Maybelline Fit Me Foundation Review | www.bigdreamerblog.comHola~ Back to another beauty review post! Kali ini aku bakalan review Maybelline Fit Me, foundation untuk kulit berminyak / kombinasi dan kulit normal / kering. Sebelum akhirnya aku dapet kesempatan buat nyobain foundation ini, aku udah sering banget denger dari beauty enthusiasts lain kalau foundation Maybelline ini bagus banget and they love it so much! Dengan penuh ekspektasi akhirnya aku nyobain kedua jenis foundation ini, yaitu Fit Me Matte + Poreless dan Fit Me Dewy + Smooth. Aku bakal review satu per satu, so let's get it started!
Foundation dari Maybelline ini punya tagline "Fit Me Like No Other", karena emang menyediakan shades kulit yang lengkap banget, dari yang pale hingga tanned, tepatnya 26 shades kulit. Ditambah lagi, foundation ini juga bisa cocok dipakai di berbagai tipe kulit. Maybelline Fit Me foundation ini diklaim memiliki full coverage tapi tetap terasa lightweight (ringan) sehingga cocok dipakai untuk sehari-hari. Pemakaiannya pun mudah, bisa langsung diblend pake jari, kuas, atau sponge. Aku nyobain yang shades nomor 120, Classic Ivory. 
PACKAGING:
Kedua jenis foundation (Matte + Poreless dan Dewy + Smooth) ini punya packaging kaca yang simple, sayangnya nggak dilengkapi dengan pump. Lubang botolnya juga rada besar, jadi rentan kebanyakan pas dituang atau tumpah banyak kalau kesenggol. Untuk mengeluarkan isinya bener-bener harus hati-hati, sih. Aku rasa lebih baik kalau foundation ini dilengkapi pump, atau at least lubang botolnya nggak sebesar itu. Aku juga khawatir kalo kesenggol dan jatuh, botolnya bakal pecah. 

Maybelline Fit Me Matte + Poreless tersedia dalam 16 shades yang cocok buat tipe kulit berminyak atau kombinasi. Sesuai sama namanya, Maybelline Fit Me foundation ini punya matte finish, tapi nggak sampe bikin kering. Diklaim mengandung micro-powder yang membantu menyerap minyak di wajah dan bikin pori-pori tersamarkan. Well, let's see the result ;)

Tekstur:
Foundation untuk kulit berminyak ini punya tekstur yang agak kental, tapi gampang dikeluarkan dan easy to blend. 

Review:
Sebenernya aku tipe kulitnya kombinasi, dimana daerah pipi rada kering dan bagian T-zone yang gampang berminyak. Pas apply foundation ini, aku hanya menggunakan jari. Foundationnya gampang diblend, nggak cakey sama sekali dengan coverage medium to full coverage. Pori-poriku tersamarkan walaupun beberapa bekas jerawat masih terlihat. Yang aku suka, hasil akhirnya matte (bukan kering), bisa bikin wajah terlihat halus dan flawless serta nggak terasa lengket. Dan seperti yang diklaim, foundation ini beneran terasa ringan di wajah, rasanya seperti nggak pake apa-apa. 

Tips: Pake moisturizer/ skincare dulu seperti biasa sebelum mengaplikasikan fondie ini untuk memudahkan saat diblend. 

After 4 Hours:
Setelah 4 jam pemakaian (aku cuma melakukan aktivitas indoor), wajahku nggak minyakan parah yang sampe mengkilat gitu. Overall masih stay foundationnya dan setelah dipakein oil paper pun minyak yang diserap nggak seheboh biasanya. Oh iya, aku nggak sengaja kenain wajahku ke boneka ku yang warnanya putih, ternyata foundation Fit Me ini nggak nyeplak, lho. Malah foundation brand lain yang nyeplak ke boneka T.T 

Maybelline Fit Me Dewy + Smooth ini cocok untuk tipe kulit normal- kering dan punya pilihan shades yang lebih sedikit dari Fit Me Matte + Poreless, yaitu 10 shades. Karena emang dirancang untuk kulit yang cenderung kering, foundation ini bisa menghidrasi kulit seharian dan dilengkapi SPF 18. Selain itu, foundation ini juga bisa membantu meratakan tekstur wajah.

Tekstur:
Untuk fondie Fit Me yang Dewy ini, teksturnya lebih cair dibandingkan yang Matte, yang artinya harus lebih hati-hati lagi saat dituang. Saat diaplikasikan pun terasa lebih "basah" dan sangat mudah diblend di wajah. 

Review:
Setelah diaplikasikan, Fit Me Dewy + Smooth ini terasa lebih lembab, bikin wajah terlihat flawless dan glowing. Coveragenya medium to full yang bisa menyamarkan pori-pori tapi masih menyisakan bekas jerawat. Menurut aku bisa diakalin pake concealer kok nantinya. Untungnya, foundation untuk kulit normal-kering ini sama sekali ngga cakey! Sama seperti yang matte, ini juga terasa ringan di wajah dan nggak berasa lagi pake apa-apa, walaupun kalo dipegang terasa sedikit lengket. 

Tips: Aplikasikan loose powder untuk set foundationnya supaya nggak lengket / kelihatan terlalu berminyak.

After 4 Hours:
Setelah pemakaian 4 jam, bagian T-zone aku berminyak dan terlihat mengkilat. Hal ini mungkin karena kulit aku juga nggak kering-kering banget dan emang tipe kulit yang bagian T-zonenya berminyak. Aku mencoba menyerap minyaknya dengan oil paper dan hasilnya cukup banyak dibandingkan yang matte tadi. Untuk yang kulitnya kering mungkin cocok ya pake foundation Dewy finish ini, tapi untuk yang punya kulit oily-kombinasi mending milih yang matte daripada yang dewy.
***
Overall, aku suka banget sama foundation ini! Nggak heran orang-orang pada suka. Aku jarang pake foundation soalnya sering cakey dan bikin wajah berasa tebel, tapi Maybelline Fit Me foundation  ini ringan banget di wajah, jadinya cocok juga untuk dipakai sehari-hari.
Pada saat nyobain kedua fondie Fit Me ini, aku juga pakein foundation lain di wajah aku dalam waktu yang bersamaan. Dari segi coverage, Maybelline Fit Me ini lebih nutupin flaws dibanding brand lain yang aku pake, dan yang paling aku suka adalah gimana dia bisa menyamarkan pori-poriku yang gede-gede itu. Akhirnya ngerasain punya wajah flawless "licin", hahaha. Hal lain yang aku suka, foundation Maybelline ini lumayan stay di wajah (terutama yang Matte), jadi ga perlu khawatir nyeplak-nyeplak. Seperti yang aku bilang di atas, aku nggak sengaja kenain wajahku ke bonekaku yang warnanya putih (literally putih salju T.T) trus yang brand lain itu nyeplak dong.... Agak kaget juga sih, pembuktian nggak disengaja ;p Untuk harganya sendiri , Maybelline Fit Me ini terbilang masih affordable, yaitu IDR 149.000.