Hola, Dreamers! Di postingan kali ini aku bakal bikin another review, tapi sebelumnya aku pengen curhat sedikit dulu, deh. Beberapa hari terakhir aku lagi sering banget pulang malem. Eh FYI, selain blogging aku tuh kerja full time dari jam 9-6, terus karena akhir-akhir ini lagi rajin hit the gym, aku bisa sampe rumah itu jam 10 malem. Nah, kebayang nggak sih capeknya pas sampe rumah? Tau sendiri kan ya, kondisi jalan di Jakarta. Aku sering banget langsung ketiduran tanpa bersihin muka (walaupun udah mandi pas di gym) dan nggak pake skincare malem juga. Akhirnya, wajah aku sekarang lagi bruntusan parah trus kusam juga. Padahal, kalian tau nggak sih, kalau pemakaian perawatan wajah di malam hari sebagai cara mencerahkan wajah itu sebenernya pentiiing banget? 
Why?
Singkatnya, malam hari adalah waktu ideal untuk kulit kita beregenerasi. Setelah lelah beraktivitas seharian, menghadapi stress, polusi, radikal bebas, dll, kulit akan "memperbaiki diri" ketika kita tidur, atau di jam 1-3 dini hari. Nah, skincare malam itu penting untuk membantu memaksimalkan dan merangsang "perbaikan" ini. Selain itu, pemakaian produk perawatan wajah di malam hari juga penting untuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini. 
Jadi, pemakaian perawatan wajah di siang hari doang nggak cukup untuk mencapai kulit wajah yang sehat, cerah, dan cantik. Kita juga butuh skincare untuk malam hari, khususnya yang dirancang khusus untuk membantu proses regenerasi kulit saat kita tidur. Salah satu pilihan skincare regimen (krim siang + krim malam) yang bisa kalian coba adalah Garnier Indonesia Light Complete White Speed, si #DuoCerahCepat yang terdiri dari Serum Cream untuk dipakai di siang hari dan Yoghurt Sleeping Mask yang dipakai saat malam hari sebelum tidur. 
***
Garnier Light Complete Whitening Serum Cream
White Speed serum cream dari regimen ini punya inovasi baru berupa Vitamin C yang 3x lebih tinggi (dari formula sebelumnya), buah Lemon Yuzu yang berasal dari Jepang yang bikin kulit tampak glowing, dan yang nggak kalah penting, which is SPF19/PA+++. Krim siang dari rangkaian Light Complete ini bisa membuat kulit 3 tingkat lebih cerah dalam 28 hari, serta mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV dan polusi di siang hari. 
Whitening Serum Cream ini punya 3 aksi pada noda hitam, yaitu:
💕 Mencerahkan noda hitam membandel
💕 Menyamarkan noda hitam yang baru muncul
💕 Mencegah munculnya noda hitam baru

Packaging:
Packaging rangkaian Light Complete White Speed ini bentuknya sama, yang membedakan hanya warnanya. Untuk krim siang, packagingnya berbentuk tube plastik berwarna gradasi kuning ke orange dengan tutup ulir warna putih. Seperti kebanyakan packaging produk Garnier yang lainnya, tube plastik ini ringan, mudah untuk mengeluarkan isi/ krimnya, dan berukuran kecil sehingga sangat travel-friendly, bisa dimasukin ke pouch atau tas tanpa banyak menyita space. 

Texture:
Krim ini berwarna putih susu dengan tekstur agak "solid", nggak terlalu runny atau kental, tapi lebih ke tekstur whipped cream gitu yang agak kering. Wanginya seger karena krim ini sendiri mengandung lemon yuzu.

Review:
Ketika diaplikasikan ke wajah, krim ini agak susah diblend karena teksturnya yang lumayan kering. Tekstur krimnya nggak lengket sama sekali, ketika dipake juga cepat menyerap. Menurutku, produk ini cocok banget sama jenis kulit yang normal cenderung berminyak, karena dia nggak bikin kulit berminyak banget saat udah sore/ malam, yang berminyak paling di bagian T-zone. Hasil whiteningnya juga nggak keliatan secara instan, intinya harus dipake rutin setiap hari supaya hasilnya keliatan. 
***
Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask
Cara mencerahkan wajah yang penting banget: jangan melupakan skincare malem, khususnya yang kandungannya emang khusus dirancang untuk mencerahkan kulit. 
Krim malam atau sleeping mask dari rangkaian regimen ini menerapkan cara lemon dan yoghurt dalam mencerahkan kulit yang kusam, dikombinasikan dengan Soy Yoghurt Probiotic Extract, Lemon Essence, Vitamin C, dan WhiteSpeed Serum yang mencerahkan dan memperbaiki sel kulit dengan melembabkan dan menutrisi kulit ketika kita tidur. 

Packaging:
Seperti yang udah aku katakan di atas, packagingnya sama seperti Serum Cream, berbentuk tube plastik dengan tutup ulir warna putih, hanya beda di warna yaitu gradasi kuning ke putih. Semua info tentang krim malam ini udah tertera lengkap juga di packagingnya. Ringan, travel-friendly, mudah mengeluarkan isinya. Oh iya, karena teksturnya lebih cair dibanding krim siang tadi, hati-hati pas keluarin isinya ya, karena rentan keluar kebanyakan.  

Texture:
Warna krimnya putih susu, tapi jika dibandingkan dengan serum krim, dia teksurnya lebih cair/ runny. Overall, teksturnya beda sama day cream dan aku lebih suka sama sleeping mask ini karena lebih mudah diblend dan wangi yoghurtnya enak banget. Teksturnya light, nggak lengket, dan cepat menyerap di kulit. 

Perbandingan tekstur Yoghurt Sleeping Mask dan Whitening Serum Cream: 
Review:
Like I said above, pas diaplikasikan krim ini tuh enak banget! Wanginya seperti yoghurt, krimnya nggak lengket dan gampang banget diblend di wajah dan cepat menyerap juga. Pas aku bangun, wajahku nggak terlalu berminyak seperti biasa, hanya agak parah di daerah dahi dan hidung. Walaupun produk ini mengklaim bisa bikin kulit lebih cerah dalam semalam, aku rasa di aku nggak terlalu ngaruh sih, tapi seenggaknya wajahku nggak terlihat kusam walau masih buka bantal ;p 
***
Sekarang udah tau kan pentingnya pemakaian regimen untuk hasil kulit cantik yang maksimal? Rangkaian Garnier Light Complete ini cocok untuk kulit perempuan Asia, dan menurutku cocok untuk yang punya jenis kulit normal- berminyak, karena walaupun melembabkan, dia nggak bikin berminyak yang mengkilap gitu. So, are you gonna try this #DuoCerahCepat? :)))