Hi guys! 

Aku mau bahas tentang produk yang belakangan ini jadi tren di dunia kecantikan, nih. Produk itu adalah Tea Tree Oil. 

Pertama-tama kita harus tau dong, apa sih tea tree oil itu?

     Tea tree oil atau minyak pohon teh, yang dikenal juga dengan nama latin Australia melaleuca alternifolia ini adalah tanaman asli yang berasal dari Australia. 
        Selama 100 tahun terakhir, minyak pohon teh ini sudah dipakai sebagai minyak antiseptik dan anti inflamasi serbaguna lho. 

Apa aja manfaatnya? 
 Manfaatnya antara lain : 
- Berfungsi sebagai deodoran =  tea tree oil bisa mengatasi bau yang tidak sedap dari tubuh kita karena memiliki kandungan antimikroba yang dapat menghancurkan bakteri pada kulit yang menyebabkan bau badan. 
- Mengobati Jerawat = tea tree oil punya kandungan yang sama efektifnya dengan zat benzoil peroksida yang banyak ditemukan pada produk obat jerawat.          Bedanya, pada kandungan minyak pohoh teh, tidak ditemukan efek samping seperti kulit yang memerah, kering, bahkan mengelupas ketika digunakan.
- Membantu meredakan gatal = karena mengandung sifat anti inflamasi, kandungan tersebut dipercaya dapat meredakan gatal seperti eksim dan psoriasis kulit. 
- Mengobati ketombe dan menjaga kesehatan rambut 
     Tea tree oil terbukti bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Seperti minyak kelapa, minyak pohon teh punya kemampuan untuk menenangkan kulit mati yang mengelupas pada rambut, menghilangkan ketombe, dan bahkan untuk merawat rambut agar terhindar dari kutu.
 
Well, that's all the information I can give to you. I hope you find this helpfull. 

See you next time!
- P