Yaps! Nyambung sama dengan judul blognya, RENATA ANANDA FEBRIZA (20thn) SAMPAI PADA TAHAP AUDISI!
Jadi sekarang gue mulai cerita aja gimana perjuangan dan usaha buat sampai ditahap audisi.
Sebelumnya gue udah cerita gimana persiapan gue buat verifikasi data dan menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk verifikasi data hijabhunt2015 ya gitu deh tahun-ketahun Hijabhunt mulai memperketat tahap seleksinya dimulai dari verifikasi data dan alhamdullilah 2x percobaan lolos.
Ceritanya ada dijudul blog ini.
Jadi, dimulai dari hari jumat gue udh ngomong ketemen-temen deket gue kalau gue dapat email untuk ikut audisi HIJABHUNT2015 tgl 30-mei-2015 mereka support gue tapi gue masih nawang-nawang antara bakal hadir atau ngga soalnya besok dihari sabtu pagi gue ada kuliah.
Malamnya pas sebelum tidur akhirnya memutuskan persiapkan aja deh apa yg diperluin kapan lagi bisa lolos sampai tahap audisi dalam ajang yg diadaiin stasiun televisi ternama.
Sabtu pagi gue udh siap dgn pakaian simpel biar ngga ribet ganti baju dimobil karena gue harus kuliah dulu jd gue pake celana jeans sama tanktop yg luarannya pake jaket levis, dr rumah udh make softlens biar ngga ribet nanti pasang2nya krn gue paling males pake softlens.
Kuliah hari ini ngaret 20 menit dari jadwal bete parah mau sampai jam berapa gue ditranstv, mana gue ngga tau transtv itu dimana-_- selesai kuliah gue ngacir keparkiran gue ngajak maria dan nike buat nemenin gue make up dimobil parah mabok sumpah ribet setengah mampus. Udah fix banget makeupnya ehh mikir masak keluar kampus dandannya kyk abis syuting itu kan kampus jurusan manajemen bukan IKJ untung aja ngga ada yang sadar hfft...
Ini hasil makeupnya.
Jalan menuju transtv, lupa kalau gue ngga tau jalan. Untung skrng perkembangan gadget sudah sangat maju. Ngga kebayang kalau masih jaman batu mungkin gue ngga akan sampai gedung transtv karena ngga tau jalan. Jd buat kalian yg mau jalan2 takut nyasar pake ini ajadeh.
Yah tapi namanya juga rena, udh pake waze masih aja nyasar. Ehtapi ngga nyasar deh cuma salah belok aja. Kelewatan gitu seharusnya belok kiri ini malah gue lurus aja yaudah deh puter balik lagi ke pancoran.
Sampai di gedung transtv nyali langsung ciut gitu, pesertanya badai badai weyy ngga shangguph akuuu. Tp tetep masuk untuk ngambil nomor dan tadaaaaaaa cuma berharap ini nomor berkah hehe.
Selagi nunggu gue photoboth gitu ditempat yang disediain, sayang ngga bisa photoboth distand elzatha krn udh disuruh panita kelantai 3 ruang audisi.
Nunggu dilobby yang penuh orang dan disini gue menemukan satu fakta! Disini orang ada yg gayanya sombong parah tapi ada juga yang ramah banget. Ya pesen gue, lo baru ikut audisi aja udah sombong coy gimana nanti kalau lo lolos dan menang mungkin ngga ketulungan kali sombong dan songongnya. Down to earth aja lah, masih ada langit diatas langit kesombongan lo ngga bakal bawa berkah buat karir kedepan. Tapi!!! Disini gue juga nemuiin temen2 baru yang bakat dan performnya wow tapi gak sombong, yang bacotnya sampah banget kayak gue, yang mau masuk ruang audisi gugup.
Bete parah pas gue ngebenerin baju sm make up mata gue merah kayak abis ketonjok gara2 pake softlense dr pagi dan lupa bawa airnya. Mata gue iritasi ngga mungkin masuk ruang audisi dengan mata kayak gini. Rasanya mau nangis aja tp gue udh sampai satu langkah sebelum audisi masak mau pulang? Untung ada org yg mau pinjemin  tempat softlense dan airnya buat gue jadi softlense disimpan sebentar baru dipakai lagi nanti.
Sampai ruang audisi ada tahap lagi:
1. Mengantri untuk masuk ruang audisi yang dipanggil hanya 30 orang
2. Masuk keruang tunggu audisi.
3. Tahap ukur tinggi dan berat badan.
Disini gue gugup parah, diform gue nulis tb: 150cm pdhl terakhir ngukur ngga sampai segitu gimana kalau gue didiskualifikasi? Dan pas diukur pas 150cm cuma bbnya meleset, ya maklum ya kan ngisi form sebulan yang lalu bbnya masih 42kg pas ditimbang ternyata 43.2 naik 1.2kg thsayyyy-_-
Selesai ukur-ukuran gue diajak panitia buat ngelewatin lorong buat masuk kesalah satu bilik audisi buat ketemu juri internal. Disini gue cuma berharap gue mau menampilkan yang terbaik. Lolos atau ngga biar juri yang menilai karena mereka adalah orang-orang yang berkompeten. Gue ngga usah cerita didalam ngapain aja yg jelas juga namanya audisi berati gue menampilkan bakat yang gue punya.
Selesai audisi gue diwawancara kenapa pengen ikutan audisi ya gue cerita aja haha.
Next untuk sesi foto. Ini hasil fotonya
Selesai gue buru2 menuju parkiran soalnya gue mau pulang capek!!!
Intinya sih ada pengalaman seru dan asyik sampai deg-deggannya haha.
-
-
-
Saya tak pernah bermimpi ingin menjadi suatu bintang besar yang tampil dilayar televisi, bekerja dengan crew televisi ataupun bekerja tanpa mengenal waktu. Lalu apa alasan saya bela-belain pulang kuliah langsung berangkat ke gedung transtv dengan makeup dan berganti baju dimobil? Dan atas segala keterbatasan yg ada. Jawabannya adalah karena saya ingin mengukur sampai dimana kemampuan didiri sendiri dan saya juga ingin membuktikan bahwa dengan hijab segala yang tertutup tidak membuat jalan, peluang dan rejeki juga ikut tertutup. Berdoa pun saya harap mampu menjadi pelengkap dari akhir yang terbaik setelah semua yang saya lakukan, ketika semua yang saya lakukan niatnya karena allah, penampilan pun sudah sangat maksimal dan selebihnya biar ALLAH yang mengatur takdir saya. LOLOS ATAU MENANG menurut saya itu urusan kesekian, karena setelah sampai di gedung transtv nyali langsung ciut, sempat berfikir untuk pulang sajalah saya belum siap untuk melangkah lebih jauh. Terlintas dari semua teman yang sudah mendoakan yang sudah menyemangati dengan sepenuh hati, doa orangtua yang tak putus dan support dari temen-temen socmed, lalu saya hanya berhenti sampai diparkiran transtv saja? Jawabannya TIDAK saya tetap melaju sampai audisi dan pengumuman inilah proses bagaimana saya ingin mengukur kemampuan didiri sendiri. Sekarang kembali lagi dengan pengumuman lolos atau tidaknya, bukankah mengikuti sebuah ajang dengan melewati audisi memang selalu ada harapan yang baik? Saya tentu boleh berharap kan? Jawabannya doa tak pernah putus walau saya tau saya yang baik tentu ada yang lebih baik yang akan dipilih. Ya ALLAH mungkin meminta hal ini menjadi suatu yang berlebih, jika boleh memohon saja tolong berikan dari semua yang terbaik untuk usaha yang telah dilakukan. Menang atau kalah itu kuasamu, saya hanya ingin berharap jika saya tidak lolos tolong gantikan letih dan lelah saya menjadi sebuah berkat yang baik. #bismillahya #mudah-mudahan #RENAGOESTOGRANDFINAL #HijabHunt2015Sunslik *yg pada nanya apa rasanya masuk ruang audisi dan diaudisi sama crew transcorp* JAWABANNYA "MULES PARAH"