Dari beberapa hari yang lalu, aku memang sudah nggak sabar banget mau ngenalin produk terbaru ini. Produknya adalah Posy Beauty, yaitu salah satu brand lokal asli Indonesia. Bangga karena Indonesia semakin maju dalam hal produk kecantikan. Kita kenalan dulu yuk dengan brand lokal yang satu ini!

ABOUT POSY BEAUTY

Posy Beauty ini dicetuskan oleh dua perempuan muda Indonesia yaitu Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Misi mereka adalah membuat Indonesia melalui Posy Beauty dengan memproduksi kosmetik buatan lokal Indonesia. Posy Beauty baru saja launching melalui website di tanggal 11 September 2017. Nah, untuk koleksi pertamanya diberi nama "SINS OF DESIRE" yang mengeluarkan 5 warna lipstick matte, dengan 2 warna bold, dan 3 warna nude. Kode shades-nya yaitu Pride, Lust, Envy, Wrath & Greed. Warna-warnanya itu lho.. So pretty!



Pict from : https://www.instagram.com/posybeauty.id/

Pride : NA18171300126
Wrath: NA18171300099
Envy : NA18171300124
Lust: NA18171300125
Greed: NA18171300123

INGREDIENTS

Posy Beauty lipstick matte ini sudah terdaftar di BPOM Indonesia dan dapat di cek di sini dengan memasukkan nomor registrasi yang aku cantumkan di atas ya. Lipstick ini juga dijamin aman dan halal karena sudah bersertifikat. Jadi, untuk para muslimah nggak perlu takut atau ragu untuk pakai lipstick matte asli Indonesia ini ya. Lip MattePosy ini juga mengandung formula vegan dan cruelty free, dengan ukuran 5,8 ml.

Komposisi lainnya : Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol. May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


Lipstick Matte brand lokal yang satu ini diklaim memiliki hasil akhir yang soft matte, tahan selama 24 jam pemakaian di bibir. Selain itu, mengandung vitamin E, sehingga merawat dan menutrisi bibir, dan tidak membuat bibir kering. Oke, aku akan mengulas secara pribadi seperti apa lipstick halal yang satu ini selengkapnya. Jadi simak sampai selesai ya dear!

PACKAGING

Kesan pertama, mulai dari kemasan. Menurutku, kemasan kotaknya elegan dengan didominasi warna hitam serta sentuhan warna biru dan merah muda. Desainnya unik karena ada bagian di salah satu sisi bungkus yang dibuat berlubang agar warna dari lipstick-nya langsung terlihat. Di sini aku hanya punya satu warna yaitu Greed, kodenya dapat dilihat di bungkusnya, dan setelah dikeluarkan ternyata ada juga kode warna di bawah lipstick-nya. Untuk kemasan lipstick, menurutku sedikit beda dari yang lain karena bentuknya agak pipih, lalu tetap dengan badan transparan bertuliskan merk produk, dan dipadu tutup hitam glossy. Sangat simple namun tetap terlihat menarik.




SWATCHES

Selanjutnya aku mencoba untuk mengaplikasikannya di bibirku. Teksturnya ringan banget di bibir. Wah! aku suka banget sama warna Greed ini! Ternyata benar, warnanya sangat pigmented, diolesan pertama warnanya langsung terlihat jelas. Lalu aku coba menempelkan bibir di bagian punggung tangan, warnanya nggak nempel sama sekali. Kalau hasil di bibirku itu lebih ke oranye kecoklatan itu, jadi natural banget, cocok juga digunakan sehari-hari. Aplikator lip matte ini juga cukup nyaman digunakan dengan bagian pipih di ujungnya. Kemudian, saranku kalau pakai lip matte dari Posy ini jangan terlalu lama didiamkan, karena teksturnya cepat kering, mungkin hanya hitungan detik. Selain itu wangi dari lipstick ini nggak menyengat, malah seperti wangi kue kering, jadi bikin laper! *lol*


REVIEW

Sensasi setelah beberapa jam pemakaian, bibirku jadi terasa agak kering. Aku sarankan untuk tipe bibir yang agak kering sepertiku, gunakan pelembab bibir/lip balm terlebih dahulu agar tidak terlalu kering dan pecah-pecah. Menurutku lipstick ini juga kurang tahan lama kalau dipakai makan dan minum, walaupun lunturnya nggak banyak sih cuma bagian dalamnya saja. Jadi sepertinya nggak akan tahan 24 jam, kecuali kamu nggak makan dan minum. Hehe.. Lalu kalau ingin mengoleskannya lagi, hasilnya justru jadi nggak bagus seperti pemakaian pertama, jadi lebih baik dihapus dulu baru oleskan lagi. Karena seperti pengalamanku, semakin tebal pemakaian, bibir jadi terasa sangat kaku.


PRICE

Bicara soal harga, menurutku agak sedikit mahal untuk produk lokal apalagi untuk yang masih berstatus pelajar & mahasiswa. Harga dari lip matte ini adalah Rp 149.900,-/pcs. Posy juga menyediakan pembelian 1 set isi lengkap 5 warna dengan harga Rp 699,000,-.

Kesimpulan lip matte dari Posy Beauty
Kelebihan :
Ringan di bibir & Memiliki Pigmentasi yang bagus.
Kekurangan :
Cukup Mahal.

Secara keseluruhan, aku suka dengan lipstick matte vegan keluaran Posy ini. terutama warna-warnanya yang menggemaskan banget! Semoga next kedepannya Posy bakalan meluncurkan produk lipsticklagi yang nggak kalah dari koleksi pertamanya, atau bahkan produk yang lainnya mungkin? :D

Catatan! Untuk warna dan hasil di bibir itu tergantung dari warna dan jenis bibir masing-masing ya. Kalau hasilnya di bibirku kering banget karena memang jenis bibirku yang agak kering. Jadi, belum tentu sama di bibir yang lain. Begitupun warna, karena tonekulit kan berbeda-beda.

More about Posy Beauty bisa cek dan follow juga media sosialnya :

Instagram : @Posybeauty.id
Twitter   : PosyBeauty_id

Buat kalian yang mau beli lip matte dari Posy Beauty ini kalian dapat membelinya melalui website Posy www.posybeauty.co.idatau langsung di instagram official Posy Beauty seperti yang aku cantumkan di atas ya girls! Posy Beauty ini juga sudah tersedia di Sociolla, Shopee, Blibli.com, & HIJUP.com.

Aku jadi penasaran shade lainnya dari koleksi Posy Beauty "Sins Of Desire" ini deh! Tapi warna Greed juara sih buat aku.. kalau kamu mau atau sudah coba shade yang mana girls?



With Love,


Rhialita