Bersihkan Hari Aktifmu!
#AsikTanpaToxic

Hampir 10 tahun menekuni profesi sebagai wanita karier, aktifitas saya sehari hari secara otomatis dihabiskan lebih banyak di kantor. Banyak impian dan cita cita yang harus saya capai menjadikan saya menjadi seorang Hardworker sejati. Seolah olah tidak ada satupun yang dapat menghentikan saya untuk menggapai cita cita, pergi pagi pulang malam sudah menjadi keseharian saya, tak peduli jauhnya jarak dari rumah ke kantor tetap di arungi, tidak peduli sempat sarapan atau tidak tetap on the go ke kantor, kadang anak lagi demam dikit aja ditinggal kerja.

Ditengah tekun nya saya dalam mencapai apa yang saya inginkan ( Cita cita dan mimpi), akhirnya ada satu hal yang menghentikan langkah saya, akhirnya saya mengaku menyerah dengan sesuatu yaitu "Hypertiroid" .

Sumber foto : Ciputra Medical Center


Apa itu Hypertiroid*

Hypertiroidisme adalah sebuah gangguan hormon dimana hormon tiroksin didalam tubuh sangat tinggi. Hormon tiroksin dihasilkan oleh kelenjar tiroid, dan berperan dalam berbagai proses metabolisme. Oleh sebab itu gangguan pada hormon ini akan menyebabkan gangguan metabolisme dan fungsi normal tubuh seperti:
1. Merubah makanan menjadi energi
2. Mengatur suhu tubuh
3. Mempengaruhi denyut jantung, otot dan tulang
Dll


Gejala Hypertiroid*

Gejala yang umumnya ditemukan pada penderita hipertiroidisme adalah* :
1. Berat badan turun tanpa alasan yang jelas
2. Hiperaktif dan dipenuhi perasaan cemas
3. Mudah marah dan emosional
4. Insomnia
5. Konsentrasi menurun
6. Berkeringat secara berlebihan dan sensitif terhadap suhu panas
7. Otot otot terasa lemas
8. Diare
9. Siklus menstruasi menjadi tidak teratur, jarang atau berhenti sekaligus
10. Kelelahan
11. Pembesaran kelenjar tiroid pada leher
12. Denyut jantung yang cepat/tidak beraturan
13. Kulit yang hangat dan lembah
14. Kedutaan otot, tremor atau gemetaran
15. Munculnya biduran atau ruam kulit
16. Rambut rontok secara tidak merata
17. Struktur kuku longgar dll.


Dari sekian banyak gejala tsb diatas 80% nya menimpa saya dan sangat mempengaruhi aktifitas kerja, bagaimana mungkin saya bisa bekerja dengan baik jika selalu merasa kelelahan, tidak bisa tidur dimalam hari sementara pagi hari harus bekerja di kantor, yang lebih parah lagi saya gampang capek, gemetaran dan jantung tidak berhenti berdetak kencang sehingga tidak dapat berkonsentrasi. Penyakit ini tidak hanya mengganggu aktifitas kerja, keluarga juga mendapatkan efek sampingnya, karena kelelahan yang amat sangat sepulang kerja, tidak ada hal lain yang bisa saya kerjakan selain tidur hingga pagi. Tidak ada waktu untuk bermain bersama anak dan suami.

Untuk itulah saya memutuskan Resign dari kantor dan fokus untuk berobat demi mendapatkan kembali kesehatan saya.


Faktor penyebab Hypertiroid*


Faktor penyebab Hipertiroid kebanyakan disebabkan oleh penyakit Grave, yaitu kondisi yang terjadi akibat kelainan sistem autoimunnya yang menyerang tubuh dan meningkatkan produksi hormon tiroksin pada kelenjar tiroid.

Faktor penyebab lain adalah tiroiditis, yaitu adalah peradangan pada kelenjar tiroid. Yang disebabkan oleh infeksi bakteri, virus atau saat tubuh memproduksi antibodi yang dapat merusak kelenjar tiroid. Kerusakan ini dapat menyebabkan kebocoran hormon tiroksin yang pada akhirnya menyebabkan Hipertiroid*

Kesemua faktor penyebab tersebut diatas tentu saja bersumber pada satu faktor utama yaitu Asupan makanan dan minuman serta kurang sehatnya gaya hidup sehari hari seperti:

* Kebiasaan makan makanan cepat saji,makanan instant, atau makanan yang diolah dengan bahan bahan pengawet atau kandungan tidak sehat lain nya
* Paparan polusi udara atau air yang mengandung zat zat berbahaya
* Kurang gerak / olah raga
* Kurang minum air putih
* Kurang makan Sayur dan buah buatan
* Berlebihan makan/minum/rasa tertentu ( terutama rasa asin yang berasal dari garam tidak beryodium).
* Stress dll.


Bagi yang masih sehat, wajib banget untuk menjaga kesehatan dengan cara merubah gaya hidup sekarang juga dengan beberapa cara berikut:
* Sebisa mungkin memasak makanan sendiri, agar terjaga kebersihan nya dan menghindari zat zat berbahaya (pengawet, penyedap dll)
* Minum air putih cukup
* Menjaga porsi makan agar tidak berlebihan
* Hindari rokok di minuman beralkohol
* Olah raga teratur
* Istirahat cukup


Sudahkan kamu bersihkan hari Aktif mu?

Selain hal hal diatas penting juga untuk membuang zat zat tidak baik dari tubuh yang disebabkan oleh paparan polusi, salah satu caranya adalah  dengan mengkonsumsi campuran madu dan lemon yang memiliki kebaikan alami dengan mengikat zat zat berbahaya didalam tubuh lalu membuangnya. Sehingga tubuh kembali bersih dan segar. Minum minuman campuran Honey lemon sebenarnya sudah lama diterapkan diluar negri sebagai salah satu gaya hidup sehat. Campuran Honey Lemon di duga memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah sebagai penguat sistem imun.


Bersihkan hari Aktifmu dengan Natsbee Honey & Lemon
#AsikTanpaToxic

POKKA Natsbee Honey Lemon, minuman dengan madu dan lemon dapat membantu membuang zat zat tidak baik dari tubuh. Madu dan lemon telah sejak lama dikenal mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan , campuran Madu dan Lemon mempunyai manfaat di antaranya :*
- Memperkuat sistem imun
- Membantu menurunkan berat badan
- Mencegah infeksi saluran kemih
- Membersihkan hati dari racun
- Membersihkan saluran pencernaan
- Membuat tubuh tidak gampang sakit
- Membantu tubuh lebih segar

Natsbee Honey Lemon dari POKKA merupakan minuman Madu Lemon pertama di Indonesia, Minuman ini sangat bagus di konsumsi untuk kita yang memiliki aktivitas padat, karena kandungan vitamin C dari lemon nya membuat kita tetap segar dan aktif dalam menjalani aktivitas sehari hari.


pic dari www.lifull-produk.id

POKKA Natsbee Honey Lemon Mengandung Madu Asli, Jus Lemon Asli, Vitamin C, Tanpa Bahan pengawet dan pewarna buatan. 


Kandungan per 250ml


Informasi Nilai Gizi


So.. Natsbee Honey Lemon aman untuk di konsumsi, aman juga untuk yang lagi diet karena tidak mengandung lemak dan lemak jenuh  dan pastinya lebih simpel, tinggal minum dan langsung terasa manfaatnya.


"Natsbee Honey Lemon merupakan salah satu produk keluaran POKKA. POKKA adalah perusahaan makanan dan minuman dari Jepang yang selama lebih dari 60 tahun berkomitmen menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan standar internasional. POKKA sudah dikenal di lebih dari 50 negara dan meluncurkan ratusan produk berbahan alami, tanpa pengawet dan pewarna buatan."


Pertama kali merasakan Natsbee Honey Lemon, saya merasakan sensasi segar yang luar biasa, rasanya manis (manis madu ya, bukan manis gula) dan ada sedikit asam lemon segar. walaupun mengandung lemon dan banyak vitamin C, tapi POKKA Natsbee honey lemon aman di lambung. Jangan lupa diminum dingin untuk sensasi kesegaran maksimal.

POKKA Natsbee Honey Lemon dikemas dalam botol 450ml dengan warna dominan kuning , botolnya ramping, gampang di genggam dan dibawa kemanapun, cairan nya berwarna alami madu lemon, karena memang tanpa pewarna buatan. Untuk harganya juga sangat terjangkau, sekitar 6500 rupiah saja dan bisa di dapatkan di minimarket atau supermarket di sekitar kita.



Dengan harga yang terjangkau dengan manfaat yang sangat banyak, POKKA Natabee Honey lemon sangat layak di coba dan dijadikan minuman sehari hari untuk membersihkan hari aktif mu agar #AsikTanpaToxic .

NATSBEE Honey Lemon, Minuman Madu Lemon , Vitamin C, #AsikTanpaToxic, Bersihkan Hari Aktifmu, Gaya Hidup Tidak Sehat, Stress, Polusi.

Nah..karena saya sudah merasakan bagaimana menderitanya sakit, maka saat ini saya merubah 360° gaya hidup  saya menjadi Gaya hidup sehat tentunya, yaitu dengan melakukan hal hal yang sudah saya sebutkan sebelumnya (olah raga dll) dan 1 hal yang benar benar paling nekad saya lakukan adalah merubah pola makan ( Jujur ini sulittt Bangedd).

Kalau sebelumnya saya makan apa saja (yang penting enak hehe), tapi sejak terkena hypertiroid saya tidak lagi menyantap :
- Nasi dan carbohidrat olahan lainnya
- Santan, gorengan dan makanan berlemak lain nya
- Makanan Asin/ makanan dg bumbu instan
- Makanan/minuman dg pemanis buatan

Dan...menu andalan saya 3x sehari setiap hari adalah RAW FOOD yang terdiri dari sayur dan buah. and now I feel Healthy than before.


Sebagai penutup, saya punya resep Rawfood andalan saya yang memberikan sensasi kesegaran dan membuat saya tetap #AsikTanpaToxic