Kali ini gue mau sharing karena kemaren gue HAMPIR aja kena tipu gara-gara lowongan pekerjaan abal-abal. Ada lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PT VICO INDONESIA , gue liat di sebuah situs nih situsnya  infokerja-terkini.blogspot.co.id/.../lowongan-kerja-pt-vico-indonesia-terbaru.html
‎kampret banget emang itu situs. dan gue juga baru tau ternyata situs lowongan yang bukan official dan terutama yang pake dot blogspot alias yang gratisan hampir semua nipu coy. Jadi bagi kalian yang udah semester akhir yang kebelet nyari kerja jangan sekali-sekali percaya dengan blog yang gratisan, mending langsung cek aja ke official perusahaannya langsung yaa..

jadi gini ceritanya hari Jumat 8 April 2016 gue dapet sms dan email yang mengatasnamakan PT VICO INDONESIA yang mengatakan bahwa gue LOLOS seleksi administrasi dan gue dapet panggilan buat ke jakarta untuk mengikuti tahap selanjutnya. Namanya baru pertama kali nyoba bikin lamaran kerja ke perusahaan gede dan dapet pengumuman lolos itu rasanya campur aduk banget gengs! sampe sampe gue ga doyan makan saking senengnya wkwkwk  dan yang perlu kalian ketahui adalah para penipu ini memberi surat yang sempurna banget menurut gue .Kemudian dibawah email inni ada atachment yang berisikan 4 lembar , di lampiran itu dituliskan bahwa saya telah lolos dan ada jadwal lengkapnya beneran ini hampir sempurna banget. Dijamin kalo orang yang baru pertama kali liat pasti udah keburu seneng dan ngira itu beneran. Di atchment itu dinyatakan lolos kemudian dikasih jadwal untuk tes interview dengan jadwal terperinci yang dilaksanakan selama 3 hari senin-rabu. Disana ditulis bahwa semua biaya akan ditanggung perusahaan. Jadi dipaling bawah itu ada agen Tour and Travel yang namanya Asia Tour and Travel yang bakal ngehandle itu semua selama kita disono.

NIH YA CATET UNTUK KALIAN SEMUA!!. INI MERUPAKAN ILMU PENTING BAHWA KALO ADA LOWONGAN YANG MENGIKUTSERTAKAN AGEN TRAVEL DAN BILANG BAHWA AKAN DIBAYARIN ITU SUDAH PASTI NIPU GUYS!! Soo berhati-hatilah jangan keburu seneng dulu yaa bener-bener di cek lagi alamat emailnya.

PELAJARAN SELANJUTNYA ADALAH KALO ALAMAT EMAIL PERUSAHAAN DOMAINNYA PAKE EMBEL2 DIBELAKANGNYA ITU JUGA UDAH PASTI NIPU.. jadi contohnya seperti  @career.vico atau @careeryanglainnya itu udah pasti nipu yaa..  yang pasti perusahaan asli gamungkin ada embel2nya biasanya domainnya langsung nama perusahaan itu sendiri.com atau .co.id contohnya adalah @vico.com atau vico.co.id










Email dari penipu
Alhamdulillah nya gue masih disayang Allah dan dilindungi dari penipuan besar ini, setelah mendapatkan email dan sms pemberitahuan ini kemudian sang penipu akan memberikan rincian biaya perjalanan yang katanya harus kita bayar dan setelah itu nanti diganti dari sono. Yaelah KAMPRET banget itu penipu yaa.. daan total yang dirinci ke gue adalah sebesar Rp 2.899.000 Harganya udah pake metode ganjil nih ya (jadi metode ganjil ini adalah strategi harga yang biasanya dipake di supermarket2 gitu biar psikologis pembeli ngerasanya barang tersebut murah padahal kalo dibuletin sama aja contohnya strategi harga ganjil adalah Rp 99.900 jadi biar pembeli ngerasa bahwa harganya murah ga sampe seratus rebu gitu deh pokoknya kalo strategi marketing yang udah gue pernah belajar ) hehe sambil berbagi ilmu juga yaa

Untungnya sebelum gue deal buat ngebayar penipu, waktu hari itu gue kan lagi bisnis trip ke solo dan lagi capek berat karna abis muterin solo jadi gue searching-searching gitu bener ga sih, eh pas baca ada kejadian yang sama juga yaampuun ini udah jelas-jelas penipu ini sih. Alhamdulillah masih terselamatkan dari penipuan. Daan bagi kalian yang jobseeker selalu hatI--hati dan jangan terburu-buru yaa

Sekian berbagi pengalaman LOLOS dari Penipuannya Thank You

For More Information bisa follow instagram gue ya : desy_aulia_r