Hola, Dreamers! Di postingan kali ini aku mau nunjukin lipstik matte baru dari Pixy, yaitu Matte in Love Lipstick. Well, seems like demam lipstik matte belom reda, ya. Aku seneng banget bisa dapet kesempatan untuk bikin swatch dan review lipstik ini karena udah lama penasaran, secara aku tuh sukaaa banget sama lip cream matte Pixy yang shades nude itu. And I wish kualitas produknya juga nggak kalah ya sama lip creamnya.
Setelah rame lipcream matte, kayanya perlahan-lahan pamor lipstik klasik mulai naik lagi, nih. Pixy Matte in Love ini memberikan hasil matte finishing dengan packaging slim yang mudah dibawa kemanapun. Untuk lebih lengkapnya tentang packagin akan aku jelasin di bawah, ya. Series lipstik ini sebenarnya ada 12, tapi yang aku dapat ini terdiri dari 10 shades dari shade yang natural hingga bold. Yuk, kita bahas satu-satu ;)

Packaging:
Lipstik matte ini dikemas dalam kemasan yang lumayan kecil dan ringan dengan warna khas Pixy, yaitu hitam dan shocking pink. Yang aku suka dari packagingnya (selain warnanya) itu pas ditutup sampe ada bunyi "klik"nya gitu, which means dia aman banget untuk dibawa-bawa di tas alias travel friendly (mengingat ukurannya yang kecil juga). 

Texture:
Untuk teksturnya sendiri, walaupun judulnya ini adalah lipstik matte finish, tapi formula Matte in Love ini sama sekali nggak kering, high pigmented, gampang banget diaplikasikan ke bibir dan bisa diblend dengan mudah. Dari dulu aku takut banget sama bau "khas" lipstik, tapi untungnya yang ini wangi manis fresh gitu :") Hanya saja, karena bentuk lipstiknya sendiri lumayan besar (tabung rata gitu), perlu ketelatenan saat diaplikasikan di sudut bibir, terutama bagi yang bibirnya tipis.

Swatch (On Lips and Hand):
My favorite shade is Exotic Nude! It goes perfectly with my skin tone, don't you think? Natural, nggak bikin terlihat pucet, tapi nggak heboh juga. Ini pas banget buat dipake sehari-hari, acara apapun. Me likey! Kalo kamu, kira-kira jatuh cintanya sama shade apa nih? Komen ya, hehe :))

Overall Review:
No doubt, kualitas lipstik dengan harga affordable ini nggak bisa dianggap remeh. Walaupun harganya terbilang murah, yaitu IDR 43.000, tapi hasilnya nggak kalah sama lipstik matte yang harganya lebih tinggi. Warna lipstiknya pigmented banget, hanya sekali swipe aja kita udah dapetin warnanya di bibir. Plus, Pixy Matte in Love ini juga high coverage dong! Artinyaaaa, yang punya warna bibir gelap nggak perlu khawatir, hehe. Walaupun dia matte finishing, tapi sama sekali nggak bikin bibir kering yang sampe cracking atau keliatan garis-garis halus bibir gitu, malah terlihat plump dan lembab, yang aku rasa karena mengandung vitamin E di dalamnya. Untuk ketahanannya standar sih, up to 6 jam dan ini nggak kiss/transfer-proof ya gengs!

Where to buy?
Pixy Matte in Love bisa dibeli di offline stores seperti Alfamidi, Indomaret, Hypermart, Lottemart, Dan+Dan, Watsons, Guardian, Ramayana, BEAU atau online stores such as: Blibli, Lazada, and Shopee. Seperti yang udah aku sebutin di atas, harganya IDR 43.000


Find out more:
Instagram: @pixycosmetics
Twitter: @pixyindonesia
Facebook: PIXY Indonesia
Youtube: PIXY Indonesia
Official Website: http://pixy.co.id/