Siapa yang disini hobinya begadang? Atau mungkin ada yang insomnia? Yang jelas keduanya buruk bagi tubuh manusia. Bagian tubuh yang sangat memperlihatkan bahwa tubuh manusia kurang istirahat adalah mata. Kalau kantong mata semakin menebal, muncul lingkaran hitam di bawah mata, atau cekungan mata semakin dalam itu menandakan bahwa kita kurang istirahat.

Saya sendiri mengenal begadang semenjak SMP dan pernah menderita insomnia awal semester ketika kuliah di Surabaya. Saat saya menderita insomnia, yang saya perhatikan adalah cekungan di bawah mata saya semakin dalam. Awalnya saya cuek dengan hal itu, dengan berpikiran "yaudah lah, tua dan keriput itu pasti". Kemudian saya pernah mendandani ibu saya. Saat saya mengaplikasikan eyeshadow di kelopak matanya (yang notabene sudah berkeriput) saya merasa kesusahan untuk mengaplikasinya. Kok kurang 'nempel' dan 'menyala' warna eyeshadownya ya? Semenjak itulah saya mulai memperhatikan kulit di daerah sekitar mata saya.

Masih dengan metode yang sama untuk mencari rpoduk skincare yang cocok, saya mulai mencari di internet tentang eye cream, penyebab salah memilih eye cream, dll. Dari pencarian di internet, akhirnya saya mengambil keputusan untuk mencari eye cream yang berbentuk gel (karena takut milia), tidak berbau menyengat, dan sensasi rasa dingin atau panas saat memakainya. Dan pilihan eye cream yang memenuhi kriteria-kriteria tersebut adalah Water Bank Eye Gel dan Eye Sleeping Mask dari brand Laneige.

Karena sudah pernah menggunakan kedua jenis eye cream dari Laneige tersebut, maka saya akan membuat perbandingan sebagai referensi dalam memilih eye cream terbaik. Dari segi packaging Laneige Water Bank Eye Gel dikemas dalam bentuk jar berwarna biru tua dan dilengkapi dengan spatula terpisah sedangkan Laneige Eye Sleeping Mask dikemas dalam bentuk botol campuran warna biru muda dan putih dan dilengkapi dengan tongkat spatula yang menyatu dengan tutup botolnya.


Laneige Water Bank Eye Gel 


Laneige Eye Sleeping Mask (source: google)

Untuk segi kepraktisan, Laneige Eye Sleeping Mask lebih praktis karena pengaplikasiannya langsung dengan cara membuka tutup botol, produk sudah menempel pada tongkat spatula. Dari segi higienis, Laneige Water Bank Eye Gel lebih unggul karena memiliki spatula yang terpisah. Lalu, dari segi kemantapan packaging dalam menyimpan produk, Laneige Eye Sleeping Mask yang terbaik, karena tutup botolnya lebih mantap sehingga produk tidak bocor.

Laneige Water Bank Eye Gel dan Laneige Eye Sleeping Mask sama-sama berbentuk gel berwarna putih, cepat menyerap ke dalam kulit, tidak memiliki aroma yang menyengat, dan tidak ada sensasi dingin atau panas ketika dipakai. Selain itu, kedua produk ini sama-sama ekstra melembabkan, bahkan bisa sampai 14 jam. Karena formulanya yang sangat melembabkan, Laneige Water Bank Eye Gel dan Laneige Eye Sleeping Mask dapat mengurangi garis-garis halus pada cekungan bawah mata saya sehingga cekungan di daerah bawah mata saya berkurang.

Nah untuk hasil yang diberikan, selain melembabkan Laneige Water Bank Eye Gel dapat mengempeskan bengkak pada mata. Saya pernah ketiduran sampai menangis dan alergi pada mata sehingga mata saya sembab. Setelah itu saya pakai Laneige Water Bank Eye Gel saat tidur dan pagi harinya mata saya kembali normal. Sedangkan untuk Laneige Eye Sleeping Mask hanya menghasilkan kulit daerah mata terasa lebih lembab. Dan hal ini juga dialami oleh beauty blogger Jean Milka. Selama daerah kulit sekitar matanya sensitif, dia menggunakan Laneige Water Bank Eye Gel secara rutin.

Jadi, untuk saya dari kedua eye cream brand Laneige saya memilih Laneige Water Bank Eye Gel karena selain lebih higienis, ada hasil yang diberikan sama seperti Laneige Eye Sleeping Mask tetapi juga dapat mengempeskan bengkak pada mata. Jadi untuk referensi, jika kamu ingin membeli eye cream yang praktis dan hanya untuk melembabkan kulit daerah mata Laneige Eye Sleeping Mask solusinya. Sedangkan jika kamu mau eye cream dengan packaging yang higienis dan bisa mengempeskan bengkak pada mata Laneige Water Bank Eye Gel jawabannya.