Written By : Selvia Vurwatie Novia

            Hi dear, saat aku menuli artikel ini  bisa jadi kalian sudah pada tahu manfaat dari mengkunsumsi air putih untuk tubuh, eist bukan hanya tubuh loh tapi juga kecantikan. Dari pengalaman aku sendiri yang menderita kulit kering semenjak berada kurang lebih 9 jam di ruang berAC, ditambah tuntutan pekerjaan yang menumpuk, steres dan kurang tidur ternyata berdampak pada kulit loh. Alhasil membuat kulitku jadi kehilangan kelembabannya, jika di sentuh kulit terasa kesat dan kasar walaupun telah mengunakan lotion dan tertutup, yang paling parahnya lagi adalah aku bisa mengambar di kulitku, bayangkan betapa mengerikannya! Setiap terkena sentuhan benda yang cukup tajam maka terlihat bekas goresan putih pada kulit. Memang tidak terlalu membuat panik sih akan tetapi lama-kelamaan dibiarkan risih juga. Sampai akhirnya aku gontak-ganti lotion pelembab yang hasilnya gag ada perubahan berarti, kulitku tetap kering dan kesat.

            Sampai pada suatu waktu rekan kerjaku mengomentari aku yang kurang suka minum air putih dan lebih memilih soda atau minuman manis lainnya. Sebenarnya di kantor bisa dihitung berapa kali aku mengkonsumsi air putih perhari dan cenderung menyukai minuman manis. Sampai pada suatu titik dimana aku mulai membiasakan mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari dalam keseharianku. Pada awalnya memang agak aneh dan hambar di lidah, tapi karena dipaksa demi kesehatan akhirnya menjadi kebiasaan sampai sekarang, jika makan di luar atau nongkrong selalu di barengi dengan air putih bahkan ketika di kantor selalu aku sediakan air putih di meja. Tanpa di sadari kebiasaan mengkonsumsi air putih tersebut berdampak pada kulit ku. Jika dulu di gores dengan kuku akan keluar garis putih, lama-kelamaan garis putih tersebut menipis dan taraaa gone.
Nah buat sahabat semua yang mau tahu apa manfaat air putih, 

1.     Membuat  Awet Muda, air adalah pengganti paling sempurna untuk tindakan perawatan mahal anti – penuaan. Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari. 
2.     Mencegah keriput, Air akan membuat sel-sel kulit terhidrasi dan bekerja dengan baik, sehingga minum air akan menjaga agar terhindar dari keriput. Air juga bermanfaat mengeluarkan kotoran dan racun dari sistem tubuh, yang akan menjaga wajah Anda segar dan bersih dan mengurangi jerawat
3.     Kulit Jadi Berkilau, Karena mengonsumsi air putih bisa membantu kita merontokkan racun di dalam tubuh, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau. Hal ini terjadi karena proses detoksifikasi mampu membersihkan jerawat dan lemak lainnya di kulit.
4.     Menjaga kelembaban kulit serta memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit, mengisi ulang jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas. Hal ini nantinya akan membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus. Dengan demikian, untuk kulit lembut dan lentur, minum cukup air lebih penting daripada menerapkan krim topikal.
5.     Air adalah bahan alami yang mendukung konsumsi vitamin, dan akan membantu pertumbuhan rambut yang efisien dan sehat, Air adalah hampir ¼ dari berat seluruh rambut, dengan demikian minum dua liter air setiap hari akan membuat rambut bercahaya dan sehat.
6.     Rambut kita akan tumbuh subur di lingkungan yang kaya kelembaban, dehidrasi akan memberikan dampak langsung terhadap pertumbuhan rambut. Kurangnya kelembaban pada rambut akan membuatnya menjadi kering dan rapuh. Bahkan bisa saja berhenti tumbuh pada tingkat genetik maksimal, jika Anda tidak minum cukup air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tubuh Anda. Akar rambut adalah sarana untuk menyerap air dan memberikan hidrasi ke rambut.
7.     Mengontrol Berat Badan Tubuh, Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.  

            Okay guys, diatas sudah dijelaskan beberapa menfaat mengkonsumsi air putih bagi kecantikan kulit, so jangan malas lagi untuk mengkonsumsi air putih, oh ya sebenarnya air putih bukan hanya memiliki manfaat untuk kecantikan loh tapi juga kesehatan tubuh. Air putih juga mudah sahabat dapatkan dimana-mana dan harganya dijamin murah. Jadi slogan cantik itu harus mahal gag selalu berlaku loh, kita bisa mulai dari cara yang sederhana dan murah seperti mengkonsumsi air putih. Karena cantik bukan hanya milik artis atau orang-orang berduit lainnya tapi semua wanita. Alangkah lebih baik lagi jika sahabat tidak hanya mempercantik penampilan fisik tapi juga inner beauty ya. Untuk apa cantik di luar tanpa mempercantik perilaku kita?