasih kode unik yang bisa kita pake untuk invite orang lain untuk install aplikasinya.  Dengan mengundang orang, kita bisa mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukerin sama pulsa gratis. So buat yang hobi ngumpulin poin untuk di-redeem, buruan download aplikasinya ya xD