Ketinggalan kapal terakhir dari Tanjungpinang membuat aku dan beberapa temanku harus mencari penginapan untuk satu malam. Beruntung didekat pelabuhan Sri Bintan Pura banyak hotel hotel yang ada, dengan kisaran harga dari 150- 400ribuan. Saat itu kami mencoba mengecek di traveloka ketersediaan kamar, maklum saja hari itu adalah hari sabtu kami khawatir hotel full. Alhamdulillah masih tersedia beberapa hotel dengan harga 156 ribu. Salah satunya Hotel Metro. Namun pada saat mencari hotelnya, ternyata berada didekat pasar, akhirnya aku memutuskan untuk mencari hotel lain secara offline dengan resiko ya dapat syukur kalo gak ya cari terus sampai dapat, hehe.

View Dari Lantai 3


Kami kembali kearah pelabuhan dan coba mencari hotel hotel yang ada di sekitaran sana, akhirnya kami menemukan HOTEL SURYA, disana kami langsung menanyakan ketersediaan kamar dan harganya, Alhamdulillah ternyata masih banyak kamar dengan kisaran harga :

Rp 80.000 Single Bed + Kipas Angin +Toilet + Handuk + Sabun
Rp 120.000 Twin Bed + Kipas Angin + Toilet + Handuk + Sabun + TV
Rp 130.000 Queen Bed + Kipas Angin + Toilet + Handuk + Sabun + TV
Rp 185.000 Twin Bed + AC + Toilet + Handuk + Sabun + TV

Kamar seharga Rp 130.000 di Hotel Surya Tanjungpinang

Toilet di Hotel Surya Tanjungpinang

Awalnya kami mengambil kamar dengan harga Rp 120.000 namun ternyata kipas angin nya tak berjalan sebagaimana mestinya walau power nya sudah full. Mau menunggu staffnya memperbaiki rasanya kami sudah malas, karena kami sudah kecapean, jadi kami upgrade ke harga Rp 130.000. Nah disini kamarnya cukup luas dan kipas juga kencang. hanya saja spray nya tak seputih dihotel hotel lain. Aku berusaha maklum namanya juga penginapan murah. Oh ya gak ada sarapan dan wifi ya disini. Namun tersedia Musholla dilantai 2 :) 

Musholla di Hotel Surya Tanjungpinang

Untuk lokasi dan situasi hotel cukup nyaman, berada di dekat pusat keramaian, mau cari makan juga dekat, dan kalo mau ke gedung gonggong juga cukup jalan kaki 7 menit sudah sampai. Kebersihan di Hotel Surya juga terjaga.

Reseptionist Hotel Surya

So buat kamu yang bingung cari penginapan murah dekat pelabuhan di kota Tanjungpinang , Aku rekomendasikan Hotel Surya 

Hotel Surya
Jalan Bintan
Tanjungpinang 
Phone : 0771-318387