“17 Agustus tahun empat limaaaa.

Itulah hari kemerdekaan kita..

Hari Merdeka nusa dan bangsa.

Hari lahirnya bangsa Indonesia

Merr… deeee… kaaaa!!!!”

Yup! Hari ini tepat 73 tahun Indonesia merdekaaaa!! Yeay!! Hari Kemerdekaan tahun ini jatuh dihari Jum’at, yang artinya? Long weekend!!! Hip hip huray!! (Ndusel-ndusel sama Papi G).

Kayaknya semua tempat lagi berbondong-bondong ikutan memeriahkan Hari Kemerdekaan kita. Mulai dari RT/RW Momi yang rame banget sama perlombaan-perlombaan buat para krucils, sampai ke diskonan dimana-mana. Bulan Agustus itu memang bulan kesayangan Momi, hihi.

Sudah sedari awal bulan Agustus promo menyambut Hari Kemerdekaan mulai digaungkan dimana-mana. Mulai dari diskon di restoran, clothing apparel, diskon tiket kereta, pesawat, hotel (apalagi long weekend kan yaaa), pokoke buanyaaak deh. Sampai seminggu atau beberapa hari menjelang Hari Kemerdekaan promosinya semakin massive. Sampai akhirnya Papi G tergoda (tumben) dengan promosi-promosi itu dan langsung nge-whatsapp Momi ngirimin poster promo McD! Papi G tau banget kalau Momi suka banget sama ayam Spicy-nya McD plus kentang gorengnya! Duuhh…. bisa susah berhenti kalo ada dua itu di depan mata. Tapi kok ada yang lebih menarik ya dibandingkan dengan Ayam Spicy-nya. Apa itu?? Iyaaa!! Betuuull!! Bantal!

McD jualan bantal?

Tidak sayangku! Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan McD sudah menyiapkan beberapa promo. Seperti buy one get one setiap pembelian paket Panas (Kecuali paket panas 1) bisa dapet chicken burger and cheese pas tanggal 15-16 Agustus 2018 dan paket burger rendang/balado pada tanggal 17 Agustus 2018. Dan tambahan 73 Merchandise McD yang terdiri dari bantal dan kartu Flazz McDonald’s pada tanggal 17 Agustus 2018 dengan minimum pembelian sebesar Rp. 75.000! Aduh, pertama kali lihat bantalnya Momi udah jatuh cinta banget, apalagi sama yang gambar burger. Gemeeessss!! Mana limited edition kaaan… aaaakkkk gimanapun caranya Momi harus punya!!

Karena merchandise bantal sangat terbatas dan hanya bisa didapatkan pada waktu yang terbatas pula (14.00-17.00, setelahnya hadiah diganti kupon). Akhirnya, pas tanggal 16 Agustus Momi dan Papi G udah mempersiapkan rencana. Haha lebay! Tapi memang itulah kenyataannya. Hunting mechandise terniat sepanjang hidup Momi.

Tadi siang, akhirnya rencana kita jalankan dengan seksama. Momi sangat ingin dapat hadiah bantal, jadi Momi dengan segala keniatannya bilang sama Papi G kalau kita harus berangkat setelah Papi G Jum’atan, stand by di mana aja daerah sana. Haha. Awalnya Papi G ngetawain, walau pada akhirnya nurut juga. Jadi berangkatlah kita ke McD Buah Batu jam 12.50. Jarak dari rumah ke McD itu ga terlalu jauh, jalanan juga lancar banget. Mungkin karena masih pada di rumah ikutan lomba dan suasana jam makan siang kali ya, jalanan bener-bener lancar. Kita sampai di McD jam 13.15. Nah loh! Masih 45 menit lagi nih, akhirnya kita memutuskan buat nunggu di parkiran (dengan posisi yang sangat strategis, yang pokoknya bikin kita bisa langsung menuju drive thru, karena promonya memang hanya pembelian lewat drive thru) pokoknya kita sudah memikirkan strategi sematang mungkin. Hihi.. 😈

Kebetulan pas nyampe McD Momi bawa hp yang sudah (gagal) di-charge. Momi pikir Papi G udah nyolokin ke chargeran. Ternyata colokannya ga disambung kealiran listrik. Alhasil Momi bawa hp tapi ga kepake, cuma 3%, benar aja dipake bentar udah mati. Akhirnya Momi ngobrol aja sama Papi G (doi ga bawa hp jg soalnya) ternyata lebih nyaman loh. Ga ada adegan dikit-dikit liat hp, bikin gendok. Akhirnya kita dapat quality time. Tapi kok ya udah ngobrol waktu masih lama muternya. Gemes.. sampai jam 13.52 Momi nyuruh Papi G nanyain ke dalem, takutnya jamnya beda. Haha. Tapi diluar udah ada mbak-mas yang lagi siap-siap, sambil bawa mic dan poster segala buat menarik perhatian orang yang lewat. Motor-motor juga udah pada antri. Sampai di jam 13.58 Momi bilang, “Hayu Pi! Cepet yang lain udah pada antri” wkwk. Akhirnya kitapun masuk ke antrian drive thru. Di depan ada mobil lain, kirain mau ikutan juga, tapi kayaknya dia gatau program ini. Haha. Sampai akhirnya Momilah yang jadi pembeli promo 17 Agustusan yang pertama, bangga dong setelah penantian sekian lama dan niat banget! 😎

Ternyataaaa keriweuhan dimulai disini!!! Mbak kasirnya belum di-brief!!! Iya, belum di-brief dan bikin kita nunggu lumayan lama. 5 menit kayaknya. 😂

Mana kita banyak nanya lagi. Terus antrian di belakang juga udah lumayan. Ditambah Ilyana nangis ga karuan, bikin suasana makin panas. Haha.

Sebenernya Momi udah mikir keras banget mau mesen apa. Ternyata yang diperbolehkan hanya pilih paket Panas 2 dan apa gitu satu lagi, lupa. Papi G langsung bertindak dengan bilang “yaudah Mbak, apa aja deh pokoknya senilai Rp 75.000 aja” akhirnya kita dikasih Panas 2-nya dua paket tambah pie Mangga susu satu. Tapi kok totalnya jadi Rp 106.000 yaaahh…. hahaha. Yaudah deh, biar cepet aja.

Sampai kasir kita bayar, mbaknya masih bingung (briefnya masih kuraaang bu manager!) soalnya dia nanya “Bu, ini semuanya 100rb dikasih bantal juga?” Kemudian bu Manager jawab dengan nada tegas “iya, pokoknya 75rb keatas aja. Cepet kamu tuh, antriannya udah panjang banget tuh! Sampai Jco.”

Momi dan Papi G berusaha banget nahan ketawa. Abis gemes yaa sama kelakuan kita hari ini.. haha. Tadinya Momi pengen bantal burger, tapi kata mbaknya “Random ya!” Hingga akhirnya Momi dikasih bantal ice cone. Yaa gapapalah. Masih gemes kok. Yang penting dapet bantal!! Yes!!

Pas transaksi beres dan kita udah jalan menuju pulang, ternyata antriannya udah sampai keluar-luar. Pas jam 14.15. Banyak juga yaaa yang tertarik sama promo ini. Hihi..

Jadi, begitulah perburuan Momi dan Papi G ikutan serunya 17-an di drive thru McD. Bener-bener yaa kelakuan Momi dan Papi G yang bikin gemes. Haha..

Terima kasih McD!!