P_20180728_163010_vHDR_On-01-01.jpeg

 

Kali ini aku mau nge review krim malam yang sudah aku gunakan kurang lebih 3 bulan, udah habis sebotol malah.

Menggunakan pelembab , terutama di malam hari menurutku wajib hukumnya. Pelembab sendiri memiliki banyak manfaat dan salah satu yang terpenting adalah menjaga kelembapan dan menunjang fungsi barrier alami kulit serta mampu mengatasi permasalahan kulit kering. Untuk anda yang menggunakan serum, pelembab dapat mengunci zat aktif dalam serum agar bertahan lebih lama di kulit. Jadi dia sebagai segel gitu antara lingkungan luar dan lingkungan di dalam kulit. Pemakaian pelembab secara rutin juga di anggap mampu menunda tanda tanda penuaan dini.

Dalam memilih pelembab aku selalu membeli produk dengan harga terjangkau ( jarang di atas 150 ribuan). Pelembab adalah produk yang paling sering habis dalam rangkaian skin careku, karena di pakai rutin dan sampai ke leher juga. Kalau terlalu mahal ya bakal tekor di aku nya. Yang penting kan pelembab yang saya pilih memenuhi kriteria dasar mampu melembabkan kulit , nyaman di pakai dan ada efek mencerahkannya.

Yuk langsung saja kita review olay white radiance brightening night cream.

Harga

140K-150 k, berat 50 g

KLAIM/DESKRIPSI PRODUK.

Merupakan formula yang menghidrasi dilengkapi dengan efek mencerahkan, memudarkan bintik hitam dan meratakan warna kulit, Olay White Radiance memberikan kilau seindah mutiara , komposisi zat aktifnya dapat menembus 8 lapisan permukaan sel kulit.

Jadi intinya olay memberikan klaim bahwa produk olay white radiance brightening night creamnya memiliki manfaat sebagai berikut :

  • Menjadikan kulit cerah berkilau dalam waktu 4 minggu 
  • Mencegah terbentuknya bintik hitam dengan cara mengurangu jumlah melanin di kulit. 
  • Memberikan perlindungan dari stressor akibat lingkungan, membantu melawan terbentuknya noda hitam di wajah
  • Menjaga kelembapan kulit sehinga kulit tampak lebih bersinar. 

INGREDIENTS

Water, Glycerin, Niacinamide, Isohexadecane, Butylene Glycol, Dimethicone, Isopropyl Isostearate, Sorbitan Stearate, Cetyl Alcohol, Sucrose Polycottonseedate, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Stearyl Alcohol, Carbomer, Benzyl Alcohol, Dimethiconol, Ethylparaben, Sodium Hydroxide, Glucosyl Hesperidin, Magnesium Ascorbyl Phosphate, PEG-100 Stearate, Propylparaben, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Fragrance, Disodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sucrose Cocoate, Limonene, Linalool, Butylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Geraniol, Alpha-Isomethyl Ionone, Citronellol, Morus Alba Root Extract, Tamarindus Indica Extract, Lilium Candidum Bulb Extract, Angelica Acutiloba Root Extract, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Crataegus Cuneata Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Zizyphus Jujuba Fruit Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Leaf Extract, Arnica Montana Flower Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, Hypericum Perforatum Flower/Leaf/Stem Extract, Vitis Vinifera (Grape) Leaf Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Juice, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Juice, Citrus Limon (Lemon) Juice, CI 19140, CI 16035

Ingredients kunci :

Niacinamide : atau vitamin b3 untuk mencerahkan kulit

Glycerin, butylene glycol, penthanol, bekerja sebagai humektan untuk mempertahankan hidrasi kulit

Untuk analisa per ingredients dalam formula produk ini dapat dilihat pada screenshot di bawah ( sumber cosdna.com)

 

Screenshot_20180811-180405_1Screenshot_20180811-180411_1_1

Packaging

Produk di kemas dalam jar mewah berbahan kaca  warna biru muda, dengan tutup silver yang berkilau. Yep, termasuk mewah packaging nya. Di dalam tutup utama ada tutup tipis untuk menyangga agar produk tidak tumpah. Tidak di sediakan spatula, jadi ya aku nyolek pakai jari saat pengaplikasian.

Tekstur & Scent

P_20180502_232031_vHDR_Auto-01

Tekstur berupa cream putih susu yang ga runny dan watery, terasa sedikit kental tapi ga lengket. Agak butuh waktu sih supaya bener bener nyerap ke dalam kulit.

Wanginya enak-enak aja di hidung. Wangi floral yang ringan. Dan nyaman banget di indera penghiduku.

How I used this?

Aku menggunakan produk ini di malam hari saat mau tidur, digunakan pada step yang terakhir, biasanya setelah serum, kadang-kadang setelah face oil. Jumlah yang aku pakai ya sebesar dua kali biji kacang polong, setiap orang bisa beda beda sih ukurannya ( sesuai kebutuhan). Aku mengaplikasikannya dengan cara di oles kemudian di tepuk tepuk ringan ke seluruh wajah.

My Opinion / Review

Menurutku produk ini ya just so so. Tidak begitu istimewa. Efek hidrasinya lumayan bagus, wajah jadi lembab , plumpy dan kenyal keesokan paginya pasca pengaplikasian di malam hari. Namun efek mencerahkan dalam waktu 4 minggu seperti yang di klaim produk sama sekali ga ngaruh/ ngefek di kulitku. Memudarkan dark spot/ bintik hitam? Juga berdasarkan penilaianku tidak efektif. Darkspot atau PIH di wajahku masih begitu begitu aja setelah hampir 2 bulan menggunakan produk ini. 

Sejauh aku memakainya produk ini ga bikin kulitku mengalami tanda tanda iritasi ( break out, kulit merah dan gatal, muncul ruam, tingling atau stinging atau burning sensation syukur alhamdulillah tidak terjadi). 

Produk ini sangat kaya komposisinya (bisa dilihat dari ingredients yang segambreng), teksturnya krim, dan butuh sedikit waktu agar terabsorbsi sempurna) serta setelah pengaplikasian meninggalkan kesan oily gitu di wajah. Walaupun sudah nyerap sempurna namun sensasi oily itu bakan terus berasa hingga berjam jam setelahnya, dan hal ini bikin aku kurang nyaman terkadang. Aku ga suka kalau ada produk yang memberikan kesan shiny atau oily (ntah kenapa) padahal kan malam hari , tinggal tidur juga..hehe

 

Kesimpulan

Untuk efek melembabkannya lumayan, namun efek mencerahkan dan menghilangkan bintik hitam di wajah kurang memuaskan. Aku rasa krim ini ga gitu cocok untuk kamu dengan jenis kulit berminyak.

Score

7/10