Siapa sih yang tidak mengidam-idamkan kulit putih, mulus, bercahaya seperti Song He Kyo? Pasti semua orang mau lah ya. Karena itu di Indonesia produk-produk yang menjanjikan kulit cerah dalam waktu singkat laris manis. Tapi, masa sih kulit kita bisa cerah dalam waktu singkat?

Saya yang penasaran dengan produk-produk yang menjanjikan kulit lebih cerah dalam waktu singkat langsung mencoba salah satu produk tersebut. Pilihan saya jatuh ke Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum. Saya membeli ini karena mudah ditemukan, murah, dan sudah banyak review yang menjanjikan tentang produk ini. Karena hanya coba-coba, jadinya saya membeli Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum ukuran 10 ml. 


Kemasan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Bedasarkan kardus kemasannya, terdapat informasi bahwa Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum merupakan serum pelembab yang diperkaya dengan ekstrak sakura dan 1.000 kapsul pencerah yang dapat bekerja sampai ke 5 dimensi kulit wajah. Selain itu, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum mengklaim produknya dapat membantu kulit wajah terlihat cerah merona, bening berseri & terasa halus, dan meratakan warna kulit & terasa halus dalam waktu 1 minggu.


Klaim Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Kalau dilihat dari list ingredientsnya terdapat niacinamide atau biasa dikenal sebagai vitamin B3 sebagai agen pencerah kulit. Wow, dari klaim dan ingredientsnya terlihat menjanjikan ya. 

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum dikemas dalam tube plastik berwarna pink. Cairan serumnya berwarna bening dan terdapat bintik-bintik putih yang menurut banyak review  bahwa bintik-bintik tersebut adalah kapsul pemutih.


Tekstur Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Produk ini memiliki aroma bunga yang menyegarkan dan teksturnya kental dan cepat meresap ke dalam kulit. Jika produk ini diratakan ke dalam kulit, kapsul pencerah akan lumer sehingga cairan serum tidak bening lagi.

Saya pun mencoba produk ini selama 1 minggu. Setelah pengaplikasian produk ini ke wajah, hal pertama yang saya dapatkan adalah kulit saya terasa lebih lembab. Tetapi sisi negatif dari produk ini saat diaplikasikan ke wajah adalah jika terkena bekas jerawat yang terluka maka akan terasa perih. Saat memasuki hari ketiga dalam memakai produk ini, jerawat batu saya muncul. Awalnya saya kira jerawat ini muncul karena saya sering tidur larut. Tetapi saat saya menghentikan pemakaian Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum selama 1 hari, jerawat saya mengempes. Untuk klaim-klaim yang diberikan produk ini setelah saya coba selama 1 minggu, yang saya rasakan adalah hanya kulit terasa lebih lembab. Tone kulit saya tidak lebih cerah, bekas-bekas jerawat saya tidak memudar, kulit saya tidak lebih merona, dan malah menimbulkan jerawat batu. Menurut saya serum ini tidak cocok di kulit saya.

Jadi, bagi saya produk yang menjanjikan mencerahkan kulit dalam waktu singkat hanya strategi marketing saja. Bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit dalam waktu singkat lebih baik kamu melakukan perawatan di klinik kecantikan, karena hasilnya lebih pasti dan aman.