Holaaaa yang suka makeup!!
Mau review produk terbaru dari wardah nih, dari seri terbaru mereka yaitu Instaperfect. Jadi ada 3 macam produk yang dikeluarin di seri Instaperfect inj yaitu cushion, blush on, dan lip matte. Daan ku hanya sempat kebagian blush on nya aja huhuhuuuu... pada gercep semua dong sampe cepet banget sold outnya.
Naah yang bikin aku tergiur buat cepet2an beli produk ini tak lain dan tak bukan adalah karena kemasannya! Cantik banget sumpah! Kayak sunset gitu warnanya rose gold tapi hologram, keren lah 👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻



Blush on-nya ini cuma ada 2 warna yang satu warna coral peach, 1 lagi warna pink (#02 ADORE) kayak yang aku punya ini. Aku pilih warna ini karena ini warna yang biasa aku pakai daily. Dan kayaknya juga yang nomor 1 terlalu muda buat kulitku yang medium ini.



List komposisinya ada di gambar atas ya beb... I don't see any -paraben sooo good job Wardah I feel safe 😁👍🏻 
Stick blush on ini dual ended, jadi ujung satunya ada spons yang bjsa dipakai buat blending produknya. Blush ini ukurannya juga nggak nyampe 9 cm jadi pas banget buat dibawa kemana2, nggak makan tempat.



Minus dari kemasan blush on ini menurutku, karena produknya gak full berada di dalam kemasan, jadi kalau mau nutup itu harus hati2 banget biar nggak nyenggol produknya. Padahal kan ini tujuannya buat on the go ya, kenapa produknya gak masuk full? Harus mencungul sebagian kayaknya gitu, kalau lagi buru2 kan susah beeeb 😢
Kalau dikeluarin full isi blush on-nya juga nggak nyampe 2 cm beb. Dikit banget ya? Tapi sesuai lah sama kemasannya yang kecil. Netto-nya sendiri ada 5,6 gram.



Spons bawaan produk ini soft banget, nggak keras sama sekali. Itu reaksi pertamaku ketika megangnya sponsnya. Tapi ketika dipakai buat blend di wajah, kok terasa keras ya? Ukurannya yang kecil bikin waktu ngeblend-nya agak lama. Dan hasilnya blendnya agak sedikit patchy, jadi harus bener2 teliti nge-blendnya. Lebih gampang pakai jari deh pokoknya, lebih cepet juga. 



Sepertinya spons bawaan produk ini agak2 gak berguna juga ya, padahal ini berguna banget biar gak usah bawa2 spons/brush terpisah lagi. Karena gak semua orang suka pakai jari buat ngblend makeup.
Tapiii blush on-nya sendiri creamy banget, gampang diblend (bukan pakai spons bawaan) dengan hasil yang sangat-sangat natural.




Karena tujuannya buat makeup daily jadi warnanya juga nggak ngejreng banget. Hasilnya juga bikin wajah glowing sesuai klaimnya (secara ini termasuk cream blush ya bukan powder 😅). Hasil glownya pun gak berlebihan malah bikin wajah kelihatan bersemu sehat 😍.
Produk ini bukannya gak pigmented yaa tapi untuk ngeluarin warna kayak swatch diatas harus 3-5 oles. Untuk diriku yang lebih suka warna yang pigmented (walaupun buat daily) harus agak ekstra kalau pakai produk ini agar warna sesuai yang aku mau. Kan bisa aja beb ditimpa lagi pakai blush on powder? Yaa bisa aja sih, tapi balik lagi tujuannya produk ini kan untuk makeup on the go, yang simple dan gak ribet 😉



Foto diatas itu aku pakai blush on di bare face, trus ditimpa bedak translucent buat ngeset wajah aja. Trust me, itu aku udah pakai bolak-balik warnanya tetep gak keluar di kamera, tapi in real life udah keluar warnaya. Ku jadi bingung... yang salah blush on-nya apa kameraku nih? 😅 Anyway... blush on nya termasuk awet di mukaku yang berminyak ini, walaupun cuma sedikit terlihat. Wajar yaa ku pakai kurang lebih 7 jam jadi maaf muka afternya kucel banget. Muka pink semua karna kepanasan. 
Tapi karena belum puas sama hasil testnya, aku coba pakai lagi di wajah yang pake foundation.



Warnanya jauh lebih keluar daripada kalau diaplikasikan di bare face + lebih awet jadinya!!! Walaupun aku tetep bolak-balik ngaplikasiinnya biar warnanya sesuai yang aku mau. But then again, di kamera terlihat amat sangat natural.. okay fix kayaknya emang kameraku yang kurang bisa nangkep warna. 

Overall aku suka sama blush on ini. Harganya Rp.115.000,- dan cuma tersedia di Lazada aja sampai 2 bulan kedepan. Setelah itu baru masuk counter. Lumayan mahal sih ya harganya untuk harga Wardah. Aku rekomendasiin blush on ini buat kalian yang suka makeup cepet dan gak ribet dengan hasil yang sangat natural. Buat yang masih belajar makeup ini juga aku rekomen banget sih. You can't never go wrong with this blush!





Terima kasih sudah membaca ulasanku!