Hello, gayus !
eh, salah! maksudnya guys.. Jangan marah lho, yaa..
Keep Smile guys! Hehe..

Senyum.. Ya, everyone has their own smile!
Tapi sadar gak sih, kalo kita tuh sering banget memperlihatkan senyum kebawah kita alias cemberut. Apalagi kalo lagi banyak masalah atau dapet tugas yang sulit. Bahkan ada yang masang muka cemberut ala jones ga makan berminggu-minggu, yang akhirnya malah keliatan kayak Zombie.. Iiih, serem yaa!

Kalo udah gini siapa coba yang mau temenan si doi yang tukang cemberut, jangankan temenan, deketan aja udah serasa berada di neraka! Yang ada bukan malah seneng karena dapet temen baru, tapi malah lari takewer-kewer karena takut sama muka judes si doi. hihi..

Eittss, kebanyakan cemberut ternyata ga baik, lho! Menurut Penelitian si tante cantik Katrina Davidson dari Columbia University Medical Center, USA, ternyata orang yang suka cemberut  berpeluang lebih besar terkena penyakit Jantung. Hayoo, kamu salah satu orang yang suka cemberut juga ya? Mending cepet - cepet tobat deh alias banyak - banyakin senyum dari sekarang. Tapi inget, lho! Kalau mau senyum, senyum yang tulus! Senyum dari hati biar kelihatan indah *eaaa! jangan kesannya kayak mayat hidup yang dipaksa senyum gitu deh.

Selain masalah kesehatan, percaya gak sih kalo ternyata seulas senyum itu mampu berbuat lebih dari yang kamu bayangkan?

Yep, ternyata senyum itu berpengaruh besar tehadap psikis kita, lho! Melalui senyum, kita bisa bikin perasaan kita jauh lebih nyaman (walau mungkin banyak masalah yang mendera). Secara ga langsung, senyum membuat pikiran jauh lebih fresh, lebih mampu untuk menentukan keputusan, ga gegabah, ga ketakutan dan bikin hati jadi lebih damai. Selain itu, senyum ternyata sangat menguntungkan buat kita (apalagi kaum wanita) karena senyum membuat (wajah) kita terlihat lebih fresh dan menarik.

Sebagai laki - laki atau perempuan, apalagi remaja - remaja yang lagi dalam masa adolensia (pubertas) pasti pengen dong keliatan cantik/ganteng? Ya walau ga bisa ngerubah mukamu jadi seganteng Brad Pitt atau secantik Taylor Swift tapi yang pasti senyum membuatmu jadi lebih friendly dan alami. Melalui Senyummu, kamu juga bisa mendorong senyum orang lain. Bahkan melalui senyummu, kamu bisa menguatkan orang lain yang sedang dilanda masalah.

Wah hebat ya senyum itu! Salah kalau kamu berpikiran begitu! Karena bukan seenyumnya yang hebat. Tapi Tuhan yang hebat dan baik mau anugerahin senyum buat kita. Jangan pernah ngeluh dengan keadaanmu, lho ya! Inget lho, Tuhan itu baik setiap saat! Tuhan tuh adil! Mungkin wajahmu ga ganteng-ganteng/cantik-cantik amat, tapi kamu dikasih senyum yang manis. Karena gasemua orang ganteng/cantik yang punya senyum manis. Iya kan? So, Praise the Lord for every mercy that you're received! Jangan Ngeluh! JANGAH NGELUH! Karena kalau kamu ngeluh bakal bikin pikiranmu penuh dengan pikiran - pikiran negatif terus bikin aku dan orang lain cemberut dan bikin KEJELEKKAN KITA JADI MAKIN MUTLAK! *eh haha..

Inget (Khusus perempuan. Tapi kalo kamu laki - laki ya ganti aja sendiri! Hehe) :

"PEREMPUAN ITU CANTIK BUKAN KARENA MAKE UP-NYA, TAPI KARENA SENYUMNYA."


Salam Hebat,



Natania A. Christy^^