Semangat pagi!!! Yak, meskipun waktu nge posting ini udah malem si sebenernya, tapi semangat harus ON terus.
Postingan kali ini aku mau nge review novel yg baruu banget selesai aku baca, yup.. "Cinta dalam ikhlas". Sebenernya bukan review sih, lebih ke pengalaman spiritual #dih!!serem :p yg aku dapet dari novel ini. Oke, langsung aja..
Novel karya kang abay (ig: @kangabay_) ini berkisah tentang seorang laki-laki bernama Bintang Atharisena Firdaus dengan segala lika-liku kehidupan, impian dan perjuangan, serta cinta yg menjadi sumber kekuatan terbesarnya.
Cinta? Iya, btw cinta disini artinya luaaaaaaaas loh yaa, jadi jangan sangka ini novel cinta termehek-mehek yg bikin baper 7 hari 7 malem.. Baper sih, tapi bapernya positif kok ^_^
Berawal dari episode kehilangan. Dan disini, episode pertama dalam hidupnya tentang kehilangan adalah tentang kematian ayahnya. Bagaimana dia menghadapi hari-hari tanpa seorang ayah di usia yg masih kecil, tentang kesedihan dan perjuangan ibunya untuk menjadi sosok ayah dan ibu sekaligus.

    -akan tetapi, hidup memang harus terus berlanjut, dengan atau tanpa bapak-

Sosok kakak perempuan yg merupakan manusia penuh impian membuat keluarga mereka seolah mendapat harapan baru. Cahaya itu muncul! Dari kakak perempuannya lah, athar belajar untuk menjadi manusia yg punya impian dan cita-cita. Harapan demi harapan terangkai dengan lebih baik, cahaya senantiasa semakin dan semakin menerangi kehidupan keluarga mereka. Tapi Allah adalah maha pemilik skenario. Kakak perempuan athar meninggal. Sekali lagi, episode kehilangan dalam hidup athar adalah tentang kematian.

   -dan kini, waktu seakan berhenti, untuk menyiksaku-

Athar sangat terpukul karena kehilangan sosok pengganti ayahnya. Cahaya terang yg terbangun bertahun-tahun seolah meredup. Terpuruk. Namun, episode kehilangan demi kehilangan inilah yg nantinya membentuk karakter seorang ATHAR.
Ada pertemuan pasti ada perpisahan, begitupun sebaliknya. Menginjak SMA, athar bertemu #ehh lebih tepatnya dipertemukan oleh Allah dengan seorang perempuan bernama Aurora Cinta Purnama. Perempuan yg kemudian dipanggil ara inilah yg mampu membuat athar jatuh cinta saat pertama kali melihatnya di lapangan basket SMA Sukaresmi.

   -lapangan basket yg luas serasa menyempit. Hatiku bergetar hebat. Ingin kuberhentikan waktu meski hanya beberapa saat-

Dari situlah semua berawal!!
Ya, athar yg seorang vokalis edelweis band, yang seragamnya ga rapih, yang ketahuan main gaple di kelas, berubah!!!
Oiya, novel ini flashback ya alurnya.. Sewaktu smp, athar pernah beberapa kali terjebak cinta monyet, tembak menenmbak gitu deh, dan akhirnya pacaran lalu putus tanpa dia merasakan yg namanya patah hati. Ngikut trend doang sih.
Cintanya kepada ara lah yg menjadi energi positif dan kemudian membuat athar berubah lebih baik lagi, lagi, dan lagi. Sampai pada suatu waktu dimana....

-to be continue...-
Ps : sudah malam dan ngantuk berat.
Lanjut di postingan selanjutnya yaaaaaaaaaaaaaaaa

Oyasumiiii..

ZzzzzzzzzZzzZzzZzzZz