P_20180728_163103_vHDR_On-01.jpeg

Halo beauty lovers…

Pasti kalian sudah nggak asing lagi sama produk yang satu ini. OLAY Total Effect. Jaman aku smp dulu produk ini happening banget loh, dan aku baru nyobainnya sekarang (menertawai diri sendiri), yaiyalah secara anak smp ngapain coba pakai olay total effect ;D. Sekarang saat usia beranjak menuju kepala 3 barulah saya kelabakan nyari nyari produk at least supaya bisa menunda penuaan kulit. Tua itu sudah pasti terjadi, tapi bisa di perlama sedikitlah kalau perawatan , ga stress dan lifestylenya bener.

Olay total effect ini aku aplikasikan sebagai krim siang, sebelum menggunakan sunscreen. Nah, produk yang aku beli ini yang varian normalnya, tanpa spf. Tapi juga ada yang spf 15. Btw, durasi pemakaian kurang lebih 2 bulan.

Price

Ukuran 25 g : 45k s/d 50 k ( Beli di Guardian Giant Bsd)

Ingredients

Water, Glycerin, Niacinamide, Isohexadecane, Dimethicone, Isopropyl Isostearate, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Panthenol, Sorbitan Stearate, Cetyl Alcohol, Sucrose Polysoyate, Tocopheryl Acetate, Benzyl Alcohol, C13-14 Isoparaffin, Stearyl Alcohol, Titanium Dioxide,  Dimethiconol, PEG-100 Stearate, Laureth-7, Methylparaben, Fragrance, Sodium Ascorbyl Phosphate, Stearic Acid, Disodium EDTA, Propylparaben, BHT, Ethylparaben, Zinc Oxide, Butylphenyl Methylpropional, Benzyl Salicylate, Citric Acid, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Alpha-Isomethyl Ionone, Camellia Sinensis Leaf Extract, Triethoxycaprylylsilane, CI 19140, CI 16035

Klaim produk

Olay Total Effects Day Cream Normal adalah pelembab untuk mengembalikan vitalitas kulit dengan melawan 7 tanda penuaan, yaitu : dryness, dullness, enlarged pores, sagging, uneven texture, uneven tone, fine lines and wrinkles.

Key Ingredients

Formula ini mengandung vitamin B3 untuk mencerahkan warna kulit, yang dikombinasikan dengan ekstrak vitamin E dan green tea untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Serta panthenol untuk melembabkan dan menyegarkan kulit, juga mengandung gliserin untuk memberikan tambahan hidrasi.

Safety information (sumber cosdna.com)

Screenshot_20180811-215400_1

Packaging

P_20180728_163124_vHDR_On-01.jpeg

Produk disimpan dalam wadah pump bottle bewarna putih dengan bagian kepala berwarna hitam gelap dengan tutup botol plastik yang transparan.

Tekstur dan Scent (wangi)

Teksturnya berupa krim yang sedikit kental , syukurnya ga bikin gumpal dikulit waktu di aplikasikan. Lumayan mudah udah di blend ke seluruh permukaan kulit wajah. Warna krimnya putih kekuningan gitu. Untuk wanginya, wangi floral namun sedikit akan kentara tapi nyaman-nyaman aja sih di hidung.

Cara Pakai

Produk ini adalah pelembab yang biasa aku gunakan sebelum memulai aktivitas pada pagi hari. Digunakan setelah proses cleansing dan toning (intinya sebelum sunscreen). Aku akan selalu apply sunscreen 5 atau 10 menit setelah membubuhkan krim ini ke wajahku.

Review

Secara garis besar, aku lumayan menyukai produk ini. Awalnya aku kira karena teksturnya yang krim dan agak sedikit kental, ia akan meninggalkan kesan oily di wajah dan ternyata tidak sama sekali. Setelah di aplikasikan serasa ga pakai cream loh, terasa ringan dan nyaman di kulit muka. gejala-gejala iritasi juga ga muncul selama 2 bulan pemakaian. Dan fine-fine aja saat ditimpa dengan sunscreen apapun yang aku pakai (ga bergumpal, atau muncul pilling).

Dalam memilih krim pagi, targetku ga muluk-muluk, cukup untuk proteksiku melapisi kulitku dari polusi lingkungan luar dan melembabkan. Sejauh ini, produk krim pagi olay total effect ini menurutku cukup melembabkan dan plus ga bikin area tertentu di kulitku jadi lebih berminyak. Efek mencerahkannya, sulit untuk aku tentukan,  karena aku juga menggunakan serum vitamin C setiap pagi sebelum menggunakan hydrating toner. Efek antiagingnya, yang paling kentara setelah pemakaian 2 bulan adalah mencegah kulit kering (dryness) dan kulit kusam (dullness), untuk 5 tanda penuaan yang lain mungkin akan terlihat setelah pemakaian yang lebih lama (jadi untuk efek antiaging yang lain (enlarged pores, sagging, uneven texture, uneven tone, fine lines and wrinkles. baru bisa akurat hasilnya setelah pemakaian lebih dari 4 bulan(lagian aku juga belum ada sagging skin dan wrinkles, so i can’t tell you about that). 

Verdict

day cream yang lumayan bagus untuk dicoba, 1 produk dengan berbagai fungsi (lumayan menghemat juga), dan aku rasa juga lumayan bagus dijadikan primer make up (sunscreen ku saja tidak menggumpal, apalagi foundie,, tapi ya,,aku belum pernah bereksperimen menggunakan produk ini dengan foundation, aku jarang make up an soalnya). Aku ada rencana membeli real sizenya, then i will nge review ulang tentang efeknya pasca pemakaian jangka panjang, stay tune ;-D

Score

8/10