Hello Beautynesian,
Ini adalah blog pertamaku, nama aku adalah Hartika Rhea Elita Immawan sering dipanggil Rhea, gendut, gembrot, dan gembul😭 Karena badan aku agak gendut sih tapi ga gendut-gendut banget, tapi kalian tau lah candaan anak SMA tuh ya gituuu deh ahahaha ya tapi jangan diambil hati ya gayys. Skip deh, aku sekarang duduk dikelas 3 SMA dan aku tertarik sama makeup dari kelas 3 SMP. Dan di blog ini aku bakal ngebahas bagaimana aku bisa kenal dengan makeup.

Okeee jadi aku mau cerita dulu gimana aku tau makeup dlll. Dulu kelas 1 SMP muka ku jerawatan parahh banget sampe aku ngerasa malu banget buat ketemu sama orang lain😭 bukan hanya 1 atau 2 jerawat tapi lebih gayss. Jerawat aku itu ngelilingi mukaku, sampe aku kesekolah kan pake kerudung tuh yaaa terus aku jadiin cadar gitu karna aku malu dengan muka ku yang penuh jerawat😭😭😭.

Dan sampe pada akhirnya temen aku ngasih tau facewash Pond's yang packingnya warna hitam/abu-abu gitu aku lupa. Aku disaranin dia supaya aku pake facewash karena pada saat itu aku termasuk orang yang belum tau apa-apa jadi wajar aja deh aku jerawatan gitu. Anddd yaudah aku pake sabun cuci muka Pond's itu kurang lebih selama seminggu lah yaaa.. dan kalian tau? Jerawat ku yang ada didagu itu ilang semua hempasss entah kemana coy😭😭😭 terhura bgt gueee wkwk alay bgt. Tapi jujur gua ngerasa plong banget seneng sih karna gua ga perlu malu lagi haha. 

Dan setelah sabun cuci muka ponds itu abis aku ganti pake ponds juga tapi yang ijo. Kenapa? Karena menurut ku yang warnanya abuabu itu agak perih dan mungkinn yaaa agak keras dimuka jadi ga bisa dipake untuk sehari-hari gitu. Nah jadi temen aku juga nih yang nyaranin agar aku pake ponds yang ijo untuk sehari-hari. Dan manfaatnya bagus banget selama 3 tahun aku pake produk itu muka ku jarang banget jerawatan paling ya jerawat pas pmss😂

Yappss pas kelas 1 SMA muka ku emang jarang jerawatan tapi muka ku itu agak kusam gitu, apa lagi aku kan anak SMA gitu ya yaaa pengen lah muka ku cerah getuuu😂 selama aku pake ponds itu khasiatnya di aku cuma mencegah muka ku dari jerawat TAPI TIDAK MENCERAHKAN guyss:(( sedi bgt sih, jadi aku berusaha untuk moveon dulu dari si ponds ini dan beralih ke garnier.

Kenapa aku beralih dari Ponds ke garnier? ya salah satunya karna ponds itu keras dan bikin muka ku kering kerontang tak bervitamin:( (menurut aku sih) jadi yaudah deh aku coba garnier selama sebulan, tapiiiii itu malah bikin aku bruntusan gitu sosaddd sih.

Yaudah deh aku coba produk lain yaitu dove yang inner glow dan menurut aku dove itu aman2 aja sih dikulit aku yang kering ini. Aku udah make produk itu sekitar 2 tahun lebih sihhh, udah nyaman bgtt. Si dove ini dimuka aku bikin efek glowing gituuu dan lama lama juga mencerahkan muka aku gitu dan yang pasti banget aku gaak ada masalah apaapa sama dove ini ntah jerawat atau bruntasan tak ade sm sekali. 

Jadi di cerita ku kali ini aku mau menyimpulkan aja nih, banyak orang-orang yang nanya sama aku 'rhe ko muka lu mulus sih gaada jerawat gitu padahal kan dulu lu JERAWATAN?' 'Pake dokter ya lo?' dsb. Aku kalau ditanya gitu jawaban aku ya cuma pake facewash yang tadi aku kasih tau. Aku gapake apa-apaa suer dah. Mungkin nih ya kenapa jerawat ku saat itu cepet hilang tuh:
1. Muka ku sebelumnya belum kena zat kimia apa apa, baik dari sabun cuci muka ataupun makeup lainnya.
2. Saat aku jerawatan aku ga coelcoel jerawat ku. Jadi kan belum ada kuman gitu.
3. Mungkin jerawat ku ini masih kategori biasa aja jadi di pakein facewash ajaa ilag, jadi bukan jerawat membandel gituuu.
4. Nahhh yang pasti banget ya, saat aku jerawatan aku cuma pake 1 produk yaitu FACEWASH tadi, gak aku campur sama produk2 lain sehingga ga bikin jerawat itu membandel gitu.

Nah jadiii sekian dulu cerita dari sayaaa ini, mohon dimaafkan jika ada salahhh. Maafkan yaaa, yaaa namanya pemula😁😁. 
Semoga pada tulisan saya kali ini ada manfaatnya untuk kalian semuaa❤❤

Terimakasih💗