Rambut adalah mahkota bagi kaum perempuan dan hal ini pun berlaku bagi semua perempuan yang memakai hijab sepertiku.Meskipun tertutup oleh hijab, menjaga kebersihan dan kesehatan rambut adalah hal yang wajib dilakukan.Mempunyai rambut sehat adalah impian bagi semua perempuan.Lalu, bagaimana ciri-ciri rambut sehat itu? Pertama,rambut sehat adalah rambut yang tidak kering dan tidak mudah patah karena dia selalu kuat dari akar.Kedua, rambut sehat memiliki tekstur yang lembut dan mudah diatur.Ketiga, rambut sehat sudah pasti berkilau karena lapisan terluar batang rambut yang sehat akan memantulkan cahaya.Di zaman millennial ini sudah banyak sekali perawatan rambut yang bisa kita temui.Dimulai dari perawatan dengan harga menengah hingga dengan harga yang cukup fantastis.



Semua wanita pasti punya permasalahan rambutnya masing-masing seperti rambut lepek, berketombe, rambut rontok dan lain sebagainya.Seperti halnya aku yang mempunyai permasalahan rambut yaitu rambut rontok.Sebagai perempuan yang memakai hijab pastilah sudah tak asing lagi dengan permasalahan rambut ini, karena hampir semua perempuan berhijab memiliki permasalahan rambut yang sama.Rambut rontok ini sangat menggangu, dimana-mana selalu bertebaran rambut, saat menyisir pun jadi malas karena selalu banyak rambut yang rontok menempel di sisir.Lalu apa yang aku lakukan? Sudah sering aku bergonta-ganti shampoo agar permasalahan rambutku ini bisa cepat teratasi, namun tidak ada yang cocok dan sesuai ekspektasiku.Hingga akhirnya aku menemukan rangkaian produk perawatan rambut berbahan dasar alami yaitu Natur Hair Care.NATUR adalah rangkaian produk-produk perawatan rambut dengan memadukan antara konsep alami dengan inovasi modern. NATUR sangat memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya.

Rangkaian produk Natur Hair Care ini aku dapatkan saat aku mengikuti salah satu acara bersama teman-teman dari Komunitas Sahabat Blogger, tepatnya di acara Natur Hair Beauty Dating akhir Juli lalu.Sebenarnya,produk Natur ini sudah tak asing lagi di telingaku.Aku sering melihat produk Natur ini di Supermarket atau Minimarket dekat rumahku, namun aku belum sempat membeli dan mencobanya.



Nah, di postinganku kali ini aku akan me-review produk hair care yang menjadi andalanku saat ini yaitu Natur Hair Care series sekaligus aku akan berbagi tips bagaimana cara mendapatkan rambut sehat alami tanpa mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

1.       Natur Natural Extract Shampoo with Ginseng Extract


Mengandung bahan alami Ginseng Extract yang membantu merawat kekuatan akar rambut.Rambut menjadi bersih, tetap sehat, dan kuat.

Natur varian Ekstrak Ginseng mampu memperbaiki tekstur helaian rambut dan akar melalui kandungan bioaktif seperti, saponins, phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin, dan mineral. Bioaktif ini bekerja secara berkesinambungan memberikan manfaat deep conditioning pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar rambut tetap sehat dan kuat.Manfaat  utama Natur Extract Ginseng ini yaitu membantu merawat kekuatan akar rambut sehingga menjadikan rambut bersih, tetap sehat dan kuat.




Kemasan:
Kemasan dari Natur Extract Shampoo ini berbentuk botol dengan tutup flip-top pada bagian atas.Lubang dari botolnya pun kecil sehingga memudahkan kita untuk bisa mengontrol isi shampoo-nya keluar.Botol ini dikemas dalam dus berbahan doff berwarna hitam serta aksen tulisan berwarna emas yang membuat tampilan kemasannya menjadi terkesan lebih mewah.Untuk keterangan produk,expire date dan ingredients-nya sudah tertera secara jelas di bagian kemasannya baik itu di dus maupun dibotol kemasannya.


Tekstur,Warna dan Wangi:
Tekstur dari Natur Extract Shampoo ini cukup cair dan berwarna kuning tua.Sedangkan untuk wanginya, Natur Extract Shampoo ini sangat segar dan khas aroma ginseng.

Cara Pemakaian:
1.       Basahi rambut terlebih dahulu secara merata dimulai dari kulit kepala hingga ke ujung rambut
2.       Tuangkan Natur Extract Shampoo secukupnya pada telapak tangan
3.       Lalu usapkan pada rambut dan kulit kepala yang telah dibasahi sambil pijat dengan lembut.Natur Extract Shampoo ini mengandung bahan alami sehingga tidak akan menghasilkan busa yang banyak
4.       Bilas hingga bersih.

2.       Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil



Perawatan rambut alami dengan Ginseng Extract dan Olive Oil yang membantu melembutkan dan merawat kekuatan helai rambut.Menjadikan rambut terasa halus,lembut,lembab serta mudah diatur.

Manfaat utama Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil ini adalah membantu merawat kekuatan helai rambut sehingga rambut akan terasa lebih halus, lembut, lembab serta mudah diatur.


Kemasan:
Kemasan dari Natur Conditioner ini berbentuk tube dengan tutup flip-top pada bagian bawah.Karena tutupnya yang berada di bawah kemasan, kita bisa menggunakan isi conditioner-nya sampai habis dan tidak akan takut isi conditioner masih tersisa di dalam kemasan.Untuk keterangan produk,expire date serta ingredients-nya sudah tertera secara jelas pada bagian belakang kemasan.


Tekstur,Warna dan Wangi:
Tekstur dari Natur Conditioner ini agak creamy dan licin seperti halnya conditioner pada umumnya.Untuk warnanya dia berwarna putih dan memiliki wangi yang sangat lembut dan menyegarkan.

Cara Pemakaian:
1. Gunakan conditioner setelah keramas dengan Natur Extract Shampoo
2. Tuangkan Natur Conditioner secukupnya pada telapak tangan, lalu usapkan conditioner dimulai dari batang rambut hingga ujung rambut
3. Hindari penggunaan conditioner di area kulit kepala karena hal ini akan membuat rambut menjadi  mudah berketombe dan mudah lepek
4. Setelah merata, tunggu selama 3 sampai 5 menit agar conditioner meresap sambil melakukan aktivitas mandi yang lain
5. Bilas hingga bersih.

3.       Natur Natural Extract Hair Tonic


Di acara kemarin, aku mendapatkan Natur Hair Tonic varian Ginseng Extract dan Aloe Vera Extract.Keduanya memiliki manfaat utama yang berbeda.Untuk varian Ginseng Extract manfaat utamanya adalah merawat kekuatan akar rambut sedangkan Aloe Vera Extract manfaat utamanya adalah menjaga kesuburan rambut.



Natur Hair Tonic with Ginseng Extract


Natur Tonik Rambut Alami dengan Ginseng Extract yang membantu merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala, rambut menjadi tetap sehat dan kuat.Dengan sensasi wangi alami yang memberikan aroma kesegaran pada rambut.

Manfaat utama dari Natur Hair Tonic with Ginseng Extract ini adalah menutrisi, membantu mengurangi rambut rontok dengan merawat kekuatan akar rambut serta menjaga kesehatan kulit kepala,sehingga rambut menjadi lebih sehat dan kuat dari akar.

Natur Hair Tonic with Aloe Vera Extract


Natur Tonik Rambut Alami dengan Aloe Vera Extract yang memberikan nutrisi rambut dan menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan lebat.Dengan sensasi wangi alami yang memberikan aroma kesegaran pada rambut.

Manfaat utama Natur Hair Tonic with Aloe Vera Extract ini adalah menutrisi dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak lebih sehat dan lebat.Sehingga Hair Tonic ini sangat cocok bagi kita yang memiliki rambut yang tipis dan ingin sekali tampak lebih lebat dan sehat.


Kemasan:
Kemasan dari kedua Natur Hair Tonic yaitu berbentuk botol.Jika dilihat dari luar kemasan, akan terlihat sama seperti kemasan Natur Extract Shampoo namun yang membedakannya adalah tutup dari kemasannya.Untuk tutup Natur Hair Tonic ini berupa tutup ulir, dan dilengkapi dengan aplikator yang berbentuk meruncing.Aplikator ini memudahkan kita untuk mengaplikasikan Hair Tonic ini pada kulit kepala secara merata tanpa takut Hair Tonic akan meluber kemana-mana.Botol ini dikemas dalam dus berbahan doff berwarna hitam dengan aksen tulisan berwarna emas.Untuk keterangan produksi,expire date serta ingredients-nya sudah tertera secara jelas pada botol dan dus kemasannya.


Tekstur,Warna dan Wangi:
Tekstur dari Hair Tonic ini sangat cair dan mudah meresap ke dalam kulit kepala.Untuk warnanya,Hair Tonic ini berwarna kuning tua sama seperti shampoo-nya dan wanginya pun sama-sama menyegarkan dan tahan lama.

 Cara Pemakaian Natur Hair Tonic yang baik dan benar:
1.       Setelah berkeramas menggunakan Natur Extract Shampoo dan Natur Conditioner, aplikasikan Natur Hair Tonic pada rambut yang setengah basah
2.       Karena dari kandungan extract, sebaiknya Natur Hair Tonic ini dikocok dahulu sebelum digunakan
3.       Lalu, tuangkan langsung ke kulit kepala mengikuti garis kulit kepala
4.       Pijat ringan kulit kepala selama 2-3 menit karena hal ini dapat melancarkan peredaran darah di kulit kepala dan bisa membuat kita merasa lebih rileks
5.       Setelah memakai Natur Hair Tonic kulit kepala akan terasa dingin, segar dan tidak panas karena Natur Hair Tonic ini tidak mengandung  alhohol.

Hasil pemakaian Natur Hair Care series selama ± 14 hari

Untuk hasil pemakaian Natur Hair Care ini selama kurang lebih 14 hari, permasalahan rambutku yaitu rambut rontok mulai berangsur berkurang hingga 90%.Kini rambut rambut rontokku mulai berkurang dan sudah teratasi.Sekarang aku telah memiliki rambut sehat yang kuat dari akar.Bagi perempuan berhijab sepertiku, kini tak usah takut lagi akan permasalahan rambut karena sekarang rambut kita bisa cantik dari dalam karena rangkaian Natur Hair Care series.

Diantara serangkaian produk Natur Hair Care ini yang menjadi produk favoritku adalah Natur Hair Tonic.Sebelumnya, aku belum  mengetahui bahwa Natur Hair Tonic adalah bagian yang paling terpenting dari serangkaian perawatan rambut Natur Hair Care ini.Berikut keunggulan Natur Hair Tonic yang menjadi kunci utama dalam mengatasi permasalahan rambut rontok.

Keunggulan Natur Hair Care Tonic:
1.       Mengandung bahan-bahan alami seperti Extract Ginseng yang berfungsi untuk menutrisi dan menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan sedangkan Extract Aloe Vera membantu menjaga kekuatan akar rambut dan mempercepat laju pertumbuhan rambut sehingga rambut tampak lebih sehat dan lebat.
2.       Tidak mengandung alkohol dan bahan-bahan kimia yang berbahaya sehingga Hair Tonic ini tidak panas di kulit kepala,tidak membuat iritasi dan tidak menimbulkan kemerahan di kulit kepala.Sehingga Natur Hair Tonic ini cocok dan aman dipakai semua orang termasuk orang-orang yang alergi terhadap bahan-bahan kimia.
3.       Natur Hair Tonic ini telah teruji secara klinis untuk pemakaian secara rutin selama kurang lebih 14 hari dapat mengurangi kerontokan hingga 90%.
4.       Natur Hair Tonic ini memiliki wangi yang menyegarkan dan setelah diaplikasikan diatas kulit kepala akan terasa lebih dingin sehingga kita bisa merasa lebih rileks setelah menggunakannya.Selain itu, wanginya mampu bertahan lama yang membuatku semakin percaya diri.
5.       Kualitas produk sudah terpercaya karena Natur Hair Tonic sudah mendapatkan TOP BRAND Award selama 12 tahun berturut-turut (2007-2018).

Tips: 3 Langkah Mudah Dapatkan Rambut Sehat Bebas Rontok dengan Natur Hair Care series

Netto:
Natur Natural Extract Shampoo 140 ml
Natur Conditioner165 ml
Natur Natural Extract Hair Tonic 125 ml

Nomor BPOM:
Natur Extract Shampoo with Ginseng Extract NA18171003280
Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil NA18171001825
Natur Hair Tonic Ginseng Extract NA18171003282
Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract NA18171003283

Harga:
Natur Extract Shampoo ± Rp. 25.000
Natur Conditioner ± Rp. 26.000
Natur Hair Tonic ± Rp. 35.000

Diproduksi oleh:
PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
ISO 9001 Certified Company
Jl. Jababeka XVII D Blok U No. 29 C
Cikarang-Indonesia

Untuk info lanjut mengenai produk Natur Hair Care:
Facebook: Back To Natur
Twitter: @backtonatur
Instagram: @backtonatur

Bagi kalian yang mempunyai permasalahan rambut yang sama sepertiku aku sangat merekomendasikan produk Natur Hair Care series ini, yuk sekarang coba rangkaian perawatan Natur Hair Careagar kita sama-sama mempunyai rambut sehat,kuat dan berkilau secara alami!