Screen Shot 2018-08-06 at 17.09.44 
Apa yang gak boleh ketinggalan sebelum kita aktifitas di luar ruangan? Tentunya sun cream dong. Menurutku ini salah satu skincare yang gak boleh banget ketinggalan. Apalagi jika kita menggunakan skincare dengan kandungan AHA/BHA yang memiliki sifat exfoliate kulit. Kulit kita akan menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari / UV. 

Salah satu produk yang sempat hype banget dan banyak disukai adalah Biore Aqua Rich Watery Essence. Produk ini memang saya acungi jempol sih, bikin gak parno pake sun cream. Pasti kita kadang malas pakai sun cream karena bayangin teksturenya yang rada lengket, terus berat di muka, bikin muka keliatan oily, dan ninggalin bekas "putih-putih" karena tidak menyerap sempurna pada kulit. Tapi itu tidak terjadi di Biore. Seperti namanya, base produk ini adalah air, bentuknya seperti serum, warnanya rada sedikit kekuningan (putih gading?). Selain itu, dia cepat menyerap dikulit dan tidak meninggalkan bekas apapun. Gila sih, aku langsung happy banget dari pertama cobain produk ini.

Screen Shot 2018-08-06 at 17.12.17
Biore Aqua Rich Watery Essence

 

Harganya memang cukup lumayan ( gak pricey banget sih, sedanglah ya) di Watson pernah liat di angka -+ Rp. 100,000 an. Lalu, ada sebuah produk lokal, yang juga mempunyai teksture mirip dengan si Biore ini, tentunya harganya sangat jauh lebih affordable sekitar kurang lebih 23-25 ribu rupiah, yaitu Sun Protection SPF 30 PA+++ dari Emina cosmetics.

Menurut saya memang ini bisa jadi Alternatif sih untuk harga yang lebih hemat di kantong. Secara teksture Emina sedikit lebih cream ya karena biore kan seperti serum. Warnanya hampir sama, untuk baunya si Emina ini soft tapi seperti bau lotion gitu. Sedangkan biore seperti bau sitrun-lemon.

Screen Shot 2018-08-06 at 17.18.03
perbedaan teksture

Selain dari teksture, biore sendiri punya SPF 50 dan Emina 30, untuk saya biasanya pake Emina kalau hanya mau keluar sebentar, ke pasar atau temenin anak ke taman. Tapi, kalau sekiranya akan lama berada di luar ruangan, jelas saya pilih biore. Selanjutmya, Emina butuh waktu sedikit lebih lama untuk meresap sempurna pada kulit.

Lalu bisa dibilang dupe gak sih? Kalau aku sih yes ya, dua-duanya gak berat dan gak lengket, aman dan nyaman di wajah gak bikin keliatan oily gitu. Bisa banget jadi alternatif yang ramah kantong kan :P