Manfaat Garam Untuk Kulit, Rambut, Gigi dan Kuku Cantik

Tubuh manusia mengandung konsentrasi mineral dan nutrisi yang sama seperti air laut. Sehingga tidak mengherankan jika garam laut bisa dijadikan bahan alami untuk menyeimbangkan, melindungi, dan memulihkan tubuh. Ingin kulit, rambut, kuku hingga gigi yang cantik? Yuk coba resep cantik berbahan garam laut berikut, Moms!
Masker balancing
Baik garam dan madu memiliki sifat anti-inflamasi untuk menenangkan kulit, mengobati jerawat dan iritasi, menyeimbangkan produksi minyak dan mempertahankan hidrasi dalam lapisan kulit.
Campur 2 sendok teh garam laut halus dengan 4 sendok teh madu. Oleskan secara merata pada wajah. Hindari area mata. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Sebelum membilas, rendam handuk dalam air hangat dan peras sedikit. Kompreskan handuk hangat ke wajah selama 30 detik. Setelah itu angkat handuk dan gunakan jemari untuk memijat dengan gerakan memutar untuk membersihkan masker dengan air hangat. Oleskan pelembap wajah setelahnya.
Rejuvenating scrub
Garam adalah exfoliant yang mengembalikan kelembutan kulit. Aloe vera menghidrasi, menyembuhkan dan membantu pergantian sel kulit. Sedangkan lavender merupakan antiseptik alami yang meningkatkan sirkulasi.
Campur 1/2 cangkir garam, 1/4 cangkir gel lidah buaya, 1/4 cangkir minyak pilihan Anda, 1 sendok makan bunga lavender kering, dan 10 tetes minyak esensial lavender. Terapkan di kamar mandi dengan waslap atau telapak tangan Anda. Dengan lembut gosok kulit dalam gerakan melingkar.
Anti-ketombe
Garam membantu mengelupas serpihan kulit kepala dan membantunya bersirkulasi, serta menyerap minyak berlebih untuk mencegah pertumbuhan jamur dan ketombe.
Taburkan garam ke kulit kepala. Dengan jari yang telah dibasahi air, pijat lembut dengan gerakan memutar selama 10 sampai 15 menit. Kemudian keramaslah dan gunakan kondisioner rambut.
Pemutih gigi
Baik garam maupun baking soda sama-sama bersifat abrasive lembut yang akan membantu menghilangkan noda dan mencerahkan gigi.
Campurkan 1 sendok teh garam dan 2 sendok teh baking powder. Celupkan sikat gigi basah dalam campuran, dan sikat gigi secara normal. Jika rasanya terlalu kuat, cobalah menuang setetes pasta gigi di sikat sebelum mencelupkan ke dalam campuran.
Mencerahkan kuku
Garam melembutkan kutikula dan kulit serta menguatkan kuku. Sementara baking soda dan lemon mencerahkan warna kuku yang menguning.
Campurkan 1 sendok teh garam, 1 sendok teh baking soda, 1 sendok teh jus lemon, dan 1/2 cangkir air hangat dalam mangkuk kecil. Rendam kuku dalam larutan selama 10 menit, kemudian gosok dengan sikat lembut. Bilas tangan, dan oleskan pelembap.
Selamat mencoba ya, Moms!
Source: molto.co.id