REVIEW #77
KEMBALIKAN KESEGARAN TUBUH DENGAN CEPURI BODY SCRUB

Tradisi scrub atau luluran merupakan warisan budaya ndalem kraton yang telah dilakukan sejak jaman kerajaan. Lulur merupakan resep ramuan rempah-rempah tradisonal yang ada sejak lama dan diwariskan secara turun temurun. Lulur terbukti memberikan khasiat kecantikan dan kesehatan bagi tubuh. Wanita Indonesia telah lama menggunakan ekstrak rempah-rempah alami sebagai bahan lulur sehingga menjadikan kulit cantik, halus, dan kuning langsat…

Alhamdulillah, Rejeki #CalonIstriSoleha2016 mah nggak kemana… Beberapa waktu yang lalu sya main-main ke lapak Cepuri Herbal Spa & Aromatherapi yang ada di Kompleks XT Square Yogyakarta. Laksita Sari Hapriyanti, pemiliknya sekaligus trainer herbal spa & aromatherapy adalah kenalan sya, pertama kali bertemu saat sya kuliah dulu. Saat akan pulang, sya diperbolehkan membawa salah satu jenis produk Cepuri Aromatherapi & Herbal Spa yaitu Cepuri Lulur Mandi… Nggak tanggung-tanggung, sya boleh membawa pulang masing-masing varian Cepuri Lulur Mandi. Wah! Seneng banget…


Cepuri Lulur Mandi (Body Scrub) 100% terbuat dari bahan-bahan alami tradisional seperti kelebet, pulosari, temulawak, temugiring, akar wangi, bunga tunjung, bunga gambir, bidara laut, kayu manis, kayu cendana, beras putih, beras merah, kacang hijau, kacang kedelai, dan lain-lain. Ekstrak herbal lain juga dapat ditambahkan pada ramuan agar khasiatnya lebih maksimal. Bahan-bahan ini kemudian dijemur, kemudian digiling. Proses pembuatannya higienis dengan tetap menjaga khasiat dan kualitas bahan alami, diracik langsung oleh trainer aromatherapy & herbal spa yang sudah berpengalaman. Cepuri Lulur Mandi dikemas dalam plastik yang dapat menjaganya dari kontaminasi zat-zat lainnya.

Cepuri Lulur Mandi (Body Scrub) mempunyai banyak manfaat, diantaranya yaitu memutihkan kulit, mengharumkan kulit, mencegah kulit keriput, menjaga kelembaban kulit, memberi nutrisi pada kulit, melancarkan peredaran darah, memperlancar sirkulasi oksigen, mengangkat kotoran dan sel kulit mati, dan lain sebagainya. Cepuri Lulur Mandi terdiri dari tujuh varian yaitu lime, coffee, gingseng, cinnamon, chocolate, strawberry, dan green tea. Tujuh varian lulur mandi ini semuanya memiliki aroma yang segar, sya suka semuanya tapi paling suka varian strawberry dan chocolate. 


Cara Memakai Cepuri Lulur Mandi :
Tuangkan Cepuri Lulur Mandi ke sebuah wadah, campur dengan air biasa atau air mawar, lebih bagus lagi tambahkan sedikit madu atau susu. Kalau sya cukup menggunakan air mawar instan yang dijual di berbagai super market. Aduk adonan tersebut hingga mengental seperti pasta. Oleskan lulur ke merata seluruh tubuh, biarkan selama beberapa menit sampai hampir mengering. Setelah itu gosok secara perlahan-lahan sambil memijat, lakukan sampai butiran scrub mengelupas dan berjatuhan. Bilas dengan air sampai bersih.

Setelah menggunakan Cepuri Lulur Mandi badan terasa segar kembali, aromanya juga alami, dan yang pasti nggak ada bau jamu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan Cepuri Lulur Mandi dua hingga tiga kali dalam seminggu. Eh, apa nggak kebanyakan tuh? Enggak, sya malah  ketagihan tuh pake produk ini. Bicara soal harga, bandrol produk ini nggak terlalu mahal, satu box Cepuri Lulur Mandi bisa didapatkan dengan harga Rp. 35.000,- untuk mendapatkan produk ini dan produk Cepuri Herbal Spa & Aromatherapi lainnya kamu bisa datang ke lapaknya yang ada di XT Square Jogjakarta. Selamat Mencoba!

– Teks & Foto by Nisya Rifiani/ 12 April 2016 –

:: Artikel Sebelumnya ::
Menikmati Feminine Spa dengan Cepuri Ratus V Rebus