DAY 2
NOVEMBER BEAUTY CHALLENGES

REVIEW #73
Assalamulaikum, Cantik… Kita ketemu lagi di hari kedua ‘Beauty Challenges’.
Apa sih ‘Beauty Challenges’ itu??? Penjelasan tentang event ini bisa kamu simak → di sini ← .

Bicara soal Ovale Face Paper, sepertinya hampir semua kenal dengan produk yang satu ini.
Yup! Ovale Face Paper bisa dibilang kertas minyak yang pertama kali populer sebelum ada merek lain mengeluarkan produk serupa. Pertama kali sya kenal produk ini sejak duduk di bangku sekolah menengah atas. Aih~ jaman kapan ituuhhh… *halah, bagian ini nggak usah dibahas ya hihihi… Kita langsung aja masuk ke review produknya. Simak ya…


– Deskripsi Produk –
Ovale Face Paper serap minyak berlebih pada wajah. Khusus untuk anda yang tergolong berkulit wajah berminyak. Kertas wajah yang efektif untuk menyerap kelebihan minyak tanpa mengganggu tata rias anda. Wajah terasa segar dan tidak mengkilap.”

Ovale Face Paper memang khusus diciptakan untuk si pemilik kulit wajah berminyak. Tapi bukan tidak boleh si pemilik kulit normal dan/atau kering juga memakai produk ini. Fungsi utama produk ini memang menyerap minyak berlebih pada wajah, tetapi ada fungsi lainnya. Si pemilik wajah cenderung berminyak (normal to oily) seperti sya sih utamanya menggunakan produk ini untuk mengurangi minyak di wajah. Tapi selain itu sya menggunakan produk ini untuk sedikit membersihkan minyak, kotoran, dan makeup sebelum retouch makeup. 


Retouch makeup??? Lhoh, kok bisa…??? Hmmm, begini ilustrasinya…
Sore hari, saat kita harus meneruskan aktivitas yang kita jalani dari pagi. Tidak ada kesempatan untuk mandi atau cuci muka, sementara keadaan menuntut kita tampil prima. Salah satu cara supaya kita tetap terlihat good looking adalah retouch makeup. Nah, untuk retouch makeup kita harus membersihkan minyak dan kotoran, serta sedikit ‘menyapu’ makeup yang sebelumnya. Kita bisa memanfaatkan produk ini untuk melakukan itu semua sebelum melakukan retouch makeup.

– Cara Pakai –
“Ambil satu lembar kertas dan letakkan pada bagian wajah yang berminyak kemudian tekan dengan lembut.” Ingat, caranya tekan dengan lembut ya. Saat memakainya jangan menggeser kertasnya karena akan membuat kertasnya mudah robek *cukup tekan aja. Terkadang untuk meminimalisasi minyak yang ada di wajah, nggak cukup jika menggunakan satu lembar saja.

– Ingredients –
Oil Blotting Paper

– Harga –
Ovale Face Paper ini harganya murah aja. Ovale Face Paper ukuran kecil berisi 100 lembar harganya Rp. 9.500,- (Update per Oktober 2015). Menurut sya harganya tergolong murah, apalagi jika dibandingakan produk dari merek lain yang harganya tembus dua puluh ribu rupiah per pack –dan belum tentu isinya 100 lembar.


– Kemasan –
Ovale Face Paper dikemas dalam sebuah amplop yang bisa dibuka/ditutup dengan mudah sehingga praktis ketika mengambil kertasnya. Kemasan luar masih dibungkus dengan plastik bening. Menurut sya desainnya sudah mulai ketinggalan jaman. Biasanya sebuah produk akan mengalami re-branding setiap beberapa tahun, tapi produk ini sudah lebih sepuluh tahun desainnya gitu-gitu saja. Mungkin sudah bagian kebijakan perusahaannya ya… Ovale Face Paper tersedia dalam berbagai ukuran, setau sya sih ada ukuran kecil dan besar. Sya tetep milih yang ukuran kecil karena mudah disimpan dan dibawa-bawa *teteup ya nggak mau rempong bawa yang besar-besar.

– Testimoni Pemakaian –
Ovale Face Paper mampu menyerap minyak berlebih di wajah. Minusnya, Ovale Face Paper ini kertasnya tipis dan mudah robek. Memang pemakaiannya harus sesuai yang disarankan… Sya selalu menyimpan produk ini di beauty pouch sya karena praktis dan sangat membantu terutama saat-saat tak terduga…


– Teks & Foto :: @NisyaRifiani / 16 November 2015 –
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

:: Artikel Sebelumnya ::
Cheek Lit Cream Blush by Emina Cosmetic's