Seringkali orang bertanya, rambut itu hidup atau mati sih? Jika Anda ingin tahu jawabannya, yuk simak artikel berikut ini.
Rambut adalah bagian tubuh manusia yang terus mengalami pertumbuhan. Rambut tergolong unik, karena memiliki tingkat pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan jaringan tubuh lainnya. Namun, hal yang pastinya sering membuat Anda penasaran biasanya adalah pertanyaan mengenai apakah rambut merupakan organ hidup atau mati.
Rambut manusia memang unik karena terus mengalami pertumbuhan, tapi tidak terdapat jaringan atau sistem saraf pada tiap helainya. Saat dipotong, Anda tidak akan merasa sakit, dan organ ini pun tidak mengeluarkan darah. Nah, bagian rambut ini termasuk organ yang mati, karena tidak memiliki sistem saraf, darah, maupun jaringan. Jadi, bagian mana yang termasuk organ hidup?
Akar rambut yang terdapat pada kulit kepala merupakan bagian yang hidup dari organ ini. Setiap helai rambut yang tumbuh memiliki bagian yang bernama folikel. Nah, setiap bagian ini memiliki aliran darah, saraf, dan otot untuk menyuplai nutrisi dan oksigen ke tiap helai rambut yang Anda miliki. Ada serangkaian pembuluh darah yang mengelilingi folikel rambut sebagai sarana pengangkutan sari makanan agar sel rambut dapat tumbuh dengan baik.
Jika ingin rambut Anda tumbuh dengan baik, perhatikan asupan nutrisi yang diperlukan agar kesehatannya meningkat. Jangan lupa lakukan perawatan kulit kepala, karena rambut yang sehat tumbuh dari kulit kepala yang sehat pula. Gunakan sampo yang bisa memberikan perawatan maksimal pada area tersebut sekaligus mengatasi ketombe, yaitu Clear Complete Soft Care Shampoo. Bukan hanya mengatasi ketombe, tapi juga mencegah ketombe datang kembali, karena diperkaya dengan Bio Nutrium 10 yang melindungi kulit kepala.
So, Nothing To Hide from your style, karena rambut dan kulit kepala sudah Dandruff-proof banget!

Source: vemale.com