Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream Review | www.bigdreamerblog.com
Akhir-akhir ini lagi rame banget produk-produk yang mengklaim sebagai cara cepat mencerahkan wajah, krim pencerah wajah instan, dll. Tapi, banyak dari produk itu yang belom bisa dibuktikan hasil dan kualitasnya, jadinya agak takut nggak sih nyoba-nyoba sembarangan? Emang sih, sejak trend kecantikan Korea digemari di Indonesia, orang-orang jadi berpikir bahwa kulit cerah itu bikin penampilan lebih cantik. Untuk dapet kulit yang cerah sebenarnya membutuhkan waktu yang cukup lama, sedangkan banyak orang yang ingin punya kulit cerah sempurna, warna kulit merata, bersih tanpa noda dan lingkaran hitam, tapi dengan hasil yang cepat. Karena itulah ada yang namanya tone up cream, yang lebih dari pencerah dan pelembab biasa. Tone up cream ini lumayan populer di dunia kecantikan termasuk Korea sendiri. Nah, terinspirasi dari tren Korea terkini, Garnier akhirnya menghadirkan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream di Indonesia. 
Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini merupakan inovasi super moisturizer terbaru yang terinspirasi dari tren Korea, yang melembabkan dan mencerahkan wajah seketika sejak pemakaian pertama. Nggak perlu khawatir juga karena tone up cream ini disesuaikan untuk semua warna dan jenis kulit, yang mengandung:
☺10x Vitamin C: mencerahkan kulit kusam dan samarkan noda
☺Yoghurt: menutrisi dan melembabkan kulit
☺UVA/UVB Filter: melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit kusam
Beberapa cara mencerahkan wajah/ cara memutihkan wajah yang pernah aku baca adalah:
- Rutin membersihkan wajah. Ini kayanya basic sih untuk punya kulit sehat dan cantik, bukan cuma tips mencerahkan wajah, karena kotoran dan debulah yang bikin wajah jadi kusam. Pilih produk pembersih yang mengandung brightening/ whitening dan UVA/UVB.
- Pakai pelembab. Kulit yang lembab sangat penting juga untuk bikin wajah terlihat sehat dan cerah. Vitamin C berperan penting lho untuk mencerahkan kulit.
- Rajin menggunakan scrub. Tips mencerahkan wajah ini penting banget untuk mengangkat sel kulit mati yang numpuk di wajah kita. Tapi jangan terlalu sering ya, cukup 1-2x seminggu
- Maskeran! Bisa menggunakan masker sheet yang banyak dijual di pasaran, atau bikin DIY masker dengan bahan-bahan alami. Beberapa bahan yang dapat mencerahkan kulit adalah jeruk nipis, lemon, yoghurt, tomat, lidah buaya, dan masih banyak lagi.
Seperti yang bisa dilihat dari tips di atas, krim tone up Garnier ternyata memang punya kandungan-kandungan penting untuk membantu mencerahkan kulit, yaitu UVA/UVB dan Vitamin C.

Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream
Disebut super moisturizer karena cream ini nggak hanya bisa membuat wajah lebih cerah alami seketika, tapi juga melembabkan. Selain itu, Garnier Tone Up cream ini bisa mencerahkan lingkaran hitam di daerah mata, menyamarkan noda dan bekas jerawat, juga meratakan warna kulit. Dapat dipakai setiap hari seperti pelembab biasa, bikin kulit menjadi lebih cerah alami.  Ibaratnya, dengan krim ini kita nggak perlu kerja berkali-kali buat dapetin base makeup yang flawless. As you know untuk dapet makeup yang flawless emang butuh "base" atau "kanvas" yang proper untuk diaplikasikan. Dengan tone up cream ini, selain dapet kulit yang halus dan lembab, kita juga bakal langsung dapet kulit yang lebih cerah supaya hasil akhir makeup kita makin oke ;) 

Packaging:
Packagingnya berbentuk tube putih dove dengan tutup ulir, cukup mudah untuk mengeluarkan isinya. Isinya 15ml, ringan, bikin tone up cream ini travel-friendly. Informasi dan cara pemakaian produk juga tertera lengkap di packaging. Sebenernya isinya lumayan sedikit sih, jadi kalo dipakai tiap hari kayanya bakal sering beli beli lagi, deh hahaha. Oh iya, kalo ditaronya terbalik atau dalam kondisi tiduran gitu, dia harus agak dikocok-kocok supaya isinya bisa keluar. Untungnya, teksturnya lumayan cair jadi nggak terlalu nyusahin ;p

Tekstur:
Seperti yang aku sebutin di atas, tekstur cream ini nggak terlalu kental, berwarna putih susu dan agak runny sehingga mudah dikeluarkan dari packaging dan (yang paling penting) gampang di-blend di wajah tanpa bikin belang-belang. Kebayang dong, kalo krim yang judulnya bikin kulit kita lebih cerah tapi malah berakhir belang-belang gara-gara susah di-blend? Big no-no! Another important point, krimnya juga nggak punya wangi-wangian aneh, malah wanginya seger banget jadinya bikin betah aja dipake di wajah. 

Review:
Aku cukup terkejut sama hasil tone up cream ini, soalnya ternyata bener-bener bikin kulit terlihat lebih cerah. Hasilnya juga cukup obvious di kamera seperti yang aku tampilkan di atas. Meskipun memutihkan, cream ini sama sekali nggak bikin kulit terlihat abu-abu karena keputihan, malah termasuk alami. Cukup oleskan tipis-tipis untuk hasil yang cerah alami seketika. Dan, sama seperti yang diklaim sebagai super moisturizer, produk ini nggak hanya bikin kulit lebih putih, tapi juga melembabkan. Pas aku pake, nggak ada bagian yang patchy atau kering di wajah. 
So, kalau kalian pengen punya kulit cerah yang instan, yuk #CerahkanSekarang dengan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream! ;) Nggak perlu takut wajah keliatan belang, terlalu putih atau malah jadi abu-abu soalnya hasilnya natural kok. Selain itu Garnier ini juga udah terbukti kan ya kualitas produk-produknya, jadi lebih terjamin sih dibanding pake krim-krim pemutih yang beredar di online shop yang belum terbukti bagus apa nggaknya.