source : www,google.com


Assalamualaikum beauty, kali ini beautylivs akan membahas kembali mengenai foundation namun dari sudut pandang cara pakainya. Kenapa membahas foundation lagi foundation lagi ? Karena foundation adalah tahapan kunci dari rutinitas kecantikan sehari-hari.

Baca juga TIPS MEMILIH FOUNDATION YANG TEPAT

Pengaplikasian foundation sendiri harus benar agar menghasilkan riasan yang ciamik dan menyatu dengan kulit. Untuk diketahui ternyata cara pakai foundation itu berbeda lo untuk setiap jenis kulitnya. Jadi cara pemakaian foundation antara kulit kering dan kulit berminyak tentu berbeda. So, yuk disimak tips berikut ini

Kulit Kering


source : www.google.com


Mengaplikasikan foundation ketika kulit dalam keadaan kering mengakibatkan foundation sulit menyatu dengan kulit. Apalagi ketika kulit dalam sedang keadaan mengelupas, tentunya hal ini akan membuat riasan kamu tampak cakey dan timbul dry patches. Tipsnya adalah lakukan eksfoliasi pada kulit kamu untuk menyingkirkan lapisan kulit mati tersebut. Kamu bisa menggunakan cream eksfoliasi yang ada di pasaran atau eksfoliator alami seperti oatmeal.

Setelah langkah eksfoliasi selesai, tahap selanjutnya adalah dengan menggunakan moisturizer. Jangan menggunakan moisturizer yang terlalu berat, karena hanya akan membuat kulit kamu tampak berminyak pada akhirnya. Gunakan moisturizer yang intens namun masih terasa ringan di kulit wajah.

Setelah wajah dalam keadaan lembab, tahap selanjutnya adalah menggunakan foundation. Pemilihan formula foundation juga menjadi sangat penting disini. Untuk kulit kering sebaiknya gunakan foundation liquid atau cream ya.

Dan sebaiknya aplikasikan saja dengan jari, murah dan mudah. Kenapa dengan jari ? Karena di jari sudah terdapat minyak alami dan adanya suhu tubuh yang berasal dari jari akan membuat foundation menyatu sempurna dengan kulit kamu.

Kulit Berminyak

source : www.google.com


Kebalikan dengan kulit kering, pemilik kulit berminyak memproduksi sebum secara berlebihan. Hal ini sering membuat riasan tamapak mengkilap dan foundation jadi cepat luntur.

Tipsnya adalah bersihkan wajahmu dulu sebelum menggunakan foundation, gunakan moisturizer berbahan dasar air, dan gunakan primer terutama didaerah yang memproduksi minyak berlebih biasanya didaerah T-zone. Kemudian aplikasikan foundation berjenis matte menggunakan brush datar yang keras. Jika masih ada lapisan berminyak setelah pengaplikasian foundation, silahkan lap dengan tisu terlebih dahulu, kemudian aplikasikan bedak tabur.

Kulit Kombinasi

source : www.google.com


Nah apakah kalian sudah mengetahui tentang arti kulit kombinasi ? Kulit kombinasi adalah memiliki kulit kombinasi berminyak dan kering. Biasanya pemilik kulit kombinasi merasakan wajahnya berminyak pada daerah T-zone (Hidung, dagu, dan dahi), dan selebihnya kering.

Bagi pemilik kulit kombinasi Cuicci menyarankan penggunaan foundation liquid (cair) dengan hasil akhir satin-finish . " Ini akan memberikan kesan berkilau pada area kulit yang kering tanpa membuat daerah T terlalu berkilap".

Kulit Normal

source : www.google.com


Jika kamu adalah pemilik kulit normal, yaitu kulit yang tidak terlalu berminyak dan juga tidak terlalu kering. Kamu cenderung lebih bebas dalam memilih tipe, jenis, formula foundation dan juga bebas memilh cara pengaplikasiannya.

Langkah-langkah sebelum pengaplikasian foundation juga cukup mudah. Bersihkan wajah kamu terlebih dahulu, gunakan mositurizer, dan juga sunscreen.

Baca juga Urutan Memakai Skincare sebelum Makeup

Biasanya untuk kulit normal disarankan untuk memilih produk foundation dengan hasil tampilan dewy-finish yang di combine dengan powder foundation untuk menghasilkan tampilan yang pas.
Pengaplikasiannya pun beragam, bisa menggunakan stippling brush, beauty blender, sponge, dan juga jari.

Jika ingin mendapatkan hasil full coverage bisa menggunakan stippling brush, salah satu stippling brush favorite beautylivs,com adalah stippling brush dari Make Over.

Nah itu dia tips dari beautylivs kali ini, semoga bermanfaat.