Garnier Pure Active Sensitive Review | www.bigdreamerblog.com
Hi, Dreamers! Kali ini aku mau cerita sedikit tentang tipe wajahku nih. Wajahku termasuk tipe kulit yang sensitif, yang menurutku juga jadi problem kebanyakan cewe dan perawatan kulit sensitif itu tricky banget. Salah satu masalah dari kulit sensitif yang paling menyebalkan buat aku adalah...breakout atau jerawat! In my very honest opinion, kulit berjerawat tuh bikin wajah terkesan kusam dan "nggak bersih" jadinya berujung nggak pede. 45% perempuan yang punya masalah jerawat mengaitkan penyebabnya sama kulit sensitif, lho. Nah, karena kulitnya sensitif, makin nyobain berbagai produk bukannya mulus malah bikin makin jerawatan kalo nggak cocok. Serba salah banget, ga sih? T.T Long story short, aku dapet hampers dari Garnier nih, makanya aku pengen sekalian sharing sedikit tentang kulit sensitif sebelum masuk ke review produk yang aku dapet ;)

| Emangnya, tanda-tanda kulit sensitif itu gimana sih?

Beberapa tanda atau ciri kulit sensitif itu adalah kulitnya reaktif banget sama keadaan sekitar (suhu, cuaca) ataupun produk kosmetik. Kulit juga sering mengalami iritasi, misalnya wajah berasa panas ketika produk yang digunakan nggak cocok, atau bisa juga sampe gatel (trust me, I've experienced it all, hahaha). Kulit juga biasanya mudah memerah dan kadang kering sampe mengelupas gitu. Hal-hal ini juga yang bikin perawatan kulit sensitif butuh perhatian ekstra. 

Penasaran, kan sama cara merawat wajah berjerawat dan sensitif? Dari pengalaman aku, kulit wajah sensitif (terutama yang sampe bikin jerawatan) itu kuncinya satu, kulit wajah harus bersih! Walaupun nggak pake makeup sekalipun, kotoran masih nempel lho di wajah kita.  Jangan pernah langsung tidur tanpa bersihin wajah, apalagi ketika lagi pake makeup. Aku kalo lagi males, atau ketiduran tanpa cuci muka, biasanya bangun-bangun wajahku udah kemerahan dan abis itu muncul deh jerawat :") Makanya penting juga nih buat pinter-pinter milih produk yang cocok sama kulit sensitif. 
Garnier mengerti banget concern kita mengenai kulit wajah sensitif, that's why mereka ngeluarin produk baru, yaitu Garnier Pure Active Sensitive. Rangkaian ini terdiri dari 2 produk, yaitu Anti-acne Cleansing Gel dan Anti-acne Serum Cream yang lembut di kulit dengan formula yang aman untuk kulit sensitif, mengurangi jerawat dan bekasnya, juga mencegahnya buat muncul kembali. Selain itu juga bisa untuk mencerahkan dan menutrisi kulit yang kusam gara-gara jerawat, lho.

Pure Active Sensitive pengen bantuin cewe-cewe Indonesia untuk bisa mendapatkan perawatan terbaik untuk kulit wajah sensitif mereka, sehingga kulit sensitif berjerawat nggak lagi jadi #MySensitiveIssue. Ga ada lagi dong alasan nggak pede gara-gara jerawat? 

STEP 1. Anti-Acne Cleansing Gel

Diklaim bahwa sabun muka untuk kulit sensitif dan berjerawat ini bisa menyembuhkan dan mengurangi masalah jerawat, serta membersihkan dan menyejukkan kulit. Cleansing gel ini bakal membersihkan secara menyeluruh kotoran, minyak, dan bakteri penyebab jerawat serta meredakan jerawat yang meradang. Pure Active Sensitive Anti-acne Cleansing Gel ini juga Hypoallergenic, yang artinya meminimalisasi munculnya alergi saat pemakaian produk.
First Impression:
Pure Active Sensitive cleansing gel ini dikemas dalam packaging berbentuk tube yang agak soft, jadinya mudah untuk mengeluarkan produk, tapi ukurannya yang cukup besar nggak travel friendly and tutup tubenya kurang rapat dan takutnya bocor. Soalnya, tekstur dari cleansing gel yang transparan ini agak runny atau cair. Ketika digunakan, cleansing gel ini nggak terlalu berbusa tapi aku rasa cukup ampuh untuk membersihkan wajah. Setelah mencuci muka, kulit wajahnya terasa lembut dan licin, tanpa ada rasa kulit ketarik/keset dan nggak kering sama sekali.

STEP 2. Anti-Acne Serum Cream

Serum cream ini bisa 24 jam menghidrasi kulit, merupakan cream yang ringan di kulit, melembabkan dan menjaga kulit agat terhidrasi sepanjang hari tanpa bikin kulit berminyak. Sama seperti cleansing gel-nya, serum cream ini juga bisa membersihkan dan menyejukkan kulit. Nggak hanya itu, krim ini memperbaiki dan memperkuat tekstur kulit dan menyamarkan pori yang terlihat besar gara-gara jerawat.
First Impression:
Sama seperti cleansing gel, serum cream ini juga dikemas dalam packaging tube dengan ujung yang lebih panjang. Teksturnya berwarna putih milky dan nggak terlalu creamy, jatohnya lebih light dibanding krim muka lainnya karena ini emang pelembab untuk kulit sensitif. Menurutku, hal ini juga dipertimbangkan karena Garnier tahu bahwa kulit wajah sensitif kurang bisa menoleransi produk yang terlalu "berat". Pas diaplikasikan ke wajah, teksturnya nggak terlalu watery atau moist dan ada sensasi cooling-nya. Untuk yang kulitnya kering banget mungkin perlu dibarengi sama pelembab lagi. Aku pakai Pure Active Sensitive Serum Cream ini pas malem, nah pas bangun tidur itu kulit wajah aku terasa halus banget + kenyal, lho! (Aku cuma pake serum cream ini tanpa tambahan produk apa-apa lagi). Sejauh ini sih nggak ada tanda-tanda breakout ;)

Overall, aku suka sama produk ini dan menurutku cocok sama yang punya kulit sensitif karena teksturnya yang light dan nggak berat/berasa tebel di wajah, jadinya wajah masih bisa bernafas. Oh iya, aku merekomendasikan ini sebagai skincare perawatan kulit sensitif yang acne-prone/ rentan berjerawat ya, bukan sebagai obat jerawat ;) Last but not least, jangan pernah males buat cuci wajah kamu sampe bersih (dan bukan berarti harus sering-sering juga), terutama sebelum tidur ya! Say no to acnes as #MySensitiveIssue 💕