Malik adalah anak yang istimewa. Mungkin dia tidak sama dengan anak-anak yang seumuran dengannya, tapi aku yakin aku bisa membantunya menemukan TRUE INTELLIGENCE nya. Karena  tidak ada ciptaan Nya yang tidak diberi kelebihan oleh Nya. Itulah kenapa aku berjuang begitu keras untuk mencari bahkan menciptakan bakat dan minat pada dirinya. Tidak harus sama dengan yang lain untuk bisa survive bahkan menjadi bintang hidupnya. 

Dari umur 2 tahun, aku sudah membawa Malik ke dokter tumbuh kembang, psikolog dan terapist. Selama satu tahun kebelakang, aku menemani Malik dalam usahanya untuk mengejar ketertinggalan tumbuh kembangnya.

Sambil terus aku berdoa aku berharap ketertinggalannya tidak akan menjadi kekurangan apalagi penghambat bagi perjalanan kehidupannya kelak. Aku percaya, nantinya Malik akan bertumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang luar biasa, baik itu luar biasa dalam bidang yang nanti dia geluti ataupun luar biasa dalam berkomunikasi, mengolah emosi dan bersosialisasi. Oleh karena itu, sampai nafas terakhirku, aku akan terus memperjuangkan Malik, menemaninya dan membimbingnya.

-----



#AnakCerdasItu Sehat, Peduli, Kreatif dan Berani

Selain berjuang dengan mendatangi para profesional untuk membantu Malik, aku juga suka mengikuti acara-acara parenting. Entah itu talkshow, seminar atau sekedar membaca buku-buku parenting, yang bisa membuka wawasanku tentang cara mendidik anak. 

Kali ini aku mengikuti sebuah talkshow yang di adakan oleh Cerebrofort di AEON Mall BSD yang bertemanakan ANAK CERDAS ITU. Talkshow ini bukanlah Talkshow biasa, namun juga sebuah gerakan untuk mengkampanyekan #AnakCerdasItu. Dimana Cerebrofort ingin mengedukasif sebanyak-banyaknya orang tua, bahwa cerdas itu tidak sama dengan pintar. Bahwa ada 4 ciri #AnakCerdasItu, yaitu Sehat, Peduli, Kreatif dan Berani.

"Kecerdasan merupakan hasil keseimbangan dari kemampuan analitis, kreatif, dan praktik yang berfungsi secara bersamaan sehingga individu dapat mencapai tujuan hidupnya dalam konteks sosio-kultural" Dr.Robert J Stenberg

Pintar mungkin lebih condong ke nilai-nilai akademis, namun cerdas is BEYOND all of that. Karena anak cerdas tidak hanya tentang pintar! Kalau jaman dulu, orang tua begitu memaksa anak untuk mendapat nilai 100 di semua mata pelajaran yang ada di sekolahnya. Seolah, menjadi yang terbaik di matematika atau IPA atau mata pelajaran tertentu adalah satu-satunya tolak ukur seorang anak bisa dikatakan pintar atau bodoh. Seolah, hanya yang pintar Matematika saja yang akan berhasil dalam kehidupannya kelak. Well, pemikiran tersebut sudah Out Of Date. Karena saat ini, untuk menjadi sukses dimasa depan, tidak melulu milik anak yang pintar matematika. Yang pintar seni, olahraga, memasak, menari, make-up dll juga memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi gemilang.


Dan untuk dapat tangguh dalam memperjuangkan kemampuan setiap anak, hal basic yang paling utama untuk dipikirkan adalah kesehatannya. Karena, jika anak tidak sehat secara fisik maupun mental, akan sulit bagi anak dalam mengoptimalisasi bakat dan minatnya.



Dalam kesehatan anak, sudah puluhan tahun Cerebrofort concern terhadap tumbuh kembang anak. Oleh karenanya, Cerebrofort komit untuk mengembangkan multivitamin sirup yang diperkaya dengan minyak ikan untuk kecerdasan anak dan tumbuh kembang optimal.


 Sejak aku tahu tentang betapa pentingnya nutrisi bagi tumbuh kembang anak, sejak Malik usia 2.5 tahun sudah aku beri madu alami. Dan setelah mendengarkan tentang keutamaan lengkap dengan komposisi yang ada di cerebrofort, mulai sekarang aku tambah multivitamin Malik dengan cerebrofort. Karena dalam cerebrofort, telah dilengkapi dengan,

  • AA+DHA+EPA+Asam Folat+Asam L Glutamat untuk membantu pertumbunhan dan perkembangan otak.
  • Lysine untuk menambah nafsu makan
  • Biotin untuk menjaga gizi anak
  • Asam Folat+Vit.B12 untuk pembentukan sel darah merah
  • Vit. A untuk menjaga kesehatan mata
  • Vit.B Komplel untuk membantu metabolisme tubuh
  • Vit.C untuk menjaga daya tahan tubuh
  • Vit.D untuk membantu pembentukan tulang dan gigi.

------

Bismillah, tugas kita sebagai ibu adalah dengan mengusahakan segala hal yang baik bagi anak. Dengan memberikan asupan gizi yang baik ditambah dengan multivitamin yang terbaik adalah salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mengoptimalisasikan tumbuh kembang anak. Dan setelah banyaknya ikhtiar, barulah kita bertawakkal, semoga setiap ikhtiar itu lillah. Inshaallah Khair.

-------

Ig : @misisdevi