Tutorial dan review cat rambut L'oreal Paris Excellence Fashion Golden Nude Brown | www.bigdreamerblog.com
As you already know, selama 2 tahun terakhir ini aku selalu gonta-ganti warna rambut, dari yang awalnya ombre, jadi full satu kepala, sampe akhirnya peek-a-boo. Nah, mulai awal tahun ini aku akhirnya mencoba untuk cat rambut sendiri, karena harganya lumayan murah dibanding harus ngecat ke salon. Yang jadi masalah, keseringan mewarnai rambut bakal bikin rambut kita jadi rusak, kering parah, susah diatur (padahal dulu rambutku nurut banget), dan akhirnya bakal butuh perawatan ekstra. Tapi yah, namanya juga cewe, udah tau bakal bikin rusak juga tetep aja suka ngewarnain, hahaha. Salah satu trik buat ngakalin ya kita harus pake cat rambut yang kualitasnya oke, salah satunya L'oreal Paris Excellence Fashion. Aku juga udah pernah ngecat rambut pake L'oreal sebelumnya, tapi itu di salon. Kali ini, aku bakal cobain buat ngecat sendiri di rumah!
L'oreal Paris Excellence Fashion hadir dengan warna-warna vivid dan kamu nggak perlu khawatir dengan kerusakan yang bakal ditimbulkan. Soalnya, semir rambut ini udah terkenal sebagai cat rambut nomor satu di dunia, punya teknologi proteksi Triple-Care (menguatkan, melindungi, memperbaharui rambut saat pewarnaan), dan Hi-Shine Complex (Damage-free formula, supreme nutrition, multi-angle reflection) untuk warna rambut yang terlihat berkilau.
Pernah nggak, sebelum mau ngecat rambut parno duluan apakah warnanya bakal cocok di kamu atau nggak? Nah, L'oreal Paris Excellence Fashion baru aja merilis 3 warna baru nih, ada warna 6.34 Intense Golden Auburn, 6.13 Golden Nude Brown, dan P66 Spicy Red. Ketiga warna cat rambut intense ini terinspirasi dari The Parisian Haute Couture yang dilengkapi dengan Triple Care Formula dan Shine Complex. Intense Golden Auburn adalah semir rambut warna coklat hangat yang bisa ngasih kesan glamour untuk warna rambut kamu, sedangkan kalau mau main aman, bisa pilih warna Golden Nude Brown seperti aku. Warna coklatnya yang sophisticated cocok banget untuk skin tone orang Indonesia. Lalu, kalau kamu dare to be bold, mereka juga punya warna merah intens yang fashionable, Intense Spicy Red. Warna-warna ini memang diciptakan untuk menunjang penampilan kita supaya makin stylish dengan warna rambut yang intens dan tahan lama.

Di dalamnya terdapat Protective Pre-Color Serum, Protective Creme Colorant, Creme Developer, dan Protective Conditioner serta sisir aplikator untuk membantu pengaplikasikan cat ke rambut kita.
***
Step pertama adalah menggunakan Protective pre-color serum yang berguna sebagai perlindungan sebelum memulai pewarnaan. Oh ya, untuk lebih amannya, lakukan dulu tes alergi 48 jam sebelum pewarnaan yaaa.
Setelah itu, kita harus mencampurkan krim pewarnanya dengan krim developer. Krim pewarnanya bisa langsung dicampur di kemasan krim developer, setelah itu dikocok-kocok hingga rata dan siap untuk diaplikasikan ke rambut.
Setelah mengocok/ mencampur creme developer and colorant hingga rata, segera patahin bagian tutup kemasan supaya produk tidak belepotan karena mengembang.
Setelah itu, kamu bisa mengganti tutupnya dengan sisir aplikator untuk memudahkan pengaplikasian cat ke rambut.
Daaan, tentu saja step yang paling ditunggu-tunggu, you're ready to dye your hair! Pencet bagian botol dan arahkan mulai dari kulit kepala hingga ke ujung rambut. Untuk meratakan biasanya aku agak memijat bagian kulit kepala dan rambut seperti lagi keramas.
Setelah merasa catnya udah rata, tinggal kamu diemin deh sekitar 30 menit. Abis itu, bilas dengan air hangat hingga bersih atau air yang mengalir turun dari rambut kamu udah bening gitu. Setelah itu, aplikasikan conditioner dan diamkan selama 2 menit, baru bilas lagi.
Now, let's see the result!
Aku sebenarnya suka banget nih sama hasil akhirnya warnanya, sayangnya agak nggak masuk di rambut aku yang bekas bleaching. (FYI, untuk menghilangkan warna hijaunya, harusnya dinetralisir dulu dengan warna ungu/merah, atau aku harus bleaching ulang biar warnanya ilang.) Tapi, seperti yang bisa kalian lihat, roots aku yang tadinya hitam jadi coklat banget, kan? Jadi kalau kalian rambutnya masih virgin atau belum pernah cat sebelumnya, warnanya bakal masuk bangettt! Pemakaiannya gampang banget, jadi bisa banget ngecat rambut sendiri tanpa bantuan orang lain. Selama pemakaian/ didiemin juga nggak ada rasa aneh-aneh kaya panas atau gatel, baunya juga nggak nyengat seperti cat rambut kebanyakan.
Oh iya, cat loreal excellence fashion ini juga nggak bikin rambut kering, lho! Sama sekali nggak ada rasa kasar saat dipegang (kalo ujung rambutku mah udah dari kemaren-kemaren keringnya, hehe). Aku suka banget warna coklatnya, like literally golden hahaha.
DIY cat rambut L'oreal Paris Excellence Fashion Golden Nude Brown | www.bigdreamerblog.comHarga cat rambut L'oreal Paris Excellence Fashion ini cukup affordable, yaitu IDR 123.000 dan bisa dibeli di offline maupun online store seperti Drugstore, Department Store, toko-toko kosmetik, dan E-commerce seperti blibli.com dan Lazada.