Udah lama banget ngk nongol lagi di dunia blog (sok yes padahal emang jarang aktif di blog) , nahh sekarang saya hadir dengan sedikit cerita tentang Chengdu. Ini cerita perjalanan saya 1 tahun yang lalu. Chengdu adalah sebuah kota bagian dari negara China yang memiliki penduduk ± 14 juta jiwa. Chengdu merupakan ibukota dari Sichuan, Chengdu merupakan salah satu tempat konservasi Panda, hewan langka yang hampir punah dan di lindungi oleh pemerintah china. Walaupun icon resmi negeri tirai bambu ini adalah naga, China juga menjadikan Panda sebagai iconnya.

Chengdu Research Base Of Giant Panda Breeding 
Pintu masuk Panda Breeding 
Patung Emas panda 🐼  di Panda Breeding 

Panda merupakan salah satu hewan yang memiliki sifat manja dan berwajah imut,  samapi-sampai di jadikan icon dalam sebuah film. Masih ingat bukan film kung fu panda? bagaimana kocak dan lucunya seekor panda raksasa yang bisa kung-fu dengan adegan jurus-jurusnya yang melawan para musuh. Beruntung kali ini saya berkesempatan untuk melihat secara langsung hewan khas dari negri tirai bambu ini.

Siang itu kami menuju tempat konservasi Panda yang letaknya berada 10 kilo meter dari pusat kota Chengdu, untuk sampai ke sini kami harus menyewa taxi, hanya perlu menempuh perjalanan 45 menit untuk samapai ke Panda Breeding. Tiket masuk panda breeding  sebesar 58 yuan. Tak usah takut kesasar karna di tiket panda ini langsung ada gambar petanya. Sedangkan jam buka nya adalah, 08:00 pagi samapai jam 6 sore. Jika anda ingin berkunjung ke panda breeding  sebaiknya di pagi hari. Karna pagi hari adalah waktunya panda di beri makan. kita bisa menyaksikan tingkah panda nan lucu saat makan.

Tiket Masuk 58 yuan, di belakang tiket ada gambar peta titik lokasai wisata panda breeding 

Selain gambar Peta di tiket ada Peta juga yang di pasang di beberapa titik lokasi Panda breeding
Selain Peta ada petunjuk jalan titik lokasi wisatawan menuju kandang panda
Sayangnya hari itu saya datang agak siang,  di luar jadwal karna satu dan lain hal,  tapi ngk apa-apa paling tidak masih bisa lihat panda yang lagi malas-malasan dan tidur nyiyak haha, sampai-sampai mau foto aja cuman dapat Boko*g doank,  yaelah...  naseb kesiangan nyampek yah resiko di tanggung sendiri pemirsa :) .

Panda 🐼 Lagi Bobok manis 
Saat pengen liat tingkah lucu si Panda saat itu kami cuma liat panda bobok manis 😂

Tapi jangan kecewa dulu, walaupun pandanya pada ngorok kita masih bisa melihat jenis-jenis panda di kandangnya.  Selain itu anda bisa sekedar berjalan-jalan santai sambil menikmati udara segar dan pohon bambu yang begitu rindang. Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga karna ramah akan lingkungan,  bisa juga sih untuk tempat foto ala-ala (tetap narsis pemirsa).

Pohon Bambu yang rindang dan udara sejuk yang menyegarkan

Tempat duduk untuk bersantai sambil menghirup udara segar &  bonus pemandangan indah nya. 

Ohhh ia di  panda breeding  ini banyak peraturan yang perlu di patuhi,  seperti tidak boleh berisik, tidak boleh memberi makanan atau melempar sesuatu langsung ke panda karna ini adalah salah satu keamanan untuk para pengunjung. Jadi harus di ingat lohh...  kemana pun dan dimanapun harus tetap mengikuti peraturan yang ada, selain untuk keselamatan juga untuk kenyamanan bersama.

Untuk fasilitas di pusat informasi ada tempat penitipan tas,  jadi untuk anda para traveller yang sangat terikat oleh waktu dan mengingat agar tidak bolak balik ke hotel untuk melanjutkan perjalan, sementara harus membawa ransel anda kemana-mana jangan takut,  anda tak perlu repot-repot membawa tas yang segedek gaban dan beratnya berkilo-kilo untuk mengelilingi tempat ini, cukup menitipkan tas di pusat informasi dan kita bisa bersantai mengelilingi pusat konservasi  panda ini, oh ia tempat penitipan tas ini gratis loh.....

Jalan menuju pusat informasi, sorry foto office informasinya entah di mana dan seperti nya udah kehapus.
Ngk perlu Rempong bawa ransel begini saat mengelilingi Panda breeding, ada tempat penitipan tas yang aman dan gratiss. 

waktu sudah menunjukkan pukul 5:30 pengunjung semakin sepi dan kami pun harus melanjutkan perjalanan ke kota berikutnya yaitu Xi'an dan menuju stasiun kereta.
Stasiun kereta menuju Xi'an, bersambung di kota berikut nya, www.Journal eka. com



Masih ada kota berikutnya masih ada cerita berikutnya Xi'an, Shanghai, Beijing.  see you di cerita berikutnya guys.

_Eka Dewi Puspita_