Garnier Micellar Oil Review | www.bigdreamerblog.com
Garnier Micellar Oil lagi jadi hot product banget nih, tapi sebelum bahas tentang produknya, siapa yang suka males bersihin makeup kalo udah capek beraktivitas seharian? *Angkat tangan sendiri* Despite the fact that I know the importance of cleansing your face before sleep, sometimes I'm just too lazy to do it. Yup, seperti yang udah sering banget aku ngomonginn, bersihin wajah terutama malam hari sebelum tidur tuh pentiiing banget, apalagi kalo kamu abis pake makeup seharian. Tapi yah emang namanya udah capek dan ngantuk, nemplok kasur langsung lelap, bersihin makeup jadi too much work to do, ya ga sih? Rasanya pengen banget bisa #1LangkahBersih nggak pake rempong. Sekarang kita nggak boleh gitu lagi ya, hahaa. Mau secapek apapun, sengantuk apapun, ayo usaha untuk bersihin wajah, lebih tepatnya sih double cleansing dengan bener. Jadi nggak cuma sekedar cuci muka trus udah, tapi harus banget dibersihin dulu mukanya dengan pembersih make up sebelum dicuci dengan facial wash.
Nah, aku udah setahunan lebih rajin banget double cleansing pake micellar water dan terbukti wajah aku emang lebih jarang berjerawat. Di pasaran juga brand-brand pada berlomba-lomba ngeluarin produk micellar water. Tapi to be honest, micellar water ini kadang kurang ampuh dalam mengangkat makeup-makeup yang waterproof atau smudgeproof gitu. Aku pernah menghapus lipstik yang nempel banget di bibir pake micellar water dan berujung hampir kehilangan bibir *lebay* 
Ngomong-ngomong soal micellar water, Garnier juga udah ngeluarin produk Micellar Water mereka yang ternyata banyak disukai, karna selain oke buat membersihkan kotoran dan makeup, harganya juga affordable! Micellar water ini ada dua varian, yaitu pink untuk kulit normal- sensitif dan biru untuk kulit berminyak dan acne-prone. Nggak berhenti di situ aja, Garnier Micellar Water sekarang punya inovasi baru, yaitu... Garnier Micellar Oil yang menjadikannya micellar water dengan oil-infused pertama yang ada di Indonesia.
Garnier Micellar Oil Water adalah air pembersih wajah dengan kandungan Argan Oil yang dapat membersihkan waterproof makeup yang membandel dengan mudah sekaligus menutrisi kulit wajah. FYI, minyak argan itu udah terkenal punya banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya karena mengandung vitamin E dua kali lipat dibanding olive oil, dimana vitamin E itu penting banget sebagai anti oksidan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Selain itu juga bisa bikin kulit bercahaya, membantu memelihara kulit sensitif, merawat bibir dengan alami, merawat rambut, dan masih banyak lagi.

Kandungannya membuat pembersih make up ini aman digunakan setiap hari, bahkan untuk yang punya kulit sensitif. Trus produk ini juga pemakaiannya multi-zone, yang artinya bisa dipake di bagian wajah, mata, hingga bibir. So, you won't need another make up remover #menolakrempong ;p
Formula Oil-Infused Bi-Phase ini unik banget, dalam 1 botol itu mengandung kombinasi Micelles dan Argan Oil yang mampu mengangkat makeup, yang akan aktif saat dikocok. Micellar Oil ini dapat melarutkan makeup, kotoran, dan polusi dalam seketika tanpa rasa berminyak sekaligus menutrisi kulit wajah kita. Katanya sih, dia ini ampuh dan cocok banget buat yang suka pake full makeup/ makeup waterproof gitu, karena dengan #1LangkahBersih dengan Shake and Wipe, sisa makeup udah bakal keangkat. Okay, I'm so excited to give it a try!

Packaging:
Garnier Micelar Oil Water ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu travel size 125 ml dan ukuran gede 400 ml. Untuk review ini punyaku adalah yang 400 ml, yang katanya bisa dipakai hingga 200 kali menghapus make up. Kemasannya berubah botol plastik transparan yang lumayan firm dan isinya terlihat jelas (aku seneng ngeliat 2 warna air-minyaknya itu hahaha). Tutupnya berupa lid yang bisa dibuka-tutup seperti Garnier micellar water/ micellar water kebanyakan. Yang ukuran 400ml literally kegedean dan berat sih buat dibawa-bawa, jadi kalo mau yang travel friendly mending belinya yang 125ml ;)

Tekstur:
Untuk "mengaktifkan" fungsi micellar oil ini, kita harus kocok dulu supaya argan oil dan micellesnya tercampur. Teksturnya ya gitu, somewhere between oil and water. Nggak cair banget, tapi juga nggak berminyak yang sticky. Wanginya relaxing banget!

How to Use:
Shake and Wipe! Kocok terlebih dahulu, lalu tekan sebentar baru ditarik untuk membersihkan make upnya. Di bawah ini, aku ngasih liat gimana produk ini bekerja untuk beberapa make up seperti pensil alis, lipstik/ lip cream matte, eyeliner, foundation, dan eye shadow. As you can see, micellar oil ini mampu mengangkat sisa makeup sebersih-bersihnya.

Review:
Overall, dibanding micellar water atau pembersih makeup lainnya, Garnier Micellar Oil water ini lebih gampang buat mengangkat makeup, walapun makeup yang aku pake waterproof. Di sini aku nggak bakal bandingin sama oil cleanser ya, karena aku juga nggak pernah pake pembersih yang minyak gitu. Yang aku suka, saat dipake dia nggak terasa greasy ataupun lengket sama sekali, malah terasa lembut plus nggak pahit di bibir. Wanginya sebenernya nggak menganggu (walaupun mungkin aku akan lebih suka kalo dia nggak berbau sih, personal preference ya). Setelah menghapus makeup aku nggak langsung bilas karena lanjut foto-foto lagi, tapi ternyata di wajah juga nggak berasa lengket ataupun berminyak, lho.
Last but not least, aku sempet bahas di atas tentang salah satu lip product yang hapusnya itu minta ampun susahnya! Naaaah, aku cobain buat ngehapus tuh produk dengan micellar water yang biasa aku pake dan satunya lagi pake Garnier Micellar Oil ini. Guess what, TERHAPUS DENGAN MUDAHNYA! Hahaha. I'm impressed :)) Yang satunya masih ada sisa-sisanya yang udah aku lap berkali-kali tapi tetep nggak ilang.

Conclusion:
I totally recommend this cleanser to you, terutama yang sering pake full makeup. Kalo lagi nggak pake makeup dan cuma sekedar bersihin kotoran dan polusi aku akan pake Garnier Micellar Water yang biasa aja sih. Eh bukan berarti aku nggak bakal pake yang oil ini sih, cuma sayang aja :p