Saat seluruh dunia memusuhi, seorang ibu akan tetap membela anaknya. Mungkin inilah yang dirasakan oleh ibu , Pattie Mallette, saat ini. Dalam sebuah wawancaranya baru-baru ini Pattie mengaku percaya terhadap semua keputusan yang diambil Justin dalam hidupnya. 

Meskipun akhir-akhir ini Justin kerap mendapat pemberitaan buruk dari media karena ulahnya, namun Pattie tetap bangga pada putranya. Bagi Pattie, pelantun hits "Beauty and a Beat" itu tetap anak yang sempurna. 

"Putraku bukan seorang public figure dimataku, dia tetap putraku," ujar Pattie. "Aku tetap percaya dia akan melakukan yang terbaik dalam hidupnya." 

"Dia tahu apa yang tak kusetujui dan dia juga tahu hal-hal yang membuatku bangga padanya," ungkapnya. "Maksudku, orang-orang tidak membicarakan hal yang hebat tentangnya setiap hari." 

Pattie mengungkapkan Justin sebenarnya juga memiliki sisi baik yang tak diangkat media. Ia mengaku putranya yang kini berusia 19 tahun itu selalu mengunjungi anak-anak yang kurang beruntung dan membantu mereka. 

"Setiap malam sebelum tampil, dia selalu bertemu dengan anak-anak dari organisasi 'Make-a-Wish'. Dia sering mengunjungi anak-anak sakit di rumah sakit," ujar Pattie. "Dia selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi mereka."