Kuas-favorite-yang-menjadi-andalan

Hello everyone welcome back to my blog..
Ini pertama kali membahas kuas makeup karena aku jarang banget yang namanya koleksi makeup, maklum lah belum ada uang untuk membeli kuas makeup seperti Real Techniques, masami shouko, lamica, the body shop, dan masih banyak jenis kuas yang lainnya. Berhubung aku masih menabung untuk membeli suatu barang yang benar - benar penting.

Produk yang aku gunakan saat ini adalah kuas seadanya tanpa merk juga selalu aku pakai untuk bekerja dan membuat tutorial makeup. Disini aku akan jabarkan kategori kuas yang menjadi andalan sebagai referensi bagi kalian yang ingin memiliki brush yang bagus.

Oriflame Powder Brush

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-2

Sebagian orang banyak yang mengira kuas ini digunakan untuk perona pipi, sering kali aku apply dengan bedak tabur yang khusus untuk berjerawat ddan bedak padat. Kuas ini aku suka banget karena brush nya super lembut bagaikan sutra. Jadi hasil penggunaannya nggak cakey atau menor.

Eyeshadow Brush (No Brand)

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-3

Kuas ini benar - benar datar banget dan bisa dikombinasikan untuk outer corner, tapi pas diaplikasikan kebawah mata jadi nggak rapi dan perlu menggunakan small brush untuk hasil yang maksimal. Bisa juga digunakan sebagai cut crease atau hanya penggunaan satu layer untuk sehari - hari.

Blush Brush (No Brand)

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-4

Untuk kuas aku beli ditoko kosmetik dengan ukuran kecil, jujur saja aku mau pakai ribetnya minta ampun dan bentuknya hampir mirip dengan angle brush yang digunakan sebaai countur. Bulunya lembut banget dan udah beberapa bulan masih awet juga nggak rontok sama sekali

Lip Brush (No Brand)

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-5

Kuas bibir ini nggak hanya digunakan untuk bibir melainkan bisa untuk di apply dengan gel pot liner. Bentunya kaya gambar totol gitu seperti sapi dan kecil banget mungkin bisa dibawa untuk traveling ataupun acara pesta. Supaya lebih rapi kalian bisa menggunakan lip brush dengan lipstick apa saja sesuai dengan jenis lipstick yang kalian pilih.

Oriflame Angle Eyebrow Brush

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-6

Ini multifungsi banget karena bisa digunakan sebagai lower lash line, di apply untuk eyeliner dan mewarnai alis bisa banget. Bentuknya panjang dan terdapat bambu yang kokoh sehingga tidak mudah patah dan hargny terjangkau banget pas untuk anak kost atau mahasiswa.

Oriflame Blending Brush

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-7

Selama ini belum pernah memakai blending brush ini untuk meratakan eyeshadow supaya semakin menyatu. Bentuknya pipih, bulu kuasnya ngga terlalu padat juga gampang di blend. Hasil lebih sempurna bila dibaurkan agar kelihatan lebih natural dan eyeshadow nya nggak kehapus.

Thanks for reading semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin membeli kuas makeup. Postingan ini yaitu postingan kolaborasi bersama KomunitasBeauty Blogger & Vlogger (KBBV). Melissa Olivia juga nggak kalah banyak lho koleksi kuasnya. Untuk penjelasan detail nya silahkan baca postingannya disini.

kuas-favorite-yang-menjadi-andalan-8