“Ih, Alhamdulillah aku udah kerja di PT anu..
“Wah?! Alhamdulillah..aku juga udah kerja di PT. X, udah dari seminggu yang lalu malah”.
“Keren. Selamat ya kalian!”

Disitu aku cuman bisa ngasih selamat. Sedih sebenernya. Apalah aku yang masih berstatus freelance writer, itupun dengan honor yang belom cair-cair.

Tapi disyukuri aja, yaa.

Disisi lain aku seneng denger berita mereka dapet kerjaan, karena pada awalnya kita ngerasa takut aja sama dunia kerja, saingan dimana-mana, belom lagi lulusan-lulusannya dari ‘Reputable University’. Udahlah, merod.

Tapi hal tersebut ditampik oleh keberhasilan temen-temen aku, dimana mereka bisa secepat itu achieved their goals. Keren. Kecuali aku, biasa aja. 
Anyway, aku gak harus ngiri sama mereka. Toh ini cuman soal waktu aja, kan? Asal tetap ikhtiar, do’a, dan pasrahin semuanya sama yang diatas. Yakin, akupun bisa sekeren mereka suatu hari nanti.

Hikmah yang bisa aku ambil dari semua ini adalah….Allah masih ngasih aku kesempatan untuk belajar, meningkatkan kualitas diri, dan pastinya..melatih kesabaran. Iya, mungkin saat ini aku tidak mempunyai pekerjaan tetap, tapi akupun mendapatkan sesuatu yang bermanfaat juga, toh..

Syukuri apa yang kamu punya sekarang, jangan pernah berhenti belajar. Belajar lagi, belajar terus.
Intinya, jangan pernah menyerah. Tuhan gak pernah tidur. Tuhan Maha Baik. Serahkan semua urusan pada-Nya. Inshaa Allah pasti dikasih yang terbaik. Apapun itu. Semangat!