Pesta Olahraga Asia 2018 / Asian Games 2018 yang secara resmi dikenal juga sebagai Pesta Olahraga Asia ke -18 adalah acara olahraga multi – vent regional Asia yang akan dielenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018, yang diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang dengan jumlah cabang yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 non olimpiade.
Uniknya dari 40 cabang olahraga  yang akan di pertandingkan, ada salah satu cabang yang untuk pertama kalinya dipertandingkan disepanjang sejarah Asian Games yaitu cabang olahraga “PENCAK SILAT”.


Pencak silat sendiri merupakan suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari kepulauan Melayu. Seni beladiri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina dan thailan sesuai dengan penyebaran berbagai suka bangsa di Nusantara. Cabang olahraga ini sendiri sudah banyak dipertandingkan diberbagai event baik nasional maupun internasional seperti kejuaran dunia Pencak Silat, Pekan Olahraga Nasiona (PON) maupun Asean Games. Cabang olahraga pencak silat ini terdiri dari beberapa kategori yang diantanya yaitu Kelas Tanding Putra dan Putri serta Kelas seni tunggal putra dan putri, kelas seni ganda putra dan putri serta kelas seni regu putra dan putri.
Cabang olahraga ini merupakan salah satu andalan pemerintah sebagai cabang olahraga yang akan menyubangkan mendali emas bagi indonesia. Tak tanggung tanggung cabang olahraga ini memasang target untuk merebut 4 emas di ajang Asian Games 2018 ini. Pelatnas Asian Games 2018 untuk cabang olahraga pencak silat ini diikuti oleh 22 atlet dan dibawah arahan 7 pelatih.

Kontigen Indonesia tersendiri di cabang olahraga pencak silat ini akan turun di 16 nomor dengan rincian 10 nomor tanding ( 7 putra dan 3 putri) dan enam nomor seni (tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta regu putra dan putri).
Berikut adalah daftar Atlet Pencak Silat Indonesia yaitu


Putra
1.       Hanifan Yudani Kusumah
2.       Iqbal Candra Pratama
3.       Komang Harik Adi Putra
4.       Aji Bangkit Pamungkas
5.       Sugianto
6.       Yola Primadoa Jampil
7.       Hendy
8.       Nunu Nugraha
9.       Asep Yuldan Sani
10.   Anggi Faisal Mubarak
Putri
1.       Wewey Wita
2.       Sarah Tria Monita
3.       Pipiet Kamelia
4.       Puspa Arumsari
Diantara atlet atlet ini ada satu nama yang menggelitik bagi aku. Atlet yang paling aku tunggu penampilannya karna dia adalah salah satu idolaku sejak 4 tahun lalu disaat aku pertama kalinya mengenal olahraga ini. Yap dia ini adalah Wewey Wita.


Atlet yang lahir di Tangerang pada 5 Febuari 1993 ini memiliki campuran darah tionghoa-Indonesia. Atlet ini tidak hanya cantik tapi juga berbakat. Banyak sekali raihan prestasi yang telah ia raih baik dikejuaraan nasional maupun internasional yang diantaranya yaitu medali emas Asean University Games 2016, Mendali Emas Sea Games 2017,  mendali emas Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2012 & 2014 serta raihan prestasi lainnya.


 Di Asian Games tahun ini teh Wewey kembali diberikan target oleh pemerintah untuk meraih mendali emas bagi kontigen Indonesia. Hayo disini banyak yang kepincut ya sama kecantikannya teh Wewey tapi sepertinya kalian harus patah hati karna teh Wewey sendiri sudah memiliki tunangan yaitu seorang mantan atlet pencak silat juga bernama Denny Aprisiani, jadi kalian cukup mengaguminya saja yaa hahahaha.


Psttt satu lagi nih Teh Wewey juga saat ini masuk kedalam salah satu nominasi Atlet terfavorit lhoo~ untuk mendukungnya kalian bisa klik link http://www.genpi.co/vote/asiangamesdan klik No. 12 Wewey Wita yaa~

Jangan lupa juga untuk kunjungi laman https://dukungbersama.id untuk melihat informasi seputar jalannya Asian Games 2018 dan disana juga ada berbagai kompetisi online lho~ diantaranya ada kompetisi blog, kompetisi video dan kompetisi foto dan kunjungi juga link https://indonesiabaik.id  untuk melihat informasi-informasi menarik seputar Indonesia.
So sekian tulisan ku kali ini semoga bisa bermanfaat dan membuka pikiran kalian untuk semangat mendukung Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini Ji’ll see you on my next post and have a nice day!

Jangan lupa buat kunjungin sosial mediaku lainnya