liburan yuuuk


Setiap kota yang ada di Indonesia pasti mempunyai objek yang dapat dikunjungi, makanan khas yang harus dicicipi sampai tempat wisata atau landmark yang juga harus dikunjungi. Misalnya saja, kalau sedang jalan-jalan ke Belitung maka sangat disarankan untuk kamu bisa nongkrong di warkop untuk mecicipi bagaimana kopi khas Belitung. Atau saat berkunjung ke Toraja maka yang sebaiknya tidak terlewatkan untuk dikunjungi adalah Kete’ Kesu. Sementara kalau ke Bali, tentu saja kamu harus menikmati pemandangan sunset di Kuta.

Nah, begitu juga dengan Jogja. Kalau kamu sedang berencana traveling di Jogja, ada beberapa tempat yang sebaiknya tidak kamu lewatkan untuk dikunjungi. Apa saja sih tempatnya?

1. Tugu Jogja dan malioboro


Saat traveling, tentunya kamu mau dong mendapatkan foto yang menunjukan kalau kamu sedang berada di kota tertentu? Biasanya untuk menunjukkannya, orang-orang akan berselfie di landmark kotanya. Nah, kalau kamu ke Jogja dan ingin menunjukan sedang di Jogja, kamu bisa berpose di Tugu Jogja atau di papan jalan Malioboro yang dituliskan dalam aksara Jawa. Hampir tiap turis lokal maupun asing pasti akan menyempatkan di 2 objek foto tersebut. Jangan heran kalau pas mau foto pun kamu harus antri saking banyaknya yang berfoto.


2. Nongkrong angkringan Jogja


Kalau kamu traveling bersama teman-teman sebaya, akan lebih seru bila kamu nongkrong di warkop dan angkringan Jogja. Kamu harus mencoba hal baru saat berada di kota orang. Ada banyak sekali tenda-tenda warung makanan yang berada di dekat stasiun Tugu, di sana akan disediakan salah satu menu yang wajib sekali di coba yaitu Kopi Jos atau kopi yang dicampurkan dengan arang menyala. Belum pernah mencobanya kan? Di angkringan juga kamu bisa menikmati kuliner khas Jogja dengan harga murah.

Oh iya, lebih enak kalau ingin berkeliling Jogja sembari menikmati kuliner khas setempatnya, Anda menyewa mobil di OMOCars Jogja. Salah satu rental mobil yang memberikan layanan rental murah dengan harga kisaran 250 ribu saja dan bisa lepas kunci alias mobil setir sendiri plus mobil bisa diantarkan langsung ke lokasi. Kalau kamu traveling bersama teman-teman, tentu saja ini akan lebih menguntungkan dibandingkan harus berkeliling menggunakan kendaraan umum.


3. Belanja oleh-oleh murah di Malioboro dan Beringharjo


Saat traveling sebaiknya kamu juga sempatkan untuk berbelanja barang-barang khas kota yang kamu kunjungi. Nah, kalau sedang ke Jogja, tempat belanja yang paling direkomendasikan adalah Malioboro dan Beringharjo. Kamu bisa menemukan berbagai macam cinderamata dan juga aksesoris, harganya pun murah-murah.


4. Berkeliling di alun-alun kidul


Saat ke Jogja, kamu juga jangan lupa untuk mengunjungi Alun-alun Kidul ya! Ini masih berada di pusat kota Jogja jadi aksesnya pun tidak sulit. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas masangi alian berjalan kaki diantara 2 beringin yang ada di Alun-alun dengan cara menutup mata. Menurut mitos warga setempat bagia siapapun yang bisa melewati kedua pohon beringin tersebut artinya mereka mempunyai hati yang bersih dan juga bisa memperoleh keberuntungan. Kalau sudah masangin, kamu bisa berlanjut mengelilingi Alun-alun menggunakan becak.

Nah, itulah 4 kegiatan yang sebaiknya kamu lakukan di Jogja! Yuk siapkan tanggal liburan mu sekarang juga dan jangan lewatkan 4 kegiatan di atas!