review-kiehls-clearly-corrective-white-natrarahmani

Hola, seperti post yang terdahulu tentang The Ordinary Niacinamide + Zinc sudah pernah aku jelaskan penggunaannya barengan dengan skincare dari Kiehls. Singkat cerita , aku sudah pakai produk dari Kiehls ini selama 4 tahun berturut turut tepatnya tahun 2015 pas pertama kali aku pindah lagi dari Bandung - Medan (karena mutasi kerja jadi balik lagi ke kota asal).

Perubahan cuaca dari Bandung yang sejuk ke Medan yang panas membuat kulit muka aku breakout dan berminyak lumayan parah. Sempat nggak pede sama sekali dan males juga buat make up karena muka lagi jadi musuh banget. Udah coba beberapa dokter kulit yang ada di Medan dari yang paling terkenal sampe yang direkomen temen, hasilnya tetap aja nihil. Mulailah searching skincare yang mild dan nenangin kulit wajah aku yang bermasalah. Ketemulah dengan Kiehl's dan langsung meluncur ke store Kiehl's yang ada di Sun Plaza Medan. Counternya lucu ala apotek dan ada patung tengkorak disitu (yang ternayat namanya Mr.Bones). 

Enaknya dengan mereka, ada Advicer atau dikenal dengan KCR yang langsung tau produk mana yang aku butuhin. Produk pertama yang aku coba itu yang Blue Herbal astrigent yang emang ampuh banget nyembuhin dan ngurangin jerawat aku. Proses nyembuhinnya itu selama 6 bulanan. Sampai aku memutuskan naik level untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam di muka aku alias bekas jerawat yang dulu  numpuk. Rangkaian ini dinamakan Clearly Corrective White. Desain dan packagingnya berawarna putih. Aku punya 4 macam produk dari seri ini yaitu Cleanser, Exfoliator, Toner, dan Moisturizer.  Semuanya aku beli yang Travel Size ya. Sebenarnya ada tambahan satu lagi yaitu Sunscreennya tapi aku udah punya jagoan sunscreen yang cocok di muka. Yuk aku jelaskan tentang Kiehl's ini.

TENTANG  KIEHL'S

review-kiehls-clearly-corrective-white-natrarahmani

Kiehl's merupakan Amerika brand skincare  premium yang udah berdiri sejak 164 tahun yang lalu. Dulunya merupakan counter farmasi/apotek herbal yang bernama Brunswick Aphoteke di East Village, New York. Dan kemudian Kiehl's ini dibeli oleh John Kiehl's dan mengukuhkan namanya. Sekarang Kiehl's dibawah naungan Loreal dan sudah mempunyai lebIh 250 gerai di seluruh dunia. Produknya tidak hanya untuk kulit wajah, tapi mencakup keseluruhan tubuh mulai dari rambut, badan, tangan, dan kaki. Bahkan brand ini juga mengeluarkan seri khusus untuk bayi.

Produk terlaris mereka yang dari dari pertama diproduksi yaitu  Blue Herbal Astrigent yang cocok buat kulit berjerawat. Bahkan produk ini kesayangan Andy Warhol loh. Dan aku sempat pake pas awal berkecimpung sama dunia Kiehl's ini (halaaahh..). Semua produk dari Kiehl's ini dermatologist tested. Bahannya juga gabungan dari bahan organik dan kimia yang aman buat kulit. Tak lupa Kiehl's sejak tahun 2010 sudah bersemangat untuk donasi ke berbagai bidang dari setiap penjualan produk mereka. Bener bener brand peduli lingkungan.

Sistem marketing Kiehl's ini juara. Mereka straight to the point dan membagikan free sampel ke market atau ke bazaar. Hebat ya? ini sampe sekarang loh, makanya aku demen. Jadi kalo kita berkunjung ke counter kiehl's selain buat repurchase atau first timer bakal dilayani sama KCR nya dengan menyeluruh banget. Lengkap penjelasannya tentang kondisi kulit kita dan mereka gak segan ngasih sample buat kita coba dirumah. Siapa coba yang gak suka gratisan? aku mah yes banget. Dan nggak pelit ngasih sampel alias bisa bermacam macam jenisnya. Nah taktik marketing kayak gini bikin Kiehl's selalu punya tenpat di hati penggemarnya. Memang harganya lumayan pricey (kuakui dana skincare langsung habis kalo udah repurchase) tapi hasilnya nampol di kulit aku.

What i love about KIEHLS adalah semua terpampang jelas dan desain packaging yang sleek. Semua informasi ada di kemasannya. Dan KIEHLS ini adalah brand yang nggak neko neko dan no gimmick. 11 12 sama The Ordinary.  You got what you buy. Beberapa produk ini aman buat ibu hamil dan menyusui. Tapi tetap konsultasikan dahulu dengan beauty advisernya ya.

CLEARLY CORRECTIVE BRIGHTENING&EXFOLIATE DAILY CLEANSER

kiehl's-clearly-corrective-white-natrarahmani-2

Pembersih dari series Kiehl's ini membersihkan kulit sekaligus exfoliasi secara lembut yang berfungsi menghilangkan kotoran yang menempel akibat polusi lingkungan maupun minyak berlebih.  Kandungan utama dari pembersih ini adalah Pearl Stone, White Birch, dan Ekstrak Bunga Peony. Pearl stone atau dikenal dengan nama mutiara adalah ekfoliasi alami yang memang berfungsi membuat wajah lebih halus dan cerah. White birch sendiri adalah bahan turunan gula yang berfungsi memberikan kelembapan dan nutrisi ke kulit yang membantu meratakan warna kulit. Dan ekstrak bungan peony yang sudah terkenal dengan antioksidan yang membantu membentengi kulit dari paparan polusi dan menyamarkan noda hitam.

Dengan berat 30ml, desain packaging dari pembersih Kiehl's ini berwarna putih berbentuk tube ramping. Tulisannya berwarna abu.  Pada kemasan tertera nama produk, manfaat, cara penggunaan, berat bersih, bahan yang terkandung, asal produk, dan detail informasi tambahan. Model tutupnya adalah ulir yang juga berwarna putih. Travel friendly karena emang aku belinya yang untuk travelling. Harganya Rp 75.000 dan untuk pemakaian sebulan lebih kalo di aku.

Full List Ingredients
AQUA / WATER,SODIUM COCOYL GLYCINATEbr COCO-BETAINE,GLYCERIN, ACRYLATES COPOLYMER,PERLITE,SODIUM CHLORIDE,PHENOXYETHANOL,SODIUM HYDROXIDE,CHLORPHENESIN,SALICYLIC ACID,HYDROXYPROPYL TETRAHYDROPYRANTRIOL,PROPYLENE GLYCOL,LAVANDULA ANGUSTIFOLIA OIL / LAVENDER OIL,DISODIUM EDTA,LINALOOL,BUTYLENE GLYCOL,CITRUS AURANTIUM TACHIBANA PEEL EXTRACT,PAEONIA SUFFRUTICOSA ROOT EXTRACT,CITRIC ACID

Tekstur dari cleanser dari Kiehl's ini berbentul gel bening dengan didalamya ada butir halus untuk exfoliasinya. Biarpun begitu tidak kasar ke kulit saat pemakaian dan malah bikin kulit lebih supple. Efek setelah pemakaian npembersih ini aku ngerasain kulit aku gak kering kerontang dan lebih nampol bersihnya. Yang aku suka produk kieh'ls cleansernya  adalah busanya nggak banyak which is good berarti kandungan aman buat kulit. Kusuka banget cleanser yang sedikit busanya. Wanginya itu floral dan kalo udah pake cleanser ini serasa di spa.

KIEHL'S CLEARLY CORRECTIVE WHITE CLARITY ACTIVATING TONER

review-kiehls-clearly-corrective-white-natrarahmani

Dulu zamannya masih awal awal kerja, gak begitu percaya dengan kegunaan toner. Tau nya ya nggak butuh banget dan kayak pelengkap aja. Jadi seringnya skip step ini dan langsung loncat ke bagian pelembab. Tau apa? ternyata aku salah besar dan mulai pahan pas baru menikah. Lama ya sadarnya. Padahal toner berperan penting dalam mempersiapkan wajah untuk skincare selanjutnya dan deep penetration jadi hasil perawatannya lebih nampol. Gak apa terlambat ngertinya daripada nggak sama sekali kan. Jangan ditiru emak emak ini.

Kiehl's clearly corrective white clarity activating toner ini berbentuk tube bulky/gemuk. Dengan berat 40 ml dan pas untuk dibawa kemana mana. Bentuk tutupnya adalah flip top berwarna putih. Packagingnya transparan dengan stiker tulisan informasi produk ini. Detail pada packaging adalah bahan, alamat produksi, barcode, nomor BPOM. Jadi udah kelihatan juga bentuk isi produknya.  Tekstunya cairan bening dan begitu diusapkan langsung cepat meresap. Wangi yang tercium adalah bunga dengan  hint citrus. Wajah fresh kalo udah pakai ini. Harga untuk toner ini adalah Rp 75.000 untuk pemakaian sebulan lebih bahkan dua bulan maksimal.

review-kiehls-clearly-corrective-white-natrarahmani

Kandungan utama dari toner ini adalah Activated C yang merupakan turunan vitamin C terobosan terbaru yang berfungsi menyamarkan noda hitam dan meratakan kulit. Selain itu terdapat pula kandungan White Birch dan Peony Extract. yang juga bersinergi bikin kulit lebih cerah dan glowing.  Jangan lupakan ada komponen tambahan di list nya yang patut dilihat yaitu Salycylic Acid dan Ascorbic acid yang merupakan bahan yang ampuh untuk pembersihakn wajah secara total dan mengusir jerawat.  cara pemakaiannya adalah tuang secukupnya di kapas dan usapkan merata secara lembut ke seluruh muka dan tak terkecuali area leher.

Efek pemakaian ke kulit  lebih ngangkat bekas kotoran yang masih nempel. Jadi biarpun udah pakai pembersih somehow ada area kotor di kapas setelah dioleskan toner . Jadi double cleansing. Wangi bunganya bikin lebih enak dan nggak bikin cekit cekit atau tingling di kulit. Jatuhnya kulit lebih lembab dan punya efek glow samar. Serius ini, bukan glow minyakan ya. tapi serasa kulit wajah aku lebih bersih.Gak bikin kulit ketarik karena aku pernah nyobain toner (mereknya lupa), kulit aku kayak ketarik dan kering banget. Dan pake toner dari kiehl's ini mild ke kulit. Apakah benar seitu berpengaruhnya penggunaan toner dalam skincare? NGARUH BANGET. Ku ngerasain kulit lebih supple dan pelembab jadi terserap sempurnya. Kemana aja ya dari dulu. 

CLEARLY CORRECTIVE BRIGTENING AND  SMOOTHING MOISTURE TREATMENT

review-kiehls-clearly-corrective-white-natrarahmani

Pelembab dari seri Clearly Corrective White ini packagingnya berwarna putih dengan tutup ulir warna abu. Dengan berat 7ml sangat pas dibawa kemana mana. Harga Rp 75.000. Selain bisa dipake pagi hari bisa juga dipake malam hari. Bisa juga untuk overnight mask dengan pake lebih tebal. Pelembab ini teksturnya berbentuk jelly keruh dengan wangi citrus. Tau kan vaseline potreleum jelly? nah kayak gitu teksturnya. Konsistensinya lumayan thick menurut aku dan sedikit greasy saat pemakaian. Tapi tidak meninggalkan residu dan bisa ditimpa lagi dengan skincare lain. Karena dia lumayan tebal teksturnya, aku makenya dikit dikit aja karena udah ngecover seluruh wajah juga. 

Kandungan utama nya adalah Activated C dan White Birch yang emang combo untuk mencerahkan wajah dan nutrisi kulit terdalam. Juga berfungsi  meratakan warna kulit. Ada juga kandungan utamanya yaitu Glycolic acid yang membuat penetrasi mendalam untuk menghaluskan permukaan kulit.  Dengan klaim 24 jam hydrasi emang udah terbukti lembab sepanjang hari bahkan saat pake make up juga. Kulit jadi lebih glowing dan  Ngontrol sebum nya lumayan oke. Keliatan itu pori pori lebih clear dan jarang banget jerawatan.

review-kiehls-clearly-corrective-white-natrarahmani

PERINGATAN : Pada kemasan tertera bahwa pelembab ini mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang mungkin membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari dan bisa sunburn. Cara pemakaiannnya setelah menggunakan pelembab ini disarankan pake sunscreen agar terlindungi. Biarpun begitu setiap hari emang harus pake sunscreen sih buat jaga kesehatan kulit dan terhindar kanker kulit (ini juga aku baru nyadarnya sehatun belakangan. apalah aku ini yang telat selalu).

KIEHL'S SKIN BRIGHTENING EXFOLIATOR

review-kiehls-clearly-corrective-white-natrarahmani

Ini merupakan produk khusus untuk ekfoliasi dar Kiehl's. Kalo cleansernya juga mengandung exfoliasi tapi halus dan nggak banyak. Kalo yang ini kelihatan emang butirannya. Teksturnya pasta dengan butiran halusnya. Warnanya putih ada hint pearly nya. Dengan berat 25ml dan packaging berbentuk tube ramping sangat enak dibawa travelling juga. Harga untuk size ini adalah Rp 75.000. Wangi eksfoliator dari Kiehl's ini adalah bunga yang enak banget. Karena salah satu kandungannya adalah lavender oil dan ekstrak bunga peony. 

review-kiehls-clearly-corrective-white-natrarahmani

Pemakaiannya adalah keluarkan inti produk ke permukaan tangan dan campur air sedikit. Kemudian balurkan ke area wajah dengan gerakan memutar. Tidak perlu kasar tapi dengan gerakan lembut seperti memijat. Setelah itu bilas. Untuk ekfoliasi sendiri disarankan digunakan seminggu 2 kali ya. Agar tidak menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi karena pemakaian yang sering. Tujuannya juga untuk emngangkat sel kulit mati sehingga selalu ada regenerasi kulit baru. jadi penetrasi tahapan skincare lebih nampol.

BACA JUGA : The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

KESIMPULAN

Seri Kiehls's yang nggak gagal buat aku dan sukses bikin wajah lebih cerah. Ternyata ngikutin step stepnya emang lebih kelihatan hasilnya. Selama pemakaian barengan dengan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% yaitu tanggal 25 Juli 2018 aku ngerasain kulit aku lebih supple dan emang bikin lebih cerah. Menurut aku ini keadaan kulit aku yang terbaik bertahun tahun ke belakang. yang sebelumnya diisi dengan jerawat, tambang minyak, kusam, dan sering kelelahan. Sekarang kulit wajah aku lebih gak stress dan lebih bernapas.

Bekas jerawat belom begitu memudar apalagi di area dagu tapi sudah jauh berkurang. Pori pori masih kelihatan besar tapi lebih bersih dari sebelumnya. Kulit wajah lebih halus dan nggak kasar dikarenakan bruntusan yang dulu lumayan sering bahkan jerawat batu. Super suka dengan keseluruhan rangkaian Kiehl's Clearly Corrective White. Seluruh series ini bisa banget dibeli di counter Kiehl's yang ada di kotamu. Tapi special travel size ini adanya di tokopedia dan instagram @verriesfeenes yang emang udah langganan dari tahun lalu. sebelumnya aku selalu pake yang Full size, tapi super ribet kalo udah mobile ke kampung atau ke rumah mertua. Makan tempat banget di tas. Akhirnya nyari alternatif untuk beli yang travel size dan malah aku lebih demen.

RATING : 5/5 

WEBSITE : www.kiehls.com