Kenapa gue ngasih judul untuk blog kali ini, jawabannya Karena gue merasakan sendiri the power anak kosan itu!!

Jadi, gue baru menjalankan status sebagai anak kosan itu sekitar 2mingguan dimulai tepatnya ditanggal 2 April 2016 dan itu akan berlanjut sampe 30 Mei 2016 nanti. Kenapa gue harus ngekos? Itu karena jarak dari rumah (cibubur) ketempat PKL gue (Bandara Soetta) subhannallah jauhnya bikin tua dijalan dan gempor karena nyetir.

Gue memilih kosan di salah satu perumahan bandara mas, nama rumah yang dijadiin kosan itu adalah "Aero Residence" jarak dari kosan ke depan perumahan itu sekitar 500meter.

Gue masuk kosan satu hari sebelum pkl jadi senin gue pkl, minggunya gue baru nyari alamat dan langsung masukkin barang haha. Sebelumnya gue ngga pernah tau bagaimana kosannya ekspetasi gue ya namanya kosan pasti banyak mahasiswa/i atau pekerja tapi sampai malam ngga ada orang kecuali gue sama temen gue. Karena penasaran besoknya gue tanya sama mbak halimah, beliau yang jagain kosan katanya emang yang ngekos cuma bertiga satu lagi jarang pulang kekosan. Itu artinya ini kayak rumah sendiri buat gue haha...

Disebelah kosan ada warteg gitu tapi gue ngga tau bagaimana rasa makanannya karena gue blm nyobain sampe saat ini gue masih masak atau bawa makanan dari rumah jadi ngga jajan-jajan.

Minggu pertama gue boros banget karena dibandara makanan mahal semua, dikosan juga jajan mulu tiap malam, beli kebutuhan ini lah itulah pokoknya sangat boros.

Minggu kedua ini lumayan turun pengeluarannya karena jajan yg ngga penting udah dikurangin.

Ngekos itu sebenernya enak banget karena sampai kosan bisa istirahat, fresh karena ngga terlalu capek, lebih prepare. Ngga enaknya itu homesick nya aja kayak kangen suasana rumah. Gue selalu mengusahakan untuk pulang tiap jumat dan sesempetnya aja balik kekosan itu minggu atau senin.

Alhamdullilah selama ngekos Allah menjaga gue banget, gue jadi lebih ngejaga kepercayaan nyokap bokap gue, lebih bisa memanage diri sendiri dan gue tau bagaimana lemahnya gue dan caranya untuk mengcover diri gue sendiri.

The power of anak kosan.

Oiya buat kalian yg mau ngekos dikosan gue fasilitasnya sebagai berikut ya.
- 1 kamar isinya spring bed dan lemari.
- AC
- Kamar mandi didalam
- baju dicuciin dan disetrika
- wifi kenceng sampe budek haha
- sekamar boleh berdua dan hanya dikenakan 200ribu.
Perbulan 1.100.000 sendiri.

Alamatnya : Perumahan Bandara Mas, blok AA 10.