Bagi saya, mempunyai kulit badan yang cenderung kering itu menyiksa. Meskipun hanya bagian telapak tangan saya yang suka kering tapi saya bisa memahami lah penderitaan orang berkulit kering. Bersisik, kulit mengelupas, lalu kalau sudah mengelupas pasti kulitnya pedih ketika kena panas. Bagi saya sangat amat menderita jika tangan saya terlalu lama terkena air cucian dan memegang makanan pedas. Wah, tangan saya langsung gatal-gatal dan pedih. Karena itu, dokter menyarankan saya untuk mandi dengan sabun bayi. Setelah bertahun-tahun menggunakan sabun bayi, memang telapak tangan saya jadi jarang mengelupas, tetapi saya jadi mudah bau badan bahkan baunya hanya hilang sekitar 6 jam setelah mandi. Wajar, karena sabun bayi diformulasikan untuk bayi, yang notabene hanya membersihkan debu dan kotoran. Beda pasti dengan sabun dewasa yang bisa membersihkan minyak, keringat, debu, polusi, kotoran dan lain-lain pada tubuh. Makanya, saya pun melakukan pencarian sabun dewasa manakah yang cocok untuk saya. Selama pencarian, pasti mengalami trial and error dan mempengaruhi kulit telapak tangan saya. Untuk mencegahnya, saya pun menggunakan body lotion yang melembabkan kulit.

Nivea Intensive Moisture Body Lotion merupakan salah satu pilihan body lotion yang sangat melembabkan kulit tapi cepat meresap ke dalam kulit. Awalnya alasan saya membeli produk ini karena mengingatkan saya dengan Nivea Creme, tetapi perbedaannya adalah produk ini lebih ringan dan cepat meresap. Nivea Intensive Moisture Body Lotion dikemas dalam botol biru dengan tutup flip-flop mengklaim produknya dapat melembabkan lebih dari 24 jam.


Nivea Intensive Moisture Body Lotion


Ingredients Nivea Intensive Moisture Body Lotion

Saya belum bisa memastikan klaim tersebut karena saya hanya menggunakannya pada malam hari. Tetapi yang saya rasakan adalah kulit saya lembab sepanjang malam.

Pencarian saya terhadap sabun dewasa yang cocok untuk kulit kering akhirnya terhenti setelah menemukan sabun Nivea Creme Care. Sabun Nivea Creme Care hadir dengan warna putih dan emboss tulisa "NIVEA" di atasnya. Sabun Nivea Creme Care mengklaim bahwa produknya diperkaya Nivea Body Moisturizer, membersihkan dan merawat kulit, dan menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.


Sabun Nivea Creme Care


Bagian Belakang Packaging Sabun Nivea Creme Care

Jika sabun Nivea Creme Care diusapkan, saya merasakan lapisan sabun di badan saya lebih creamy dibandingkan sabun lainnya. Setelah memakai sabun ini pun kulit terasa lembab, sehingga kita bisa saja melewatkan penggunaan body lotion setelah mandi dan bau badan saya pun lenyap.

Setelah memakai kombinasi Nivea Intensive Moisture Body Lotion dan sabun Nivea Creme Care kulit telapak tangan saya sudah tidak terkelupas dan lapisan kulit yang sudah terkelupas mulai sembuh kembali. Bagi saya, dua produk ini merupakan penyelamat bagi kulit kering. Apakah kamu tertarik untuk mencoba?